Menu
Cart

KESEHATAN

7 Alasan Mengapa Anda Sulit Menurunkan Berat Badan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Kebanyakan orang melakukan diet sehat sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Ketika mereka mengonsumsi makanan secara berlebihan, mereka sulit menurunkan berat badannya. Hal ini menyebabkan berat badan semakin bertambah dan penyakit akan mudah datang ke tubuhnya. Biasanya berat badan tersebut sulit turun karena beberapa faktor, di antaranya: 

7 Alasan Mengapa Anda Sulit Menurunkan Berat Badan

1. Anda Tidak Boleh Makan Berlebihan

Memang terdengar mudah untuk makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. Namun, dalam penerapannya sulit untuk dilakukan. Ketika mengonsumsi makanan berkalori secara berlebihan, maka tubuh Anda akan mudah bertambah berat badannya. Namun, Anda tidak boleh makan terlalu sedikit karena itu bukan cara yang tepat untuk menerapkan diet sehat yang baik.

2. Kurangi Porsi Makan

jual suplemen pelangsing lengkap dan murahBagi mereka yang tidak terbiasa dengan gaya hidup sehat, mengurangi konsumsi makanan dapat menjadi hal yang sangat menakutkan. Namun, apabila Anda dapat menaati pola konsumsi makanan, berat ideal pun akan Anda dapatkan. Dan tubuh pun akan terbiasa dengan pola konsumsi yang baru itu.

Baca juga: 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit!

3. Kurangi Konsumsi Sambal

Sebaiknya katakan tidak pada bumbu saus sambal yang sudah berbentuk kemasan. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tapi banyak dari bumbu favorit Anda masuk ke tubuh sekitar 100-200 kalori per porsi (ukuran sendok makan).

Ketika Anda memesan makanan diluar, Anda dapat memesan makanan secara polos karena dapat memotong ratusan kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Bahkan kecap saja mengandung 15 kalori (4 gram gula) per sdm. Bayangkan saja berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda, itu dapat membuat Anda sulit untuk menurunkan berat badan.

4. Minum Minuman Berkalori

Cara tercepat untuk menambah kalori tanpa rasa jenuh adalah dengan meminum minuman berkalori. Cairan tidak akan membuat perut Anda merasa kenyang. Ini sangat bahaya karena Anda akan terus menerus makan atau minum sampai Anda merasa puas dan kenyang. Jus buah, minuman ringan, minuman penambah stamina, dan alkohol akan menghancurkan tujuan diet sehat Anda. Hindari itu semua.

Baca juga: Mau Langsing? Coba Infused Water Untuk Diet Sehat!

jual obat pelangsing minum lengkap hanya di AsmaraKu

5. Terlalu Sering Latihan Cardio

Memang benar, Anda harus membakar kalori untuk menurunkan berat badan Anda, dan cardio adalah cara tercepat untuk membakar sebagian kalori. Namun, jika Anda terlalu sering dan kurang istirahat dapat membuat bosan dan menyebabkan metabolisme tidak bekerja dengan baik.

Pada saat awal latihan cardio, sebaiknya Anda jangan terlalu lama karena tubuh Anda belum terbiasa. Setelah itu Anda dapat meningkatkan intensitas atau durasi untuk melanjutkan manfaat yang dihasilkan dari penurunan berat badan.

6. Anda Bukan Seorang Instruktur Olahraga

Jawaban Anda terhadap dilema sebelum melakukan latihan beban. Latihan beban menghasilkan fenomena yang disebut EPOC (excess post-exercise oxygen consumption). Singkatnya, ini berarti bahwa metabolisme dalam tubuh Anda akan tetap tinggi setelah Anda selesai berolahraga, sehingga Anda terus membakar kalori bahkan setelah Anda selesai latihan.

Kadang-kadang metabolisme tetap tinggi hingga 72 jam setelah sesi latihan beban. EPOC adalah hadiah atau cara terbaik yang dapat Anda pilih (dalam hal pengurangan lemak dalam tubuh).

7. Tidak Memiliki Rencana

Membuat rencana adalah cara pertama yang harus Anda lakukan sebelum menurunkan berat badan. Semua makanan sehat dan olahraga dalam waktu 3 hari selama liburan akhir pekan belum cukup untuk menurunkan berat badan.

Membuat rencana untuk mengurangi makan atau tidak makan keluar dan menyesuaikan asupan kalori Anda untuk hari-hari sebelumnya, setelah, dan saat itu juga adalah cara yang baik untuk Anda aplikasikan. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Memang sangat sulit untuk menolak jika saat di kantor, bos Anda membeli pizza. Itu merupakan godaan ketika Anda sedang menerapkan diet sehat. Sebaiknya Anda menghindarinya agar diet yang Anda lakukan tidak gagal! 

Baca juga: 5 Cara “Menipu Diri” untuk Berdiet!

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_obat pelangsing, Beli diet, Beli diet sehat, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli krim pelangsing, Beli suplemen pelangsing, Beli weight loss

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com