Keranjang Belanja
Advertisement
Advertisement

Memberikan Rangkaian Bunga untuk Pria? Ini Etikanya!

Tidak hanya untuk wanita, bunga nyatanya juga bisa diberikan untuk laki-laki. Bagi Anda para wanita, Anda bisa memberikan bunga untuk kekasih, ayah, maupun teman dengan memperhatikan beberapa etikanya. 

Memberikan Rangkaian Bunga untuk Pria? Ini Etikanya!

MEMBERIKAN bunga untuk pacar pria mungkin jarang terlintas di pikiran Anda. Akan tetapi, bila diberikan di momen yang tepat dan dengan pilihan rangkaian bunga yang tepat pu;a, hadiah karangan bunga akan menjadi hadiah yang spesial bagi pria.

Dalam memilih bouquet bunga untuk pria, Anda harus memikirkan jenis bunga, model rangkaian bunga dan warna bunga untuk cowok. Bagaimana memberikan bouquet bunga untuk pria yang tepat? Berikut adalah beberapa etika yang dapat Anda ikuti.

Bunga cocok diberikan untuk pria

Pada zaman modern ini, kedudukan pria dan wanita berada pada level yang sama termasuk dalam urusan bunga. Ya, sebelum memberikan karangan bunga kepada pria, Anda harus yakin bahwa pria juga cocok diberikan hadiah rangkaian bunga.

Namun, perlu diketahui bahwa pilihan bunga pria tidaklah selalu sama dengan rangkaian bunga untuk wanita.

Baca juga: Bunga Untuk Pria Indonesia

Perhatikan tipe bunga yang akan diberi

Setiap bunga memiliki arti tersendiri namun Anda tidak harus terpaku pada rangkaian bunga mawar merah.

Beberapa pilihan tipe atau jenis bunga yang bisa diberikan kepada pria, selain mawar merah, adalah Birds of paradise atau dikenal juga crane flower, ranunculus, protea, bunga matahari, anggrek, atau succulent plant.

Bunga-bunga tersebut juga memiliki warna yang cerah, eksotis, dan tidak terkesan sebagai bunga romantis. Tetapi jika memang pesan yang ingin Anda sampaikan adalah pesan cinta atau romantis, pemilihan rangkaian dengan perpaduan bunga romantis juga tidak ada salahnya.

Memberikan Rangkaian Bunga untuk Pria? Ini Etikanya!

Dapatkan 3 Sunflower In A Bouquet dengan harga sekitar Rp 650.000; Beli di sini.

Pilihan warna bunga

Jangan memberikan pria karangan bunga berwarna merah muda, pilihlah bunga dengan warna-warna cerah dan terang. Warna bunga untuk cowok yang bisa dipilih adalah kuning, oranye, biru, atau hijau.

Perhatikan jika Anda ingin memilih karangan dengan bunga yang berwarna putih karena bunga putih sering dipakai sebagai simbol berduka.

Memberikan Rangkaian Bunga untuk Pria? Ini Etikanya!

Dapatkan 6 Blue 6 White Roses Hand Bouquet With Sala Tip Foliage dengan harga sekitar Rp 550.000; Beli di ini.

Jumlah bunga

Jumlah bunga yang tepat dalam rangkaian bunga bisa memiliki arti yang berbeda pada setiap negara atau budaya. Di beberapa negara, jumlah angka 13 sering dikategorikan sebagai angka pembawa sial.

Namun, di Benua Eropa, memberikan rangkaian bunga dengan jumlah bunga yang genap sangat tidak lazim karena umumnya jumlah bunga genap ditujukan untuk acara berkabung atau untuk pemakaman.

Sehingga Anda diharapkan untuk berhati-hati menentukan jumlah tangkai bunga yang akan diberikan kepada rekan, pacar, suami, atau kerabat pria.

Baca juga: Cara Memilih Bunga Untuk Pria

Cara memberikan buket bunga yang benar

Memberikan rangkaian buket bunga kepada pria dapat dilakukan dalam momen apapun. Dengan pilihan rangkaian bunga, perpaduan warna yang terang, dikemas dalam vas bunga atau pita berwarna gelap akan memberi kesan maskulin pada hadiah Anda.

Hindari model rangkaian bunga dengan banyak hiasan renda dan pita serta jenis bunga yang romantis seperti mawar merah, kecuali jika memang itu pesan yang ingin disampaikan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal