FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Waduh, Bagaimana Ya Bila Libido Anda dan Si Dia Berbeda?

Ketika libido Anda sedang meningkat dan ingin bercinta, pasangan Anda justru sedang tidak ingin lantaran merasa lelah dan tidak memiliki hasrat bercinta, apa yang seharusnya Anda lakukan? Apakah perlu motivasi seksual untuk menjaga keharmonisan rumah tangga?

LIBIDO adalah gairah seksual atau keinginan untuk melakukan aktivitas seksual. Setiap orang pasti memiliki libido walaupun orientasi seksualnya berbeda-beda. Namun, kenyataan bahwa suatu saat libido bisa naik dan turun dengan sendirinya memang tak bisa dipungkiri.

Perbedaan Libido, Apakah Normal?

Anda ingin bercinta tetapi si dia menolak. Nah, situasi seperti ini memang sangat mungkin terjadi, terutama dalam rumah tangga yang sudah dibangun selama bertahun-tahun. Namun, baik Anda dan pasangan sebaiknya tidak menyepelekan masalah ini karena bisa berujung pada ketidakharmonisan rumah tangga.

Ketika suami atau istri tidak mampu mengimbangi libido pasangan, maka komunikasi dalam hubungan harus dibangun agar tidak ada kesalahpahaman yang menimbulkan perceraian. Selain itu, meminta bantuan pada konselor seks atau psikoterapis juga bisa menyelamatkan perbedaan libido ini.

Baca juga: Ketika Gairah Seksual Menurun, Apa yang Harus Anda Lakukan?

Tips untuk Atasi Perbedaan Libido

Apa arti libido dalam kehidupan rumah tangga? Libido adalah salah satu kunci untuk memperoleh kualitas seks yang baik. Kualitas seks yang baik tentu saja memberi dampak positif bagi kehidupan rumah tangga.

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah perbedaan libido dengan si dia, coba ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Hormati Kebutuhan Masing-masing

Coba pikirkan, dalam kasus yang Anda alami, siapakah yang memiliki libido lebih tinggi? Anda atau si dia? Kini, saatnya untuk memahami kebutuhan masing-masing.

Seks tidak dapat dan tidak boleh dipaksakan. Pemaksaan seks dalam hubungan rumah tangga adalah pemerkosaan. Anda pun tidak bisa memaksakan dia untuk menuruti libido Anda. Jadi, cobalah menghormati kebutuhan si dia.

Baca juga: Pemerkosaan Dalam Rumah Tangga, Apa Sebabnya?

  • Komunikasikan Secara Perlahan

Komunikasi dalam hubungan sangat penting, terutama ketika Anda dan pasangan memiliki tingkat libido yang berbeda. Oleh karena itu, coba bicarakan secara perlahan dengan pasangan.

Ungkapkan kepadanya mengenai masalah perbedaan libido ini. Percayalah, semua akan baik-baik saja jika Anda dan si dia berbicara secara baik-baik.

  • Tidak Perlu Berpura-pura

Dalam kehidupan seksual, baik Anda maupun si dia tidak perlu berpura-pura terhadap satu sama lain. Jika ingin, katakan saja ingin. Jika tidak sedang bergairah, sebaiknya katakan juga secara baik-baik.

Berpura-pura hanya menyiksa diri sendiri dan menyakiti hati pasangan. Jadi, kalau Anda bisa jujur, mengapa tak coba untuk jujur?

  • Temukan Hal yang Bisa Membangkitkan Gairah Bercinta

Ketika Anda dan pasangan memiliki perbedaan libido, tentu saja salah satu dari kalian memiliki libido rendah.

Pihak yang memiliki tingkat libido lebih rendah ini seharusnya menemukan hal yang bisa membangkitkan gairah bercinta, entah itu suasana baru, posisi bercinta baru, atau penggunaan sex toys sebagai variasi baru.

Baca juga: Buat Pria Cepat Bergairah dengan 15 Cara Ini!

Perbedaan libido adalah suatu hal yang lumrah. Jika Anda dan si dia memiliki perbedaan libido, silakan ikuti tips-tips yang kami berikan ini.

Jangan biarkan perbedaan libido menjadi jurang yang merenggangkan hubungan Anda dan si dia. Bila perlu, mintalah bantuan pakar untuk mencari jalan keluar bagi masalah ini.

Sumber: 

How To Deal With A Difference In Libido. https://www.psychologies.co.uk/how-deal-difference-libido. Dilansir dari 4 April 2019.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi