Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Serba-Serbi Bra Tanpa Kawat

Ada banyak jenis bra dan lingerie yang sering digunakan oleh para wanita. Biasanya bra dibedakan menjadi dua jenis, yaitu bra berkawat dan tanpa kawat. Bra tanpa kawat memang tak sepopuler yang berkawat. Nah, artikel berikut membahas bra tanpa kawat, mungkin saja ini adalah jenis bra yang lebih tepat untuk Anda.

Serba-Serbi Bra Tanpa Kawat

PAYUDARA adalah bagian tubuh wanita yang membutuhkan perawatan ekstra, khususnya dalam pemilihan bra. Bra adalah penunjang penampilan para wanita sekaligus melindungi payudara. Sehingga dibutuhkan bra yang nyaman dan sehat untuk digunakan.

Ada banyak jenis bra yang dijual, bra tak berkawat adalah salah satu bra yang masih jarang digunakan oleh para wanita. Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif bra untuk menunjang penampilan karena bra tak berkawat lebih nyaman untuk digunakan.

Berikut penjelasan singkat tentang bra tak berkawat dan alasan mengapa Anda harus segera beralih menggunakan bra tak berkawat.:

Apa itu Bra tak berkawat

Bra tak berkawat adalah jenis pakaian dalam wanita yang masih jarang digunakan. Bra tak berkawat juga biasa disebut non-wire bra atau beberapa perusahaan lingerie juga menyebut softcup bra.

Untuk memahami apa itu bra tak berkawat, mudah saja, bra ini tidak memakai kawat di bagian penopang sehingga bagian bawah cup tidak kaku.

Alasan Menggunakan Bra tak berkawat

Bra tanpa kawat lebih nyaman digunakan karena bagian bawah cup tidak kaku, terasa lembut, dan lebih fleksibel untuk digunakan sesuai ukuran payudara Anda.

Penggunaan bra tak berkawat sangat cocok untuk dipakai bersantai di rumah, beraktivitas, atau jika Anda sedang dalam perjalanan yang jauh. Selain itu, bra tak berkawat juga cocok digunakan untuk Anda yang baru saja menjalankan aktivitas medis seperti operasi.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda tetap harus memilih bra tak berkawat sesuai ukuran payudara Anda sehingga tidak menimbulkan rasa sakit pada payudara Anda bahkan dapat merusak penampilan Anda.

Bra yang berukuran lebih besar dari payudara Anda akan menyebabkan payudara tidak tertopang dengan sempurna. Sebaliknya, menggunakan bra yang terlalu kecil akan menekan payudara sehingga dapat membahayakan kesehatan Anda.

Jenis Bra tak berkawat

Terdapat delapan jenis bra tak berkawat, yaitu :

Bralette

Bra jenis ini biasanya adalah bra tak berkawat dengan ukuran kecil, mungil, tampilannya sederhana karena tidak terdapat tambahan jahitan pada bagian bra.

Biasanya Bralette tersedia dalam ukuran kecil, sedang, dan besar namun juga ada beberapa yang disesuaikan dengan ukuran bra pada umumnya.

Baca juga: Mengenal Bralette, Tren Terbaru Pakaian Dalam Wanita

Basic

Bra tak berkawat jenis basic sangat nyaman dan praktis untuk digunakan sebagai pakaian dalam wanita. Bra jenis basic berbeda dengan jenis Bralette karena basic cocok digunakan sebagai lingerie karena lebih nyaman, halus, dan praktis.

Bra Renda (Lace)

Bra tak berkawat yang menggunakan renda juga bisa digolongkan ke jenis Bralette. Namun tidak semua bralette masuk ke dalam kategori bra renda ini.

Structured

Walaupun tak memiliki kawat penyangga, bukan berarti bra ini tidak dapat menopang payudara Anda. Bra yang memiliki struktur tertentu ini dirancang untuk menopang dan bahkan mengangkat payudara Anda. Bra jenis ini juga tersedia dalam ukuran yang besar.

Baca juga: Tipe Bra Terbaik untuk Payudara Besar

Sport Bra

Sesuai namanya, sports bra sangat cocok digunakan untuk berolahraga karena sangat fleksibel dan nyaman digunakan selama Anda bergerak. Bra jenis ini juga dirancang untuk menahan “pantulan” payudara Anda dan dapat menyerap keringat Anda dengan baik.

Nursing Bra

Bra jenis ini cocok digunakan untuk wanita menyusui. Ketika menyusui, ukuran payudara wanita bertambah dan dirasa kurang nyaman bila menggunakan bra yang berkawat. Nursing bra juga memiliki kaancing khusus untuk memudahkan Anda ketika akan menyusui.

Molded Bra

Bra jenis ini sangat cocok untuk digunakan sebagai dalaman T-shirt Anda. Bra ini membuat payudara Anda terlihat lebih bundar dan kencang.

Baca juga: Bra Terbaik untuk Bentuk Payudaramu

Post-Surgical Bra

Sesuai namanya, bra jenis ini cocok digunakan untuk wanita yang baru saja menjalankan operasi karena bra ini bisa melindungi bekas luka atau bekas operasi dengan baik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi