FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Trik Kombinasi Parfum untuk Hasilkan Aroma yang Unik

Baik parfum pria maupun parfum wanita tidak dibuat untuk satu orang saja. Pasti ada orang lain yang menggunakan parfum yang sama dengan Anda. Supaya tampil berbeda dan menemukan sendiri parfum khas Anda, coba contoh cara pakai parfum yang benar berikut. Gabungkan satu parfum dengan parfum lain, misalnya aroma buah dengan aroma bunga, untuk mendapatkan wangi yang khas. Berikut tips dan triknya.

Trik Kombinasi Parfum untuk Hasilkan Aroma yang Unik

PARFUM wanita maupun parfum pria yang diproduksi oleh merek ternama memang sudah wangi, apalagi parfum yang memiliki aroma buah ataupun bunga. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi, lho.

Rupanya, cara pakai parfum yang benar salah satunya adalah dengan melapisi parfum wanita yang satu dengan parfum wanita lainnya. Parfum pria pun demikian.

Anda dapat menggabungkan dua atau lebih parfum pria untuk mendapatkan parfum yang khas. Untuk Anda yang tidak biasa menggabungkan parfum, berikut ini adalah cara pakai parfum yang benar dengan mengombinasikannya.

Mulai dengan Aroma Dasar

Untuk dapat melapisi beragam parfum, mulailah dengan aroma dasar. Gunakan sesuatu yang beraroma kuat, seperti minyak esensial (essential oil). Kemudian, campurkan dengan wewangian yang bergradasi serupa. Jangan gunakan aroma yang terlalu kompleks atau Anda akan tercium bagai toko parfum di mal-mal.

Dapatkan Elie Saab Women EDP - 90ml dengan harga Rp 927.000,- Beli di sini

Bagaikan Memanggang Kue

Ketika membuat kue, bagian paling penting adalah kue, krim, lalu terakhir frosting-nya. Meski frosting adalah tampilan luar yang akan dilihat orang. Rasa dari kue intinya-lah yang akan membuat orang mencicipi lagi.

Sama dengan membuat kue, membuat lapisan parfum juga demikian. Mulailah dari aroma yang kuat, seperti musk atau wood, karena jenis aroma inilah yang akan menetap lama di permukaan kulit Anda.

Selanjutnya, pilih wangi yang mild dan segar, misalnya raspberry atau strawberry. Terakhir, bagian frosting-nya, pilihlah wewangian yang ringan seperti bunga dan citrus. Inilah cara pakai parfum agar tahan lama dan senantiasa segar.

Baca juga: Cara Menyimpan Parfum yang Benar

Gunakan Paper Strip

Jika belum yakin dengan hasil kombinasi parfum, Anda dapat menggunakan paper strip. Semprotkan kombinasi parfum yang Anda inginkan dan tuliskan rincian kombinasi di belakang paper.

Lakukan berulang kali sampai mendapatkan kombinasi yang Anda mau. Dengan melakukan trik ini, Anda tak perlu “mabuk” parfum karena wanginya yang menempel di kulit. Jika Anda adalah pemula dan ingin bermain aman, coba kombinasikan parfum dengan gradasi wangi yang serupa, misalnya jasmine dengan aroma bunga lainnya.

Jangan gunakan aroma yang sama-sama berat karena akan membuat Anda pusing. Hindari paduan aroma wood dengan cokelat misalnya.

Dapatkan Channel No 5 EDP - 100ml dengan harga Rp 2.145.000,- Beli di sini

Urutkan dengan Benar

Cara pakai parfum agar tahan lama berikutnya adalah dengan memakainya dengan urutan yang benar. Ingat cara memanggang kue. Hal pertama dan paling penting adalah kuenya.

Ingat bahwa kue jauh lebih tebal daripada frosting. Pahami analogi ini. Aroma dasar selalu yang lebih kuat dan nendang daripada aroma-aroma berikutnya. Jadi, pilihlah aroma yang bold.

Wangi berikutnya sama dengan krim atau rasa di dalam kue. Ia harus lebih ringan dari kue tapi tidak seringan frosting. Pilih wangi yang menyegarkan atau mild, seperti strawberry atau raspberry.

Terakhir, berikan frosting atau layer terakhir dalam memakai parfum. Aroma parfum yang ada di tahap ini harus yang paling ringan daripada yang lain, misalnya citrus atau aroma bebungaan. Ingat, jangan sampai urutan ini terbalik. Jika terbalik, lapisan ringan seperti aroma citrus dan berry tidak akan tercium. Semuanya hanya akan tertutup dengan aroma pertama yang kuat.

Baca juga: 10 Cara Baru Memakai Parfum


Bayangkan saja kue dengan krim dan frosting di dalamnya. Tidak ada gunanya frosting, bukan? Karena seluruh bagian yang Anda lihat hanyalah kuenya. Jadi, ingat kombinasikan parfum beraroma kuat dengan aroma lebih lembut di atasnya untuk menciptakan wangi unik khas diri Anda. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi