Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Menyimpan Parfum yang Benar

Oleh: Astri Setyarini | 6 menit membaca


Apakah Anda termasuk pria atau wanita penggemar parfum? Parfum atau minyak wangi adalah fashion item yang wajib dikenakan dalam berbagai kesempatan. Namun, tak banyak orang yang menyadari bahwa mereka selama ini seringkali salah dalam menyimpan dan merawat minyak wangi kesayangan mereka. Padahal, menyimpan parfum memerlukan trik tersendiri, lho!

 Cara Menyimpan Parfum yang Benar

TINGGINYA minat terhadap parfum membuat berbagai produk parfum pria dan parfum wanita membanjiri pasaran. Selain aromanya yang memikat, kemasannya yang terbuat dari kaca memiliki bentuk yang tak kalah indah. Bahkan, tak jarang orang membeli parfum karena botolnya yang cantik. Tak heran jika banyak parfum yang dijual dengan harga mahal.Namun, bagaimana jika parfum yang Anda beli mahal-mahal harus berkurang kualitasnya akibat penyimpanan yang tidak tepat? Untuk itu, Anda harus mencoba tips dan trik menyimpan parfum berikut.

Jauhkan Parfum dari Paparan Cahaya Secara Langsung

Tidak dapat dipungkiri bahwa parfum, terutama parfum wanita, seringkali dikemas dalam kemasan yang memikat. Kemasannya yang cantik seringkali membuat orang-orang meletakkan parfum di tempat yang mudah terekspos dan terpapar cahaya, baik cahaya lampu maupun cahaya matahari. Sayangnya, meletakkan parfum di tempat yang terpapar cahaya secara langsung akan menurunkan kualitas parfum Anda. Keadaan ini disadari oleh beberapa pembuat parfum yang membuat botol parfum mereka dengan menggunakan kaca berwarna gelap. Oleh sebab itu, akan sangat baik jika Anda meletakkan parfum di tempat yang gelap dengan suhu ruang demi menjaga kualitas parfum Anda.

Jauhkan Botol Parfum dari Tempat Bersuhu Tinggi

Cuaca panas akan membuat aroma parfum yang Anda kenakan cepat menghilang. Ternyata, menyimpan parfum di tempat bersuhu tinggi juga berakibat buruk bagi parfum Anda. Menyimpan minyak wangi Anda di tempat bersuhu tinggi atau panas dapat merusak kandungan kimia dalam parfum yang membuat aromanya berubah dari waktu ke waktu.Selain itu, suhu tinggi juga dapat merusak botol parfum Anda, apalagi jika botol parfum Anda terbuat dari plastik.

Tempatkan Parfum dalam Tempat Bersuhu Stabil

Jika parfum tidak tahan lama saat diletakkan di tempat bersuhu tinggi, apakah baik jika meletakkannya di tempat bersuhu rendah seperti lemari pendingin? Sayangnya, jawabannya adalah tidak. Lemari pendingin memang memiliki suhu dingin dan bercahaya rendah. Namun, perubahan suhu yang tiba-tiba dari suhu kamar ke suhu rendah dalam lemari pendingin hanya akan merusak parfum Anda. Akan sangat baik jika Anda tetap menyimpan parfum Anda dalam suhu kamar.

Jangan Meletakkan Parfum di Tempat Lembab

jual parfum ori lengkap dan murahSeringkali pria dan wanita meletakkan parfum kesayangan mereka di kamar mandi. Hal tersebut diakibatkan oleh kebiasaan menggunakan parfum setelah mandi. Namun, tahukah Anda jika parfum sangat rentan rusak jika ditempatkan di tempat yang lembap seperti kamar mandi? Suhu yang rendah dan lingkungan yang lembap dapat merusak komponen dalam parfum kesayangan Anda. Jika Anda tetap ingin meletakkan parfum di kamar mandi Anda, sediakan rak atau cabinet tertutup yang jauh dari keran dan letakkan parfum Anda di dalamnya. Namun, akan sangat baik jika Anda meletakkan parfum kesayangan Anda di tempat kering, seperti kamar tidur dan ruang rias Anda.

