Menu
Cart

KESEHATAN

5 Cara “Menipu Diri” untuk Berdiet!

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 3 menit membaca


Usaha menurunkan berat badan terkadang tidak dapat berjalan sesuai rencana. Alih-alih berat badan Anda bisa turun, yang ada Anda akan menyerah di tengah-tengah diet dan cenderung pasrah dengan kondisi tubuh Anda yang sekarang. Padahal, jika Anda mau untuk lebih berusaha, maka tak ada suatu hal yang mustahil.


menipu diri untuk dietUNTUK 
memiliki berat badan ideal dan tubuh yang lebih sehat dibutuhkan usaha dan komitmen yang kuat. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah melakukan diet sehat. Nah, berikut ini ada beberapa untuk “menipu diri” agar diet yang sedang Anda jalankan berhasil dan menuai hasil yang menggembirakan. 

Tempatkan Makanan Sehat Di Tempat yang Terlihat

Siapa bilang makanan sehat selalu memiliki penampilan yang tidak sedap dipandang? Buah-buahan adalah contoh makanan sehat dengan tampilan yang cantik. Apalagi jika Anda meletakkan buah dengan aneka warna di dalam mangkuk cantik, tentu saja tampilannya akan sangat menggoda. Anda jadi memiliki keinginan untuk snacking dengan buah-buahan tersebut.

Hasrat untuk mengonsumsi makanan sehat akan timbul dengan sendirinya ketika kita melihat buah-buahan segar dengan penampilan yang menawan. Bahkan, sayuran juga akan terlihat lezat bila kita bisa melakukan plating dengan baik. Langkah pertama agar makanan sehat bisa dengan mudah terlihat adalah tempatkan buah dan sayuran di tempat yang langsung dilihat oleh mata Anda ketika membuka lemari es. 

Baca Juga: 5 Mitos Diet yang Salah  

 

Makan Dulu Sebelum Belanja

Cara diet yang satu ini berlaku ketika kita akan belanja bahan-bahan makanan ke supermarket. Makan dulu di rumah sebelum Anda pergi berbelanja. Karena berbelanja dalam keadaan lapar akan membuat Anda kalap dan ingin membeli segala jenis makanan favorit yang terlihat oleh kedua mata Anda. Sebuah studi pernah melakukan penelitian, di mana banyak pembeli makanan tinggi kalori di supermarket pada jam-jam menjelang makan malam. Oleh karena itu, jaga perut agar tetap merasa kenyang agar Anda tidak lapar mata dan perut saat berbelanja di supermarket.

Kurangi Porsi Makan

Kebiasaan makan steak dengan berat 200 gram? Mulai saat ini cobalah untuk mengurangi berat steak yang Anda makan sedikit demi sedikit. Misalnya, kurangi sebanyak 50 gram, kemudian di waktu selanjutnya Anda bisa mengurangi 100 gram. Namun, sebagai pengganti steak Anda bisa mengonsumsi semangkuk buah dan sayur atau oatmeal. Secara perlahan tapi pasti Anda tentu bisa menghindari steak dan makanan tinggi lemak dan kalori lainnya. Cara ini cukup efektif, lho, untuk menurunkan berat badan

Baca juga: Mau Langsing? Coba Infused Water Untuk Diet Sehat 

 

Makan Setengah Porsi Saat Berada Di Restoran

setengah porsi untuk diet

Semua orang pasti kesal jika kita menghentikan acara makan mereka, lebih lagi jika mereka sedang asyik menikmati hidangan favorit. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa mengurangi setengah porsi saat berada di restoran akan memberi sejumlah keuntungan bagi Anda. Pertama, Anda bisa melakukan diet sehat dengan makanan tidak terlalu kenyang. Sementara itu, Anda juga mendapat bonus tambahan yaitu kelebihan makanan yang bisa Anda bawa pulang dan dinikmati pada keesokan harinya. 

 

Makan Di Meja

Makan di meja sembari nonton TV bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengurangi berat badan? Ya, ketika Anda sedang duduk di meja makan sembari menonton televisi, maka perhatian Andaa tidak akan berpusat kepada makanan. Penelitian menunjukkan bahwa kegiatan nonton TV saat makan ini akan menyebab perhatian menjadi lebih berkurang. Akibatnya, tentu saja Anda tidak akan makan dalam jumlah banyak. 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_obat pelangsing, Beli diet sehat, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com