FAQ

 

Tanya : Bagaimana cara order?

Untuk order atau pemesanan, setelah Anda memilih produk yang diinginkan, klik tombol Beli Sekarang untuk melanjutkan ke proses checkout. Untuk detail informasi dan petunjuk pemesanan, silakan klik Cara Order untuk informasi lebih detail.


Tanya : Berapa hari proses pengiriman?

Pengiriman regular dilakukan dalam waktu 2-6 hari kerja setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran. Lamanya pembayaran tergantung wilayah tujuan pengiriman. Untuk detail pengiriman dapat dilihat di sini.


Tanya : Bagaimana proses pengiriman dilakukan?

Proses pengiriman akan dilakukan jika sudah ada konfirmasi pembayaran dan akan ditunggu sampai jam 14.00 WIB untuk pengiriman di hari yang sama (same day delivery), diluar dari jenis pengiriman tersebut, akan ditunggu sampai jam 17.00 WIB, lewat dari jam tersebut akan kami bantu proses keesokan harinya.


Tanya : Apa itu Locker Pintar dan bagaimana cara kerjanya?

Locker pintar adalah pilihan pengiriman selain melalui kurir, di mana Anda dapat mengambil sendiri barang pesanan di loker-loker tertentu pilihan Anda. AsmaraKu bekerja sama dengan PopBox sebagai loker yang cabangnya bisa Anda pilih ketika melakukan proses pembayaran di website. Jika paket pesanan sudah siap diambil di lokasi loker pilihan Anda, Anda akan mendapat SMS notifikasi dari pihak PopBox yang berisi kode (passcode) untuk membuka loker dan mengambil paket tersebut.


Tanya : Bagaimana metode pembayaran di AsmaraKu?

Pembayaran dapat dilakukan melalui proses bank transfer ke rekening BCA, Mandiri, BNI, credit card Visa dan Mastercard, Alfamart, BCA KlikPay, DOKU Wallet, Kredivo, dan PayPal. Untuk informasi lengkap, silakan cek di sini.


Tanya : Bagaimana cara mengonfirmasi pembayaran?

Anda wajib mengonfirmasi pembayaran agar memudahkan Kami melacak pembayaran dan menindaklanjuti pesanan Anda. Anda dapat mengonfirmasi pembayaran melalui website kami di link ini atau melalui alamat email payment@asmaraku.com

 

Tanya : Apakah yang dimaksud dengan refund?

Refund atau pengembalian dana adalah sejumlah uang yang akan Anda terima atas pembatalan pemesanan barang yang bersifat refundable, serta tergantung pada kebijakan yang berlaku. Permohonan refund yang telah diajukan tidak dapat dibatalkan.

 

Tanya : Bagaimana cara mengajukan refund?

Cara mengajukan refund bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Service, baik melalui live chat, email maupun telepon, lalu selanjutnya Tim Customer Service akan mengonfirmasikan data-data dengan menghubungi Anda kembali secara langsung.

 

Tanya : Apa saja kondisi yang menyebabkan customer bisa refund?

  • Kelebihan pembayaran: Apabila customer membayar lebih dari total pembelanjaan, maka akan dikembalikan sebesar selisihnya.
  • Pengalihan metode pengiriman dari pihak ekspedisi: One Day Delivery Service ke Reguler Service karena area tidak terjangkau.  
  • Jika barang habis (out of stock) dan tidak ada barang alternatif yang sejenis.
  • Jika ada penggunaan voucher yang sama lebih dari satu kali transaksi.

Tanya : Bagaimana prosedur refund berlangsung?

  • Setelah customer menginformasikan data-data (data diri, nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, dan kasus yang menyebabkan refund), pihak Customer Service akan memproses selama 3 hingga 14 hari kerja.
  • Proses akan dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang dipilih. Metode pembayaran yang dilakukan di AsmaraKu dapat dilakukan dalam berbagai cara, yakni kartu kredit, bank transfer, BCA KlikPay dan Kredivo. Waktu pemrosesan rata-rata memakan waktu 3 hingga 14 hari kerja setelah proses evaluasi pengembalian barang.

Tanya : Berapakah nominal yang dapat di-refund?

Nominal yang dapat di-refund adalah sebesar Rp 10,000,- sedangkan jika nominal di bawah Rp 10,000,- akan di-refund dalam bentuk voucher tanpa minimum pembelian.

 

Tanya : Apakah refund akan kembali 100%?

Ya, jika produk habis (out of stock) dan tidak ada alternatif barang lain, serta jangka waktu setelah pembelian/transaksi berhasil tidak melebihi 14 hari kerja.

 

Tanya : Berapa lama proses refund?

Proses refund dilakukan selama 3 hingga 14 hari kerja setelah pengajuan data refund oleh customer.

 

Tanya : Apakah barang-barang yang ada di AsmaraKu semuanya asli dan aman?

Semua barang yang ada di AsmaraKu dijamin keasliannya, karena AsmaraKu berhubungan langsung dengan para principal brand dalam hal pengadaan barang. Keamanannya juga dijamin dengan terteranya nomor lisensi dari BPOM serta logo Halal dari LPPOM MUI pada produk-produk tertentu.


Tanya : Apakah barang yang sudah dibeli dapat ditukar?

Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar kecuali barang dalam keadaan rusak atau terdapat kesalahan pengiriman.


Tanya : Apakah ada discount untuk pembelian dalam jumlah banyak?

Anda bisa mendapatkan potongan harga dengan membeli produk-produk di kategori pasutri dalam jumlah banyak. Untuk pembelian 24 pcs tiap 1 varian akan mendapatkan potongan harga. Dengan begitu Anda otomatis terdaftar sebagai  reseller AsmaraKu.


Tanya : Apakah free ongkir berlaku untuk semua wilayah?

Ya, free ongkir berlaku untuk setiap pembelian minimal Rp 100.000 di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat, serta untuk pembelian minimal Rp 200.000 di wilayah lainnya kecuali di wilayah Indonesia Timur (Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Papua dan Maluku). Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di sini.


Tanya : Program promo apa sajakah yang sedang berlaku di AsmaraKu?

Untuk update program promo yang sedang berjalan dapat dilihat di sini.


Tanya : Bagaimana cara memesan bunga?

Pemesanan bunga dapat dilakukan melalui website atau melalui WhatsApp AsmaraKu. Pastikan informasi yang diminta lengkap dan jelas untuk memudahkan proses pemesanan.


Tanya : Apakah pengiriman bunga bisa dilakukan di hari yang sama?

Pengiriman bunga bisa dilakukan di hari yang sama, namun akan dilakukan di sore hari dengan estimasi pengiriman maksimum pukul 19:00 WIB setelah konfirmasi pembayaran maksimum pukul 12:00 WIB.  


Tanya : Pengiriman bunga bisa ke wilayah mana saja?

Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya.


Tanya : Apakah privasi benar-benar terjamin?

Tentu saja.  Dengan packaging yang tidak menyertakan logo/brand/identitas apapun, tidak akan ada yang tahu barang apa yang Anda beli serta dari toko online mana paket itu berasal. Privasi Anda akan tetap terjaga.


Tanya : Apakah bisa COD (Cash on Delivery) di AsmaraKu?

Untuk saat ini, AsmaraKu belum melayani sistem pengiriman dan pembayaran COD (Cash On Delivery) alias bayar di tempat.

Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi