Menu
Cart

WANITA

Tetap Bersinar Saat Puasa dengan Tips Kecantikan Ini

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 3 menit membaca


Saat bulan puasa wajah Anda mungkin akan terlihat lesu dan letih. Namun, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak tampil segar dan cantik. Walaupun sedang berpuasa, Anda harus rajin merawat wajah agar nampak segar dan sehat. Selama Bulan Ramadhan, Anda harus lebih rajin dalam merawat wajah dan tubuh. Nah, berikut ini ada tips kecantikan agar wajah tetap terlihat bersinar dan tubuh tampak segar meskipun sedang menunaikan ibadah puasa.

Tetap Bersinar Saat Puasa dengan Tips Kecantikan Ini

Hidrasi Tubuh

Selama berpuasa, tubuh akan kehilangan asupan cairan. Apabila kondisi ini dibiarkan terus menerus, tubuh Anda jadi terasa lesu dan mengalami dehidrasi. Cara merawat tubuh agar tetap segar dan terhidrasi dengan baik adalah penuhi kebutuhan cairan saat buka puasa, malam hari, dan sahur. Caranya minum 2 gelas air saat buka puasa, 4 gelas di malam hari, dan 2 gelas saat sahur.

jual suplemen kecantikan kulti lengkap dan murah

Hindari minuman berkarbonasi atau minuman kemasan yang tinggi kalori. Cara merawat tubuh dari dalam secara alami adalah mengonsumi buah-buahan yang kaya kandungan air untuk membantu proses hidrasi tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa buah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuang racun dari dalam tubuh, dan membuat tubuh Anda tetap terhidrasi.

Dewasa ini, ada minuman alami yang bisa mendetoks racun dan lemak di dalam tubuh, serta membuat tubuh tampak segar. Minuman tersebut adalah infused water. Anda bisa mengombinasikan beberapa buah-buahan ini untuk menjadi infused water:

  • Lemon – Mentimun – Daun Mint
  • Jeruk – Jahe – Stroberi
  • Blueberry – Raspberry – Daun Mint – Jeruk Nipis
  • Jeruk Nipis – Jeruk Manis – Lemon
  • Nanas – Daun Mint – Jeruk

Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah                         

Anda mungkin mengira bahwa salah satu cara merawat wajah agar tampak segar dan bercahaya adalah dengan mencuci wajah sesering mungkin. Sayangnya, cara ini hanya akan membuat wajah menjadi lebih berminyak dan terlihat kusam. Cukup cuci muka 2-3 kali sehari saja. Apabila Anda ingin membuat wajah tampak segar selama Bulan Ramadhan, gunakan semprotan khusus untuk menyegarkan wajah. Ada beberapa brand kosmetik ternama yang menjual facial spray tersebut, seperti Evian Facial Spray, Clarins Fix Spray, dan Caudalie Beauty Elixir.

jual pelembab wajah murah dan lengkap

Gunakan Sunblock Di Luar Ruangan

Jika Anda berpikir menggunakan pelembab wajah saja sudah cukup untuk melindungi kulit di bawah sinar matahari, maka Anda harus siap-siap memiliki kulit berwarna gelap yang kusam. Karena pelembab yang tidak mengandung SPF hanya berfungsi untuk melembabkan kulit saja, bukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan sunblock pada kulit tubuh dan wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan. Pakai sunblock dengan SPF minimal 30.

Baca juga: Perlukah Memakai Serum Wajah?

Konsumsi Makanan yang Membuat Kulit Bercahaya

Di tips kecantikan berikut ini, kami ingin mengajak Anda untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit nampak bercahaya. Konsumsi makanan ini pada saat buka puasa atau sahur. Kriteria makanan yang dapat membuat kulit tampak bercahaya adalah makanan yang kaya serat dan antioksidan, seperti buah berry, almond, cokelat hitam, dan buah delima.

jual perawatan wajah intensif murah dan lengkap

Manjakan Kulit Anda

Selama bulan puasa jangan absen untuk memanjakan kulit tubuh dan wajah Anda. Gunakan masker 1-2 kali seminggu. Karena masker akan membantu proses pengelupasan kulit. Nah, pengelupasan kulit ini dapat mengatasi pori-pori yang tersumbat, sehingga kulit terasa lebih halus dan tampak bercahaya.

Pengelupasan kulit secara teratur juga merangsang sirkulasi darah Anda. Cara ini juga efektif untuk mengatasi mata panda atau kantong mata yang mengganggu penampilan Anda. Bilas wajah dengan air dingin setelah Anda mengalami pengelupasan, karena cara ini dapat menutup pori-pori secara alami.

Baca juga: 5 Tips Cantik yang Wajib Dilakukan Pagi Hari

Pelembab

Hal yang harus selalu ada di daftar perawatan kulit wajah dan tubuh selama Bulan Ramadhan adalah pelembab. Gunakan pelembab yang kaya kandungan air untuk membantu proses hidrasi kulit. Apabila Anda memiliki jenis kulit yang cenderung kering, Anda bisa memilih jenis pelembab yang creamy atau sedikit oily. Akan tetapi, apabila Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, disarankan untuk menggunakan pelembab berbasis gel yang mampu menghidrasi kulit dan menyerap kadar minyak berlebih. 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah, Beli kategori_wanita, Beli kesehatan kulit, Beli krim dan pelembab wajah, Beli pembersih wajah & toner, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli puasa, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com