Jangan Terlalu Sering Membuka dan Menutup Botol Parfum

Parfum dan minyak wangi lainnya sangat sensitif terhadap udara, perubahan suhu, tingkat kelembapan, dan cahaya. Sering membuka dan menutup kemasan parfum Anda hanya akan membuatnya terpapar oleh hal-hal tersebut. Jika Anda ingin parfum Anda awet, sebaiknya pilih jenis parfum spray dan hindari kebiasaan sering membuka dan menutup botol parfum Anda.

Hindari Mengocok Botol Parfum

Apakah Anda termasuk orang-orang yang gemar mengocok parfum sebelum menggunakannya?Jika jawabannya “Ya”, sudah waktunya Anda menghentikan kebiasaan tersebut. Sebagian orang berpikir mengocok minyak wangi sebelum digunakan dapat membantu komponen-komponen di dalamnya tercampur merata sehingga wanginya maksimal saat digunakan. Faktanya, komponen-komponen parfum tetap tercampur rata meski tanpa dikocok. Mengocok botol parfum sebelum digunakan hanya akan memperbesar kemungkinan parfum Anda rusak dan botol kaca yang menjadi kemasannya pecah.

Gunakan Aplikator Seminim Mungkin

Umumnya, parfum diaplikasikan dengan cara menyemprotkan ke tubuh atau pakaian/spraying. Namun, terdapat pula parfum yang penggunaannya menggunakan aplikator seperti roller ball atau applicator wand.Penggunaan aplikator semacam ini tidak disarankan karena aplikator-aplikator tersebut lebih rentan terjangkit kuman dan kotoran dibandingkan parfum spray.Meskipun aplikator tersebut dapat dibersihkan setelah digunakan, penggunaan parfum spray jauh lebih praktis dan higienis.

Tidak Meletakkan Parfum Mudah Pecah di Tempat yang Tinggi

Parfum wanita dan parfum pria yang botolnya terbuat dari kaca memang menggoda untuk ditampilkan. Namun, bukan berarti Anda dapat meletakkannya di tempat yang mudah terlihat dan terekspos cahaya. Botol parfum yang terbuat dari kaca sangat rentan: mudah retak, mudah hancur, dan isinya mudah tercecer jika Anda tidak menutupnya dengan benar. Oleh sebab itu, Anda harus menempatkannya di tempat yang aman. Jangan letakkan parfum di rak yang tinggi karena kemungkinan jatuh dan pecah akan sangat mungkin terjadi.

Menempatkan Parfum dalam Wadah Dekoratif atau Kain Linen

jual parfum original lengkap dan murahKain linen memiliki sifat yang kuat dan tahan terhadap kelembaban. Menempatkan parfum kesayangan Anda di atas kain linen akan menjaganya dari risiko kerusakan akibat terjatuh dan perubahan suhu. Jika Anda tidak memiliki kain linen, Anda dapat menempatkan parfum Anda dalam wadah dekoratif, misalnya wadah dari linen atau kayu. Selain melindungi botol parfum Anda, wadah dekoratif memiliki tampilan yang cantik dan mudah untuk dipindahkan.

Memasukkan Parfum dalam Travel Container

Botol parfum yang terbuat dari kaca tidak efektif untuk dibawa ke mana-mana. Agar tetap dapat membawa parfum kesayangan Anda selama perjalanan Anda, Anda dapat membawa parfum kesayangan Anda dalam kemasan kecil yang ditempatkan dalam travel container. Selain menjaga agar barang-barang Anda tetap rapi, travel container berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan atau kebocoran dari parfum Anda.

Namun, bagaimana jika parfum kesayangan Anda tidak dijual dan tersedia dalam kemasan kecil? Anda dapat mengakalinya dengan membeli botol kecil atau botol sampel yang telah dicuci bersih, kemudian menuangkan sedikit parfum kesayangan Anda ke dalamnya. Dengan demikian, Anda tetap membawa parfum kesayangan Anda ke mana pun Anda pergi dan menjaga botol aslinya tetap tersimpan rapi di rumah Anda.

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com