Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Mau Langsing? Coba Infused Water Untuk Diet Sehat!

Oleh: AsmaraKu Editorial | 6 menit membaca


Tahun ini seharusnya menjadi tahun dimana Anda mulai menetapkan target untuk minum air lebih banyak. Anda mungkin sering merasa pusing, lesu, dan sedikit tidak fokus dan itu salah satunya disebabkan oleh tubuh kurang terhidrasi. Untuk dapat mencapai target tersebut, Anda harus berusaha selalu mengingat untuk minum lebih banyak dan mengambil langkah spesifik seperti membuat infused water untuk membuatnya menjadi kebiasaan.

Mau Langsing? Coba Infused Water Untuk Diet Sehat!

CARA pertama yang bisa Anda lakukan adalah membeli botol minuman dan bawalah botol minum kemanapun Anda pergi. Kemudian Anda bisa membuat beberapa terobosan supaya kebiasaan minum air tidak jadi membosankan dan membuatnya menjadi kesenangan. Membuat infused water sendiri akan memberikan Anda nol kalori dan tetap membuat tubuh Anda terhidrasi. So, jika Anda adalah tipe orang yang sangat benci dan bosan dengan air, maka ini memang tepat untuk Anda.

Kita semua tahu bahwa minuman manis tidak baik bagi tubuh karena mengandung kalori tinggi dan minuman manis juga tidak bisa memastikan tubuh kita akan terhidrasi sepenuhnya. Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan soda justru lebih membuat tubuh kita dehidrasi.

Infused water sudah dijual di pasaran sejak beberapa tahun terakhir dan mengandung zat aditif dan “rasa natural” serta dikalim sebagai infused water untuk diet. Well, sepertinya kita semua tidak tahu persis apa “rasa natural” yang diberikan dalam infused water tersebut. Namun yang alami dari buah secara langsung adalah yang terbaik.

Percaya atau tidak, Anda benar-benar bisa membuat infused water dengan berbagai bahan seperti buah, sayuran, rempah-rempah dan tanaman herbal. Manfaat infused water ini lebih baik dibandingkan dengan hanya beberapa irisan lemon di dalam air saja. ini juga akan membuat Anda menjadi kreatif pada apa yang akan Anda masukan dalam botol. Kemungkinannya tidak terbatas!                                                                                     

Bagaimana Cara Membuat Infused Water?

Anda dapat mengetahui cara membuat infused water dengan menggunakan beberapa jenis tanaman herbal, rempah-rempah, bunga yang dapat dimakan, buah dan juga sayuran! Berikut ini adalah salah satu ide cara membuat infused water:

  • Tanaman herbal: rosemary, thyme, mint, daun kemangi, ketumbar, dan parsley.
  • Rempah-rempah: cinnamon sticks, kapulaga, jahe segar, cengkeh dan kacang vanilla.
  • Bunga yang bisa dimakan: mawar, lavender, bunga jeruk, bunga sepatu, bunga pansy, bunga violets (atau bunga lainnya yang bebas pestisida).
  • Buah-buahan: buah berry (segar atau beku), melon, buah-buahan tropis, lemon, apel dan pir.
  • Sayuran: timun, seledri, adas, wortel,
  • Air: air yang sudah disaring atau jika Anda memiliki sistem penyaringan bagus bisa juga menggunakan air keran saja.

    Campurkan semua bahan

    jual obat pelangsing lengkap dan murah

    Anda bisa menggunakan botol kaca besar atau toples dengan tutup. Cuci bersih gelas atau toples tersebut. Anda bisa mengupas atau tidak mengupas buah dan sayuran. Itu semua sesuai dengan selera Anda. Cobalah untuk menggunakan bahan organik jika Anda bisa. Hindari semua buah yang memar atau terlalu matang, atau tanaman herbal yang sudah tidak fresh. Masukan buah, tanaman herbal, rempah-rempah atau apapun yang ingin Anda gunakan ke dalam botol yang terisi dengan air dingin.

    Atau Anda bisa memasukan bahan terlebih dahulu baru kemudian masukan air. Namun irislah bahan tipis-tipis atau bentuk kubus kecil karena akan meresap lebih cepat nantinya.

     

    Bersabarlah..

    Biarkan air diamkan selama beberapa jam untuk membuat rasa lebih meresap. Semakin lama air didiamkan maka semakin enak rasa yang akan didapatkan. Beberapa jenis buah dan sayuran mungkin akan meresap lebih cepat. Namun tanaman herbal akan memakan waktu lebih lama. Buah berry akan membutuhkan waktu beberapa jam dan juga akan memberikan warna pada air. Anda bisa menaruhnya dalam kulkas setelah selesai membuatnya namun tidak ada salahnya jika Anda membiarkannya sebentar pada suhu kamar. Bagaimanapun Anda sebaiknya meletakannya di dalam kulkas atau memberinya es di sekitar botol jika Anda tidak akan segera meminumnya.

     

    Minum + isi ulang

    Setelah infused water jadi,  Anda bisa menuangkannya dalam gelas dan menikmatinya. Anda dapat mengisi ulang botol dan biarkan menjadi infused water lagi, namun rasanya akan tetap sama dan enak!

     

    Resep infused water favorit

    jual suplemen untuk daya tahan tubuh lengkap1. Timun dan mint

    Irislah satu timun tipis-tipis. Kupaslah jika timun yang Anda gunakan tidak organik. Tambahkan timun ke dalam ½ botol dan tambahkan 8 lembar daun mint segar, aduk dan tuangkan air ke dalam botol sesuai selera Anda. Aduk perlahan dan simpan dalam lemari es setidaknya 4 jam atau semalaman. Resep ini juga bisa menjadi membuat infused water untuk diet.

    2. Lemon dan blueberry

    Potonglah dua jeruk lemon organik tipis-tipis (biarkan kulitnya untuk mendapatkan rasa yang lebih enak). Tambahkan irisan jeruk lemon dan 1 gelas blueberry ke dalam toples kaca. Tuangkan air yang sudah disaring dan aduk secara perlahan. Simpan dalam kulkas paling tidak selama 4 jam dan simpan di lemari es.

    3. Nanas dan mint

    Resep infused water ini merupakan salah satu yang menjadi favorit. Kupas dan irislah tipis ¼ buah nanas. Semakin tipis irisan nanas semakin enak rasa yang akan dihasilkan. Masukan nanas ke dalam botol atau toples dengan 10-12 lembar daun mint yang fresh. Tambahkan air yang sudah disaring dan aduk hingga semuanya merata. Simpan di kulkas.

    4. Semangka dan daun kemangi

    Tambahkan sekitar 2 gelas semangka yang sudah dipotong dadu kecil (tanpa kulit)  ke dalam botol kaca. Tambahkan 15 lembar daun kemangi dan tuangkan air yang sudah disaring sebelumnya. Simpan di kulkas dan biarkan selama 4 jam.

    jual suplemen multivitamin lengkap dan murah

    5. Strawberry dan lemon

    Memang kelihatannya seperti strawberry lemonade, tapi resep ini lebih baik! tambahkan 15 buah strawberry segar, cuci bersih dan irislah tipis kemudian masukan ke dalam botol atau gelas kaca. Tambahkan satu irisan lemon dengan kulitnya. Tuangkan air. Diamkan selama 4 jam (atau semalaman) di dalam kulkas dan kemudian Anda bisa menikmati infused water lemon.

    6. Cherry dan jeruk nipis

    Resep infused water ini mengingatkan pada cherry limeade, namun tanpa menggunakan gula. Tambahan dua gelas buah cherry segar, potonglah jeruk nipis setengah dan satu buah jeruk nipis segar yang dipotong tipis-tipis, masukan ke dalam botol atau toples. Tambahkan air dan aduk perlahan kemudian simpan dalam lemari es sampai siap untuk diminum.

    7. Anggur dan raspberry

    Resep ini juga menjadi favorit. Tambahan anggur yang sudah diiris tipis dengan kulitnya ke dalam botol atau toples kaca. Kemudian tambahkan ½ cangkir buah raspserry segar, aduk sedikit. Tambahkan air dan aduk sampai merata. Simpan dalam lemari es selama setidaknya 4 jam sebelum diminum. 

     Baca Juga: 5 Cara "Menipu Diri" Untuk Berdiet 

     



    Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


    Artikel Terkait


    0 comments

    Tinggalkan komentar


    Belanja produk di artikel ini

    Beli a_stamina tubuh, Beli detoksifikasi, Beli detoksifikasi pria, Beli detoksifikasi wanita, Beli diet sehat, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli multivitamin, Beli multivitamin pria, Beli multivitamin wanita, Beli stamina tubuh, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen pelangsing

    HALO CINTA!

    Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

    Kita tunggu yah belanjanya :3

    PRIAWANITA
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com