Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menambah Berat Badan!

Oleh: Ade Hermawan Igama | 4 menit membaca


Anda mungkin merasa tidak ada yang salah dengan gaya hidup sehat yang Anda terapkan, namun jika Anda tidak tahu entah mengapa celana favorit Anda semakin sempit, mungkin Anda melakukan 7 kesalahan ini! 

7 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Menambah Berat Badan!

HIDUP sehat dan mencoba berbagai cara menurunkan berat badan tidak cukup dengan hanya menjaga porsi makan dan berolahraga. Anda harus memperhatikan setiap makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Perhatikan setiap informasi gizi yang tertera pada label makanan atau pelajari daftar kalori makanan.

Sebagai contoh, yogurt adalah makanan yang menyehatkan namun jika mengandung terlalu banyak gula maka justru menjadi tidak sehat lagi. Alih-alih ingin menurunkan berat badan, Anda malah menambah berat badan. Pilihan yang Anda buat akan mempengaruhi tubuh Anda. Hindari 7 hal sepele ini jika tidak ingin menambah berat badan!

Minuman dari kedai kopi

Hampir semua orang senang menghabiskan waktu di kedai kopi. Tidak jadi masalah jika Anda pecinta kopi ataupun bukan karena kedai kopi saat ini tak hanya menyediakan kopi namun juga berbagai varian minuman lainnya.

Kopi disebut bisa membantu menurunkan berat badan namun jika Anda menambahkan gula, krim, sirup dan lain-lainnya tentu saja menjadi sia-sia. Satu gelas besar Strawberries and Creme Frapucinno mengandung 370 kalori dan 15 gram lemak sedangkan secangkir kopi murni tidak mengandung kalori sama sekali.

Satu sendok makan krim mengandung 24 kalori dan 3 gram lemak, satu sendok teh gula mengandung 16 kalori. Jika Anda mengganti kopi Anda ke kopi murni, Anda akan memangkas 17.160 kalori per tahunnya yang setara dengan 2,5 kg.

jual suplemen pelangsing lengkap hanya di AsmaraKu

Makan sembari berjalan

Di era yang serba cepat Anda pun dituntut untuk melakukan hal yang lainnya dengan efisien seperti makan sembari berjalan. Anda mungkin berpikir selain lebih efisien, makan sembari berjalan akan menurunkan berat badan karena Anda makan sambil membakar kalori. Faktanya  adalah salah!

Waktu yang ideal untuk Anda makan adalah 20 menit. Kurang dari itu tubuh Anda tidak sempat memberikan sinyal bahwa perut Anda sudah kenyang sehingga Anda akan makan lebih banyak karena Anda masih merasa lapar. Jadi, duduklah dengan tenang dan nikmati makanan Anda.

Baca juga: 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit!

Makan berlebihan saat akhir pekan

Para peneliti mengemukakan bahwa banyak orang tidak sadar bahwa mereka makan lebih banyak saat akhir pekan. Terlebih pada hari Sabtu, banyak orang mengonsumsi lemak lebih banyak dari hari biasanya.

Mengonsumsi kalori berlebih ini akan menyebabkan Anda menambah berat badan. Untuk mencegah Anda makan berlebih, selalu perhatikan makanan yang Anda makan sesuai porsi, timbang berat badan Anda secara berkala tiap minggunya dan hindari minuman beralkohol.

Memesan porsi yang terlalu besar

Fakta ini sangat simpel, makan sedikit dan Anda akan menurunkan berat badan. Bukti ini diperkuat dengan bertambahnya ukuran pinggang kita semenjak restoran-restoran ternama memperkenalkan porsi super besar sejak 50 tahun lalu. Untuk mengantisipasi menambah berat badan, pilih piring yang kecil. Secara tidak langsung Anda akan mengatur porsi yang lebih sedikit. Saat makan di luar sebisa mungkin pilih resoran yang mempromosikan gaya hidup sehat dan pilih ukuran porsi yang paling kecil.

jual obat pelangising termurah

Diet yo-yo

Ada banyak metode diet menurunkan berat badan di luar sana yang menyuruh Anda untuk mengurangi makan secara drastis. Akibatnya berat badan Anda akan turun dengan cepat namun juga kembali naik dengan cepat dan begitu lagi seterusnya. Diet ini tentu saja tidak sehat. jika Anda secara tiba-tiba mengurangi porsi makan maka tubuh Anda yang didesain untuk bertahan hidup akan memperlambat sistem metabolisme untuk menyimpan cadangan energi.

Cara menurunkan berat badan yang baik adalah dengan memperhatikan nutrisi yang mengoptimalkan kebutuhan tubuh Anda dan berolahraga secara teratur. Hidup sehat tidak hanya untuk menjauhkan Anda dari penyakit namun juga menjaga berat badan Anda.

Baca juga: 5 Mitos Diet yang Salah

Melewatkan makan

“Melewatkan makan bisa memberikan efek buruk pada metabolisme” Ungkap pakar nutrisi dari Toronto, Aviva Allen. Tubuh Anda akan menyimpan cadangan lemak ekstra untuk mengantisipasi jika tidak ada asupan makanan. Daripada melewatkan makan, lebih baik makan makanan padat nutrisi dengan porsi kecil setiap tiga jam. Hindari makan di atas jam 7 malam karena pada saat itu metabolisme tubuh sedang lambat-lambatnya.

“Kesalahan terbesar adalah jika Anda mengubah pola makan hanya untuk menurunkan berat badan. Bila seperti itu, ketika Anda mencapai berat badan ideal dan kembali makan seperti biasa, berat Anda akan kembali naik dengan cepat.” ungkap Allen.

Olahraga yang membosankan

Melakukan rutinitas olahraga setiap hari dengan latihan yang sama persis tentunya akan sangat membosankan dan membuat semangat semakin turun. Trainer terkenal di Hollywood, Harley Pasternak merekomendasikan latihan yang berbeda setiap harinya selama seminggu dengan memfokuskan setiap bagian tubuh berbeda setiap harinya.  Cobalah untuk mengatur jadwal latihan kardio dan latihan angkat beban ringan dengan mengatur intensitas dan lama latihan. Anda pun juga bisa meng-update playlist lagu untuk olahraga Anda secara berkala. 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_obat pelangsing, Beli diet, Beli diet sehat, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli krim pelangsing, Beli suplemen pelangsing

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com