Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Pakaian dalam wanita seperti bra apakah harus diperlakukan sama seperti kemeja atau kaus Anda yang langsung dicuci sekali pakai? Inilah jawabannya terkait seberapa sering Anda harus mencuci pakaian dalam wanita termasuk push-up bra Anda.

Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

WANITA superbersih terkadang berlaku berlebihan. Push up bra juga pakaian dalam wanita lainnya langsung ia cuci selepas dikenakan sekali. Padahal, memperlakukan pakaian dalam wanita Anda, push up bra, dan model bra serta model lingerie seksi lainnya tak perlu demikian. Push up bra ataupun pakaian dalam wanita juga model lingerie seksi lainnya tak perlu dicuci sesering kaus atau kemeja kerja. Mencucinya setelah pemakaian sekali saja justru menimbulkan lebih banyak keburukan daripada kebaikan. Sebenarnya, bagaimana pendapat para ahli terkait frekuensi pencucian bra?

jual bra wanita murah dan lengkap

Bila Baru Sekali Dipakai, Tak Perlu Dicuci

Selain boros deterjen dan air, mencuci bra  terlalu sering juga berdampak buruk pada elastisitasnya. Jika Anda kerap  mencuci bra setelah sekali pemakaian, biasanya model bra tidak akan terlihat lagi. Bra akan kehilangan bentuk dan mengendur. Ini tentu tak baik untuk menunjang payudara Anda. Ukuran bra yang tadinya pas di payudara akan lambat laun terasa kebesaran.

Baca juga: Tips Memilih Ukuran Bra yang Tepat dan Nyaman

Bila Tak Terlalu Berkeringat, Tunggu Hingga 3-4 Kali Pemakaian

Frekuensi mencuci bra tergantung aktivitas Anda saat memakainya. Bila Anda seharian hanya duduk di ruangan berpendingin dan tak terlalu berkeringat, Anda dapat mencuci bra hingga 3-4 kali pemakaian. Sebaliknya, bila aktivitas Anda selalu di luar ruangan yang menghasilkan banyak minyak dan keringat, cucilah bra setelah sekali atau dua kali pakai saja. Model bra olahraga tentu akan lebih sering dicuci daripada model bra berenda yang hanya Anda kenakan di atas ranjang, kan?

Biarkan Bra Beristirahat

Ukuran bra terasa pas saat pertama kali dikenakan, tapi tidak lagi setelah 2 minggu. Apa Anda ingin hal seperti ini terjadi?  Bila tidak, jangan gunakan bra yang sama selama 2 hari berturut-turut. Boleh saja dengan rotasi seperti itu, asal jangan terlalu sering dilakukan. Istirahatkan bra yang Anda pakai hari ini di lemari. Esoknya, ganti dengan bra baru. Bergantianlah memakai 2 bra ini selama satu minggu. Atau, bila hal ini terlalu merepotkan untuk Anda, lepaslah bra saat Anda tidur. Waktu istirahat semalaman akan membantu bra kembali ke bentuknya semula.

jual bra wanita kualitas terbaik hanya di AsmaraKu

Perhatikan Instruksi Perawatan

Setiap bra biasanya disertai dengan label perawatannya. Perhatikan instruksi yang tertera di label. Apakah diperbolehkan menyetrikanya dengan suhu tinggi atau apakah boleh dipakaikan pemutih? Terlepas dari itu, gunakan selalu deterjen lembut yang bersahabat dengan kain.

Keringkan dengan Tepat

Cara terbaik untuk mengeringkan bra adalah dengan menggelarnya di permukaan datar. Menggantung bra dapat mengurangi elastisitas bra. Juga, jangan coba-coba memeras bra karena perilaku ini dapat merusak bentuk bra. Untuk menyerap air hasil cucian yang tertinggal di bra, gunakanlah handuk. Jangan gunakan pengering seperti hair dryer karena dapat merusak bentuk bra. Saat menggelar bra, pastikan cup bra tidak terlipat atau penyok.

Perhatikan Metode Penyimpanan

Cara Anda menyimpan bra juga dapat mempengaruhi keawetan bra. Letakkan bra di permukaan datar dan jajarkan seperti di toko. Bila Anda hendak menumpuk bra, pastikan cup bra berada dalam bentuknya yang semula dan tidak merusak bra lain di bawah dan atasnya. Ingat, menggantung bra dapat merusak elastisitasnya.

Baca juga: Cara Menyimpan dan Menata Lingerie Seksi dengan Rapi



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bra, Beli bra, Beli kategori_wanita, Beli pakaian dalam wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com