Advertisement
Advertisement

Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Sebabkan Berat Badan Naik

Hal besar berawal dari hal kecil. Cara menurunkan berat badan pun demikian. Makanan sehat, diet sehat, dan gaya hidup sehat tak akan ada gunanya bila Anda masih melakukan hal-hal ini di pagi hari.

kebiasaan pagi hari yang sebabkan berat badan naik

ANDA adalah orang yang berusaha menerapkan gaya hidup sehat. Sudah berhari-hari Anda mencoba menerapkan diet sehat dan makanan sehat, tapi rasanya berat badan tetap betah tinggal di angka yang sama. Anda bertanya-tanya apakah cara menurunkan berat badan Anda telah benar? Mungkin sudah, tapi sayangnya Anda melupakan hal-hal detail. Inilah beberapa kebiasaan di pagi hari yang dapat merusak diet sehat yang sedang Anda coba lakukan. 

 

1. Terlalu Banyak Tidur

Mungkin kita sering mendengar bahwa kurang istirahat dapat menambah berat badan. Sayangnya, kondisi sebaliknya juga dapat berdampak sama. Kelebihan tidur hingga memakan waktu 10 jam dapat menambah berat badan Anda. Maka itu, hindari hal ini dan konsistenlah untuk tidur sebanyak 7 hingga 9 jam saja.

 

2. Lupa Membuka Tirai

Beberapa dari kita mungkin tak suka sinar matahari karena terasa silau dan panas. Mulai sekarang, singkirkanlah perasaan itu. Bagi Anda yang sedang mencari cara mengecilkan perut buncit yang tepat, bukalah tirai Anda lebar-lebar sesaat setelah bangun. Tertimpa sinar matahari pagi hari saat sedang berdandan dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena keseimbangan metabolisme tubuh menggunakan gelombang dari matahari sebagai aba-aba. Jadi, capailah gaya hidup sehat dan cara menurunkan berat badan yang tepat dengan membiarkan tubuh Anda berada di bawah matahari pagi hari selama 20-30 menit.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Bisa Sebabkan Perut Buncit

 

3. Meninggalkan Tempat Tidur dalam Keadaan Berantakan

Cara menurunkan berat badan yang tepat dimulai dengan selalu merapikan tempat tidur Anda. Membereskan tempat tidur di pagi hari sesaat setelah Anda bangun menambah jumlah aktivitas fisik yang Anda lakukan di pagi hari dan ini akan membantu Anda mengurangi kalori. Pun, menurut penelitian, merapikan tempat tidur sejalan dengan perilaku-perilaku baik lainnya dalam diri Anda. Orang yang biasa merapikan tempat tidur biasanya lebih mudah mengatur keuangan dan lebih disiplin.

 

4. Lupa Menimbang Berat Badan

Makan siang dapat menambah berat badan? Bisa jadi betul. Karenanya, timbanglah berat badan Anda di pagi hari saat tubuh Anda berada di berat terendah. Setelah melewati proses metabolisme di malam hari, Anda akan kehilangan berat yang timbul dari massa air dalam tubuh. Karena itulah, menimbang berat badan di pagi hari jauh lebih akurat. Ini juga akan memotivasi Anda untuk segera melakukan diet sehat bila hasil timbangan Anda jauh lebih tinggi dari yang Anda kira.

Baca Juga: 6 Jenis Buah untuk Membantu Program Diet Anda 

 

5. Berhemat Saat Sarapan

Makanan sehat turut berpengaruh dalam membentuk tubuh ideal. Namun, bukan berarti Anda menahan nafsu makan Anda di pagi hari. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 600 kalori saat sarapan dengan perpaduan seimbang antara protein, karbohidrat, dan sedikit gula akan lebih mudah mengontrol asupan kalorinya selama sehari ketimbang orang yang mengonsumsi 300 kalori rendah karbohidrat. Mengapa? Ini karena makanan idamannya telah terpenuhi saat pagi hari sehingga di siang harinya ia tak mencari banyak makanan dan merasa mudah lapar untuk memenuhi kepenasaranannya terhadap makanan tertentu. Jadi, lebih baik puaskan lidah dan perut Anda di pagi hari agar tak mudah lapar di sisa hari.

 

Jadi, bagaimana cara mengecilkan perut buncit yang tepat? Jawabannya bukan hanya terletak pada gaya hidup sehat, makanan sehat, ataupun diet sehat. Penting untuk melakukan hal ini, tapi penting pula untuk tak mengabaikan hal detail di pagi hari. Perhatikan hal-hal di atas dan niscaya berat ideal Anda akan terpenuhi.

Baca Juga: 7 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Menambah Berat Badan

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi