FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Guys, Yuk Kenali Anatomi Mr. P Lebih Dalam

Semua pasti tahu bahwa Mr. P atau penis adalah alat kelamin pria, namun ternyata tidak sedikit yang belum mengenal Mr.P betul-betul, terutama anatominya.

PENIS dan skrotum Anda adalah 2 bagian dari anatomi eksternal alat reproduksi pria. Penis terbentuk dari 3 lapisan jaringan. Saat terangsang, darah akan mengisi jaringan-jaringan ini yang membuat penis menjadi tegang (biasa disebut dengan ereksi).

Selain berbeda ukuran, bentuk penis juga beragam. Misalnya, ada yang cenderung untuk melengkung saat terangsang, sementara yang lain lebih lurus. Meski berbeda, anatomi Mr.P pada tiap pria tetap sama.

Bagian eksternal anatomi Mr. P meliputi:

1. Kepala penis

Kepala penis atau glans adalah bagian pembukaan uretra. Uretra sendiri adalah saluran pre-ejakulasi dan air mani bahkan urin keluar. Maka dari itu, kepala penis adalah tempat keluarnya berbagai cairan tubuh bagi pria. Bagi kebanyakan pria, bagian ini merupakan bagian penis yang paling sensitif.

2. Batang penis

Batang penis merupakan bagian yang menyambungkan glans dan bagian bawah perut. Dalam batang penis juga terdapat saluran uretra

Baca juga: Hati-Hati Lovers, 4 Posisi Seks Ini Bisa Berbahaya untuk Mr P!

3. Kulit luar

Kulit luar adalah bagian yang menutupi dan melindungi bagian glans atau kepala penis. Saat terangsang, kulit ini terbuka sehingga bagian glans dapat terlihat. Bagian ini pula yang biasanya menjadi bagian yang dihilangkan saat disunat. 

4. Frenulum

Frenulum adalah saat dimana kulit luar bertemu dengan bagian bawah penis--terlihat seperti bentuk huruf V di bawah glans. Biasanya bagian ini meski penis sudah disunat masih ada, dan bagi beberapa orang juga merupakan bagian yang sensitif. 

5. Skrotum

Nama lain dari skrotum yang lebih sering didengar adalah kantung buah zakar. Skrotum adalah kantung yang berisi testikel dan menjaga organ tersebut berada dalam temperatur yang sesuai untuk memproduksi sperma.

Jika suhu terlalu dingin, skrotum akan menarik testikel lebih dekat ke tubuh, dan jika terlalu panas akan menjauh dari tubuh. Skrotum dilapisi dengan kulit yang berkerut dan bulu kemaluan. Beberapa skrotum mungkin berukuran lebih kecil atau besar daripada pasangannya, dan itu normal.

Skrotum sangat sensitif, sehingga terbentur sedikitpun akan terasa sakit luar biasa. Namun beberapa pria akan merasa terangsang jika bagian ini disentuh dengan lembut saat berhubungan seksual.

Sementara itu, 8 organ internal penis meliputi:

1. Testikel

Testikel adalah dua kelenjar berbentuk bola yang tersimpan di dalam skrotum. Fungsi dari organ ini adalah untuk memproduksi sperma dan hormon seperti testosteron. 

2. Epididimis

Epididimis adalah tabung di mana sperma berkembang. Bagian ini menyambungkan tiap testikel ke bagian vas deferens dan menyimpan sperma sebelum diejakulasikan. 

3. Vas Deferens

Vas deferens adalah saluran panjang dan sempit yang membawa sperma dari epididimis ke organ seminal vesicles saat ejakulasi. Ada dua saluran ini dan masing-masing tersambung dengan satu epididymis.

4. Vesikula Seminalis

Vesikula seminalis adalah dua organ kecil dengan ukuran seperti bola golf yang memproduksi air mani. Saluran ini berada di bawah saluran urin. 

5. Kelenjar Prostat

Anda mungkin sudah tau bahwa pergerakan sperma dibantu oleh cairan air mani. Kelenjar prostat adalah organ yang berfungsi untuk memproduksi air mani tersebut. Organ ini berukuran kecil, serupa dengan ukuran bola golf. 

Baca juga: 19 Tips dan Trik Paling Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Prostat

6. Kelenjar Cowper

Kelenjar ini memproduksi cairan pra-ejakulasi yang menyiapkan urethra untuk sebelum ejakulasi dengan mengurangi gesekan sehingga air mani dapat bergerak dengan lebih mudah. Kelenjar cowper terletak di bawah prostat dan terhubung dengan uretra

7. Uretra

Uretra atau saluran urin adalah saluran yang mengeluarkan cairan tubuh pria dari urin, cairan pra-ejakulasi, dan air mani keluar tubuh.

8. Cremaster

Cremaster adalah otot yang menggerakkan skrotum untuk mendekatkan atau menjauhkan testikel dari tubuh. Hal ini terjadi saat Anda merasa udara terlalu dingin, terangsang, atau bahkan saat seseorang memegang bagian paha dalam.

Baca juga: 9 Titik untuk Merangsang Pria di Ranjang

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi