FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Ladies, Ini Dia 10 Tanda Anda Memakai Ukuran Bra yang Salah

Sebagai penopang payudara, menggunakan bra yang benar sangat penting agar bra dapat memberikan fungsi maksimalnya. Sayang beberapa wanita rupanya tidak sadar telah menggunakan ukuran bra yang salah. 

Ladies, Ini Dia 10 Tanda Anda Memakai Ukuran Bra yang Salah

PERTIMBANGAN saat membeli bra bukan hanya mengacu pada modelnya saja. Akan tetapi, Anda juga harus memilih bra yang nyaman dan pas dengan ukuran payudara.

Sayangnya, terkadang banyak wanita yang tidak menyadari bahwa ia sedang menggunakan ukuran bra yang salah selama bertahun-tahun.

Padahal, untuk memiliki payudara yang sehat dan kencang Anda harus menggunakan bra dengan ukuran yang tepat.

Apakah selama ini Anda menggunakan ukuran bra yang salah? Yuk, kenali tanda-tanda bahwa Anda menggunakan bra dengan ukuran yang salah.

1. Bagian Belakang Bra Terlalu Naik

Apakah selama ini bagian belakang bra naik beberapa sentimeter di atas punggung? Jika iya, maka selama ini Anda sudah menggunakan ukuran bra yang tidak tepat. Pasalnya, bra dengan ukuran yang benar, kaitnya berada pas di belakang punggung dan tidak berubah posisi meskipun sudah dipakai seharian.

2. Tali Bra Terlalu Longgar

Sering mengalami tali bra yang tiba-tiba longgar sendiri? Itu artinya ukuran bra Anda terlalu besar.

Cara memilih bra yang benar adalah cobalah memakai 1-2 nomor di bawah bra yang Anda pakai sekarang. Jika Anda menemukan bra dengan ukuran yang pas, dijamin talinya tidak akan longgar.

3. Bagian Tengah Bra Tidak Presisi

Seharunya bagian tengah bra berada tepat di dada Anda. Jika posisinya terlalu bawah atau atas dari dada Anda, dapat dipastikan bahwa bra yang Anda pakai kekecilan atau kebesaran.

Untuk mengetahui apakah bagian tengah bra sudah presisi atau belum, angkat kedua tangan Anda setelah menggunakan bra. Jika bagian tengah bra tidak terangkat naik, maka ukuran bra yang Anda pakai sudah tepat.

4. Mengaitkan Bra di Pengait Terakhir

Bra yang ukurannya tepat akan membuat Anda mengaitkan di pengain bagian tengah. Apabila selama ini Anda mengaitkan bra di kait paling belakang itu tandanya bra Anda ukurannya terlalu besar. Sebaiknya, segera ganti ukuran bra agar Anda merasa lebih nyaman saat memakainya.

Baca juga: Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

5. Terdapat Tonjolan Lemak di Punggung

Serelah memakai bra, apakah ada tonjolan lemak di punggung? Oops! Itu bukan berarti Anda menjadi gemuk, ya! Bila terdapat tonjolan lemak di punggung, Anda sudah menggunakan ukuran bra yang salah. Ukuran bra Anda terlalu kecil sehingga sangat ketat dan menghasilkan tonjolan lemak di punggung.

6. Tali Bra Sering Terlipat

Sama seperti kondisi di mana tali bra terlalu longgar, jika tali bra sering tiba-tiba terlipat sendiri, itu artinya ukuran bra Anda kebesaran. Pasalnya, jika ukuran bra sudah pas, tali tidak akan terlipat atau terjatuh saat digunakan.

7. Kawat Bra Sering Menusuk Anda

Pernahkah Anda mengalami kondisi di mana kawat bra terasa menusuk di bagian bawah payudara? Jangan biarkan kondisi ini terjadi terus menerus. Jika Anda ingin memiliki payudara yang sehat dan kencang, maka Anda harus mengganti bra dengan ukuran yang lebih besar.

Bra yang kekecilan membuat kawatnya tidak mampu menahan ukuran payudara Anda, sehingga kawatnya sering mencuat keluar dan menusuk bagian bawah payudara.

8. Payudara Sering Keluar Dari cup

Saat bergerak sedikit, tiba-tiba payudara Anda seperti mau keluar dari cup. Wah, untuk mencegah nipple slip, sebaiknya ganti ukuran bra dengan yang lebih besar. Cara memilih bra yang benar tidak hanya dari lingkar dadanya saja, tapi ukuran cup bra juga harus disesuaikan dengan ukuran payudara Anda.

Baca juga: Serba-Serbi Bra Tanpa Kawat

9. Terdapat Celah di Antara Cup Payudara

Bra yang pas akan membentuk belahan dada yang tampak indah. Jika Anda sudah memakai bra tapi tidak terdapat belahan dada, artinya ukuran bra Anda terlalu besar sehingga terdapat celah di antara cup payudara. Seharusnya jika ukuran bra Anda sudah pas, maka tidak ada celah dan payudara tampak memenuhi cup bra Anda.

10. Bra Terangkat saat Mengangkat Tangan

Sedang mengangkat tangan, tiba-tiba bra terangkat sehingga terjadi underboobs? Come on, ladies, itu berarti ukuran bra Anda terlalu kecil sehingga tidak dapat mencakup payudara Anda. Seharunya Anda segera mengganti ukuran bra Anda agar tidak terjadi underboobs yang bisa memalukan Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi