Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit!

Oleh: AsmaraKu Editorial | 7 menit membaca


Apakah Anda suka perut buncit? Mendapat pertanyaan semacam ini, tentu hampir semua orang mengatakan “TIDAK SUKA!”. Jika demikian, 6 makanan yang sering Anda konsumsi ini ternyata bisa bikin perut buncit, lho. Apa saja sih? Simak infonya berikut ini!

6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit!

DALAM sebuah iklan, apakah Anda pernah menyaksikan bahwa aliran darah akan pergi ke kanan, tepatnya ke arah hati Anda? Apakah Anda juga tahu bahwa sebuah sampanye mengalir tepat ke kepala Anda? Nah, begitu pun dengan beberapa makanan yang langsung mengalir ke arah kanan usus dan menyebabkan penumpukan lemak secara instan. Suatu hal yang tidak Anda inginkan, bukan?

Banyak orang menyebut jenis berat badan sebagai “jaringan lemak dalam”, dan itu membuat Anda merasa sangat malu ketika tiba saatnya misalnya Anda berada di sebuah pesta dalam keluarga. Bahkan lebih dari itu, lemak-lemak tersebut akan menyebabkan beberapa masalah, salah satunya seperti penyakit jantung, diabetes, alzheimer dan sebagainya.

Di mana tubuh Anda menyimpan kalori itu tergantung pada hormon Anda. Beberapa makanan dapat memicu reaksi yang akhirnya benar-benar menekan hormonal lalu membuat usus Anda sakit. Hal ini seperti diungkapkan David Zinczenko di dalam buku penelitiannya yang terbaru: Zero Belly Diet, sebuah buku terlaris versi New York Times kategori penulis Abs Diet. Untungnya di dalam buku tersebut juga diungkapkan enam makanan ringan yang biasa dikonsumsi dan menawarkan beberapa alternatif cerdik untuk membantu agar perut Anda tidak buncit.

Keenam makanan yang bisa bikin perut Anda buncit adalah:

1. POTATO (KERIPIK KENTANG)

jual obat pelangsing aman dan murahDalam sebuah kontes yang bertujuan untuk menemukan makanan yang mungkin sangat buruk bagi perut Anda, peneliti Harvard percaya bahwa keripik kentang adalah pemenangnya. Ini bukan hanya karena keripik kentang memiliki kandungan lemak yang banyak sehingga menyababkannya menumpuk di perut.

Ini juga bukan karena keripik kentang dilumuri dengan garam di bagian luarnya sehingga menyebabkan tingkat pengasapan yang tinggi. Bahkan ini juga bukan karena kandungan kalori yang kecil dan masih banyaknya makanan ringan yang lebih banyak mengandung kalori di luar sana. Lantas, apa yang membuat keripik kentang begitu sangat buruk bagi perut Anda?

Hal yang membuat keripik kentang sangat buruk bagi perut Anda adalah karena suatu hal yang jarang Anda pikirikan: kemampuannya untuk membuat Anda merasa cepat puas. Sejumlah keping keripik kentang dapat berubah menjadi kantong besar dalam waktu yang amat singkat hanya karena tubuh kita merasakan kenyang ketika mengonsumsinya.

Mengonsumsi keripik singkong setiap hari saja dapat mengakibatkan penambahan lemak hampir dua pon timbunan. Bayangkan jika hal tersebut Anda lakukan secara berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Itu berarti jika Anda mengurangi konsumsi keripik kentang, Anda akan kehilangan lebih dari setengah pon lemak langsung dari perut Anda, bahkan jika Anda memang memiliki niat untuk mengubah pola makan Anda.

2. DIET SODA

jual suplemen pelangsing lengkap hanya di AsmaraKuJika Anda ingin mendapatkan tubuh seksi Anda kembali, Anda harus mengurangi atau diet dari minuman manis dan bersoda kemudian menggantinya dengan minuman dengan versi diet seperti air putih, bukan? Sebuah penelitian terbaru menemukan hubungan antara konsumsi minuman bersoda dan lingkar pinggang dengan ukuran besar/ lebar.

Terlebih lagi, peminum diet soda memiliki kemungkinan besar dalam membuat perut Anda menimbun lemak daripada mereka yang tidak minum. Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal Obesity. Alasan yang dikemukakan para peneliti adalah bahwa peminum soda banyak menghemat kalori yang menumpuk, kemudian memungkinkan Anda untuk makan lebih banyak. 

Minuman ini sebaiknya diganti dengan mengonsumsi teh. Menurut sebuah penelitian mengenai Nutrisi dan Metabolisme dijelaskan bahwa minuman ini dapat menghambat pembentukan sel-sel lemak baru dan membantu tubuh memecahkan lemak yang tersimpan dalam perut Anda.

Bahkan ketika Anda banyak mengonsumsi teh, lebih sulit bagi tubuh Anda untuk menyimpan kalori secara berlebihan di dalam tubuh Anda. Dan, jika Anda ingin menambahkan dorongan untuk menurunkan berat badan, jangan lagi Anda mengonsumsi soda.

3. PIZZA

“Sesaat di bibir, seumur hidup di pinggul”. Barangkali kalimat inilah yang pas untuk disematkan pada makanan favorit bernama Pizza. Dalam sebuah makan malam dengan menu Pizza, Anda akan menyimpannya seumur hidup di dalam usus.

Bahkan, pizza adalah penyumbang terbesar kedua lemak untuk tubuh setelah keju itu sendiri. Satu irisan pizza dalam setengah hari saja dapat senilai dengan satu penyumbat arteri. Para peneliti telah menemukan bahwa pizza tidak seperti penyumbang lemak lainnya, berbagai lemak berat kemungkinan besar akan tersimpan di dalam perut Anda.

Sebaliknya, Anda mungkin perlu mengonsumsi makanan pengganti pizza seperti: bruschetta, sejenis makanan berbahan dasar roti yang dipanggang yang dicampuri dengan bawang putih, minyak zaitun, garam dan lada. Anda bahkan dapat membuatnya di rumah dengan browsing resepnya dari internet.

Baca juga: Ini Manfaat Memasak Makanan Anda Sendiri

4. KENTANG GORENG (FRIES)

jual krim pelangsing terlengkap hanya di AsmaraKuIni bukan tentang makanan yang sarat karbohidrat yang akan membuat berat badan Anda bertambah, melainkan ada sesuatu yang hampir magis tentang efek lemak berat dari kentang goreng yang akan terjadi pada tubuh Anda. Seperti dalam kisah Harry Potter? Tidak. Tapi ini lebih magis daripadanya, bahkan Voldemort.

Penelitian di Harvard telah menemukan bahwa orang yang makan kentang goreng secara teratur mengalami kenaikan berat badan hingga tiga pon dalam setiap 4 tahun; yang berarti dalam 20 tahun pemakan kentang goreng akan mengalami kenaikan berat badan hingga 15 pon. Wow, bukan?

Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi kentang goreng yang Anda buat sendiri. Anda dapat mengiris ubi jalar yang sudah dikupas berbentuk memanjang, kemudian lapisi minyak goreng di luar kentang, garam, merica dan bubuk bawang putih, lalu ovenlah pada suhu 350 derajat F sampai renyah. Atau ketika Anda sedang makan di luar, mintalah potongan salad dan saus berbahan cuka sebagai pengganti kentang goreng yang telah menjadi menu makanan Anda.

5. DAGING IGA PANGGANG

    Daging iga panggang? Masa sih? Tunggu, Anda jangan terburu-buru melemparkan pisau steak Anda pada kami! Anda perlu menyimak hasil penelitian ini lebih dulu. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan potongan daging iga bakar dapat menyumbangkan berat badan Anda.

    Daging iga bakar sebagaimana sering Anda temui di berbagai restoran di Indonesia bahkan juga di dunia, dalam sebuah penelitian di China, merupakan makanan yang tergolong memiliki kandungan lemak tinggi. Daging merah segar secara positif amat erat kaitannya dengan obesitas perut dan lingkar pinggang yang lebih besar.

    Tapi jangan khawatir karena Anda dapat mengganti menu makanan iga bakar ini dengan menu makanan yang tidak banyak memiliki kandungan lemak jahat dan dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda, seperti sayur dan sejenisnya.

    6. JUS ANGGUR

    Jenis minuman ini mungkin dianggap wajar karena mengandung vitamin C. Ya, jenis vitamin yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh. Lalu, apa yang salah dengan minuman ini? Sementara kalau kita lihat hampir 100 persen jus buah adalah pilihan yang lebih baik dari pada minuman manis lain seperti Sunny D, misalnya.

    Nah, perlu Anda ketahui bahwa yang berbahaya dari jus anggur adalah kadar gula yang berlebihan. Anda boleh-boleh saja mengonsumsi minuman ini asalkan kadar gulanya tidak lebih dari 36 gram per-cangkir. Terlebih lagi, sebagian besar pemanis dalam jus berasal dari fruktosa, sejenis gula yang amat erat kaitannya dengan pengembangan jaringan adiposa viseral. Nah, inilah yang kemudian membikin lemak di perut makin menggumpal. Jadi jangan ambil resiko membuat jus anggur terlalu manis. Karena itu terlalu berbahaya!

    Sebagai gantinya, Anda dapat mengisi gelas Anda dengan air mineral yang menyegarkan. Kemudian tambahkan irisan buah segar seperti jeruk dan grapefruit lalu dinginkan sehingga menjadi infused water yang refreshing! Kuncinya adalah agar menjaga lapisan kulit buah itu sendiri. Seperti kulit jeruk yang kaya akan antioksidan d-limonene, senyawa kuat yang membantu memerangi racun dari tubuh, sehingga memungkinkan tubuh Anda untuk melepaskan beberapa lemak viseral yang ada di dalam tubuh atau perut Anda.

    Baca juga: Mau Langsing? Coba Infused Water Untuk Diet Sehat!

    Itulah keenam jenis makanan yang dapat membuat perut Anda buncit. Setelah mengetahui keenam jenis makanan tersebut, tentu Anda akan lebih selektif lagi dalam memilih dan memilih jenis makanan mana yang layak untuk Anda konsumsi, bukan?



    Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


    Artikel Terkait


    0 comments

    Tinggalkan komentar


    Belanja produk di artikel ini

    Beli a_obat pelangsing, Beli diet, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli krim pelangsing, Beli suplemen pelangsing, Beli weight loss

    HALO CINTA!

    Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

    Kita tunggu yah belanjanya :3

    PRIAWANITA
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com