Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Perlukah Memakai Serum Wajah?

Oleh: AsmaraKu Editorial | 6 menit membaca


Wanita mana yang tak ingin tampil cantik? Produk kecantikan seperti serum wajah seringkali menjadi alternatif untuk membuat wajah terlihat lebih menawan. Namun, sudah tahukah Anda manfaat penggunaan serum wajah?  Pahami lebih dalam mengenai serum wajah, komposisi serta manfaat agar tidak salah langkah!

Perlukah Memakai Serum Wajah?

SERUM wajah merupakan salah satu produk kecantikan yang menjadi andalan wanita. Sebenarnya istilah serum wajah dalam dunia kecantikan maupun perawatan kulit kini sudah tak asing lagi.

Akan tetapi, mayoritas masyarakat masih banyak yang belum paham betul mengenai manfaat, komposisi, cara penggunaan maupun perbedaannya dengan cream atau face lotion.

Pernahkah Anda memakai serum wajah? Sudahkah Anda paham mengenai hal tersebut? Simak ulasannya sekaligus tips kecantikan berikut ini.


Penggunaan Serum Wajah, Dapatkah Membuat Lebih Cantik?

Kebanyakan wanita yang menginginkan wajah cantik menggunakan serum karena tertarik dengan iklannya. Wanita memercayai banyak hal yang dapat memicu penuaan dini. Faktor yang memicunya diantaranya adalah faktor usia, polusi, dan sengatan matahari juga dapat merusak sel-sel kulit wajah. Bahkan, tahukah Anda? Mencuci wajah terlalu sering juga dipercaya dapat membuat kelembaban alaminya terkikis! Terlebih jika Anda menggunakan sabun wajah atau produk kecantikan lain yang kurang sesuai dengan kondisi kulit.


Apa Formula dan Komposisi Serum Wajah?

Serum wajah memiliki daya kerja lebih kuat daripada moisturizer karena tekstur bahannya cepat meresap dan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Jadi, produk kecantikan yang satu ini tentu dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal, halus dan sehat.

Komposisi serum wajah diantaranya adalah bahan-bahan yang melembabkan seperti petrolatum atau mineral oil, water-based, dan lebih sedikit mengandung minyak.

Komposisinya diyakini lebih ringan dibandingkan krim dan lotion wajah. Perbedaan yang paling mencolok antara keduanya adalah formula atau komposisi yang terkandung, Jadi, tidak heran banyak wanita yang beralih dari krim ke serum wajah. Serum wajah ini juga lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Salah satu serum wajah yang kini menjadi andalan banyak wanita adalah serum gold yang berfungsi memutihkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Serum yang satu ini mengandung vitamin C,  vitamin E, kolagen dan AHA sehingga membuat serum ini menjadi serum wajah terbaik dan terpopuler saat ini.

Baca juga: 5 Tips Cantik yang Wajib Dilakukan Pagi Hari


Apa Saja Sih Manfaat Serum Wajah?

jual perawatan wajah intensif murahMungkin Anda sudah mengetahui serum wajah secara umum yaitu mengatasi garis-garis halus, keriput maupun bintik hitam. Tapikah tahukah manfaat khususnya? Ini dia manfaat khusus dari serum wajah!

  • Membuat struktur kulit lebih kencang dan kenyal
  • Melembabkan kulit wajah
  • Menyamarkan kerutan pada wajah hingga leher
  • Mencegah penuaan dini
  • Menghaluskan serta mencerahkan warna kulit
  • Memberikan sensasi kulit bersinar yang lebih cerah
  • Menutrisikan kulit
  • Mencegah pengaruh buruk polusi udara dan sinar matahari
  • Menghilangkan flek pada wajah

Manfaat dari serum ini memang sebanding juga dengan harganya yang relatif mahal. Molekul-molekul kecil yang terkandung di dalam serum membuat mudah diserap kulit dan cocok untuk berbagai jenis kulit.


Berbagai Jenis Serum Wajah Tersedia, Mana Pilihan Anda?

jual serum wajah lengkap dan murahTelah banyak beredar berbagai jenis serum wajah. Bagi kondisi kulit bermasalah, serum ini memang dapat membantu memperbaiki kondisi tersebut. Ini karena kandungan zat-zat aktif terkonsentrat di dalam serum sehingga membantunya mengatasi masalah kulit secara efektif dan cepat. Beberapa masalah kulit yang biasa diatasi dengan serum antara lain kulit kusam, flek hitam, keriput halus akibat proses penuaan dini dan sebagainya.

Kemudian munculah pertanyaan, mana serum wajah terbaik bagi kulit Anda? Apa perbedaan dari jenis-jenis serum wajah tersebut? Masing-masing jenis serum memiliki kegunaan mengatasi masalah kulit. Sebab, masing-masing jenis serum memiliki khasiat dan efektivitas yang berbeda terhadap masalah kulit. Berikut ini pilihan jenis serum wajah bagi Anda :

  1.       Serum Vitamin C

Serum vitamin C ini merupakan jenis serum yang paling banyak dipakai. Fungsi dari serum vitamin C ini adalah sebagai anti-oksidan serta berperan sebagai sintesa kolagen untuk memperlambat proses penuaan. Jadi, serum vitamin C ini baik untuk mengatasi masalah kulit kusam, flek-flek maupun problem kulit akibat proses penuaan dini. Kandungan vitamin C dalam serum bersifat sebagai anti radang, jadi serum ini juga bisa mengobati kulit yang meradang. Jika Anda ingin mencerahkan atau memutihkan kulit wajah maka gunakan serum berkadar vitamin C rendah. Untuk pengobatan biasanya dipakai kadar yang lebih tinggi,  Kadar penggunaan serum vitamin C untuk kecantikan kulit adalah 15% sedangkan untuk pengobatan kadarnya 20%.

  1.       Serum Vitamin E

Bagi Anda yang membutuhkan serum untuk antioksidan, maka sebaiknya gunakan serum vitamin E. Khasiat antioksidan ini didapat dari vitamin E karena vitamin E mencegah terbentuknya lipfuscin, suatu lemak yang teroksidasi pemicu proses penuaan dini. Vitamin E juga berguna mempertahankan kelembaban alami kulit dan melindungi kulit dari paparan polusi lingkungan seperti asap rokok atau sinar matahari.

Baca juga: 12 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

  1.       Serum Kolagen

Serum kolagen menjadi pilihan jenis serum wajah terbaik karena dipercaya membantu menjaga kekencangan kulit dan awet muda. Kolagen adalah komponen protein pembentuk struktur kulit, otot dan pembuluh darah. Kandungan kolagen di dalam tubuh akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia dan terjadi secara alamiah.


Bagaimana Mengetahui Keaslian Kemasan Serum?

Serum wajah merupakan produk perawatan yang baik dengan non efek samping. Tapi, sebagian wanita yang ingin berbelanja produk kecantikan satu ini bingung apakah serum tersebut asli atau tidak. Anda bisa mengetahui keaslian kemasan serum dengan melihat ciri-ciri kemasan disegel rapi, isi serum kental, serum tidak mengendap, serum wangi, serum ada stiker segel, memiliki nomor BPOM, kemasan botol tidak rusak.


Lalu, Bagaimana Cara Pakainya?

jual serum untuk wajah lengkapPerlu Anda ketahui, agar serum yang digunakan bisa menorehkan hasil yang maksimal tentu harus dipilih yang sesuai dengan masalah kulit. Kenali cara menggunakan serum, kulit wajah harus dibersihkan dulu dengan cairan pembersih agar proses penyerapan serum lebih efektif dan cepat. Setelah bersih, teteskan serum pada telapak tangan kemudian hangatkan dengan cara menggosok telapak tangan selanjutkan usapkan ke kulit wajah.

Anda bisa mengaplikasikan bedak atau sunblock setelah serum dioleskan. Jika Anda menginginkan hasil maksimal, serum sebaiknya dioleskan pagi dan sore hari, Ini karena pada pagi hari serum digunakan untuk menjaga kulit dari paparan polusi sepanjang siang dan saat sore agar bisa memulihkan kondisi kulit.

Dengan begitu, kini Anda lebih memahami mengenai serum wajah bukan? Bagi Anda yang belum pernah memakai serum, cobalah untuk memilih serum yang sesuai kulit wajah dan kebutuhan Anda. Sementara bagi Anda yang telah memakai serum wajah, ulasan di atas tentu membantu Anda memahami lebih banyak mengenai serum. Jadi, Anda tidak hanya bisa memakai tapi juga mengerti.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah intensif, Beli kategori_wanita, Beli krim dan pelembab wajah, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com