FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Ingin Rambut Cepat Panjang? Lakukan 12 Hal Ini !

Di tengah tren rambut yang beragam, rambut panjang dan sehat tetap memiliki tempat di hati para wanita. Rambut panjang dinilai lebih banyak disukai para pria dan membuat penampilan terlihat anggun. Sayang, tidak semua wanita bisa menumbuhkan rambut panjang dengan cepat. 

Ingin Rambut Cepat Panjang? Lakukan 12 Hal Ini!

BANYAK pandangan yang menganggap wanita akan terlihat semakin anggun dan menawan apabila memiliki rambut panjang yang sehat. Akibat hal tersebut, akhirnya banyak wanita yang berlomba memiliki rambut panjang.

Sayangnya, tidak semua wanita memiliki genetik dapat memanjangkan rambut dengan cepat. Tidak menyerah, para wanita yang ingin memiliki rambut panjang dengan cepat mencoba berbagai cara mulai dari tanam rambut sampai hair extention

Cara tersebut mungkin ampuh membuat rambut Anda panjang dengan cepat, tapi belum tentu sehat, dan cepat rusak kembali karena bukan rambut asli Anda. 

Bagi Anda yang masih ingin memiliki rambut panjang sehat secara alami, berikut kami berikan 12 cara memanjangkan rambut dengan cepat. 

1. Sabar

Hal utama dan terpenting jika Anda ingin memanjangkan rambut dengan cepat adalah sabar. Ya, ingatlah bahwa memanjangkan rambut tidak secepat memanjangkan kuku. Pasalnya dalam satu bulan rambut hanya tumbuh rata-rata sekitar 2 sentimeter saja. Jadi, Anda harus bersabar untuk mendapatkan rambut panjang sehat sesuai keinginan.

2. Memotong Rambut

Banyak yang berpendapat jika sering memotong rambut merupakan salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan membuatnya menjadi tebal. Nyatanya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya, potong rambut tidak membuat rambut Anda cepat tumbuh, melainkan agar rambut tetap sehat sehingga terhindar dari kerusakan rambut seperti bercabang atau mudah patah. Anda cukup memotong ujung bagian rambut Anda sekitar 1- 2 cm saja secara rutin.

Dapatkan Mustika Ratu Subur Rikmo Kaplet - 30 dengan harga Rp 25.000,- Beli di sini

3. Menggunakan Kondisioner setelah Keramas

Setelah mencuci rambut atau keramas, sebaiknya Anda menggunakan kondisioner rambut. Sebagian wanita mungkin seringkali mengabaikan langkah ini setelah keramas. Padahal kondisioner memiliki peran penting untuk mengganti lipid dan protein pada batang rambut Anda yang diakibatkan oleh pewarnaan rambut atau kerusakan rambut.

Dengan kondisioner, Anda bisa mencegah kerusakan rambut sehingga bisa membuat rambut tumbuh lebih sehat. Tapi perlu diingat, bagi Anda yang memiliki rambut lebih dari sebahu, pakai kondisioner sebelum keramas pada ujung rambut agar tetap ternutrisi dan lembab. 

4. Jangan Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan dari rambut Anda. Nah, jika minyak alami ini hilang akan membuat rambut kering dan tidak tumbuh dengan baik.

Untuk membantu pertumbuhan rambut, keramaslah setidaknya 2-3 hari sekali dengan air dingin sebab air dingin mampu melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan atau kerusakan rambut.

Baca juga: 6 Cara Agar Rambut Anda Lebih Tebal

5. Melakukan Perawatan Rambut setiap Minggu

Berikanlah krim atau minyak pertumbuhan rambut dan rangsanglah folikel rambut untuk rambut tumbuh lebih cepat dengan melakukan perawatan rambut intensif setiap minggunya.

Salah satunya dengan melakukan perawatan rambut intensif secara alami, yakni mengaplikasikan minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak argan dan minyak jojoba ke kulit kepala. Tidak hanya menguatkan rambut, tapi minyak-minyak ini bisa membantu pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat.

6. Mengkonsumsi Suplemen Pendorong Pertumbuhan Rambut

Tubuh tentu membutuhkan banyak nutrisi untuk menciptakan rambut yang sehat. Multivitamin yang diformulasikan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut mungkin bisa menjadi pilihan yang baik jika makanan Anda tidak cukup memenuhi nutrisi pertumbuhan rambut.

Sebelum mengonsumsi suplemen, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan dosis yang akan dikonsumsi tepat dan suplemen tersebut tidak berinteraksi secara negatif dengan obat apapun yang sedang Anda konsumsi nantinya.

Dapatkan Garnier Neril Hair Tonic Anti - Loss Guard Cool & Fresh - 100ml dengan harga Rp 45.800,- Beli di sini

7. Mengganti Sarung Bantal Anda dengan Bahan Satin

Mengganti sarung bantal Anda ke bahan satin adalah pilihan yang perlu dipertimbangkan. Karena bahan satin memiliki tekstur yang lebih lembut daripada bahan katun. Hal ini membuat rambut Anda tidak kusut saat bangun tidur dan mengurangi rambut rontok.

8. Hindari Membungkus Rambut Basah dengan Handuk

Banyak wanita yang membungkus rambut dengan handuk dan melilitnya ke atas setiap selesai keramas. Tujuannya mungkin agar rambut lebih cepat kering, tapi tahukah jika hal ini sebenarnya dapat memicu kerusakan rambut?

Mengeringkan rambut dengan cara membungkus dengan handuk bisa membuat rambut menjadi kusut dan merusak batang rambut. Itu sebabnya, mulai sekarang hindari melakukan kebiasaan ini agar merangsang pertumbuhan rambut tetap sehat dan kuat.

Baca juga: Cara Mencuci Rambut yang Baik dan Benar

9. Sisir Rambut Sebelum Tidur

Gunakan sisir yang lembut untuk menyisir rambut Anda sebelum tidur. Hal ini akan membantu menyebarkan minyak ke kulit kepala dan rambut sehingga tetap lembab secara alami.

Menyisir rambut sebelum tidur juga bisa meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala, yang bisa meningkatkan kesehatannya dan mendorong pertumbuhan rambut. Tapi perlu diingat, jangan sisir 

10. Keringkan Rambut Secara Alami

Salah satu cara paling umum yang bisa merusak rambut dan menghambat kemampuannya untuk tumbuh adalah menggunakan peralatan penata rambut yang panas seperti hair dryer atau pelurus rambut.

Hal ini akan menimbulkan resiko yang tinggi pada rambut Anda, seperti kering, patah-patah dan mudah rontok. Sebaiknya Anda mengeringkan rambut cukup dengan diangin-anginkan atau menggunakan kipas angin.

Namun, jika sedang berada dalam keadaan mendesak, Anda bisa menggunakan hair dryer dengan jarak yang tidak terlalu dekat dan suhu yang tidak terlalu panas.

Dapatkan Mustika Ratu Sampo Teh Hijau - 175ml dengan harga Rp 16.900,- Beli di sini

11. Jangan Menyisir Rambut saat Masih Basah

Rambut yang masih basah cenderung lebih rapuh dan lebih mudah mengalami kerusakan dibandingkan ketika rambut dalam keadaan kering. Maka, sisirlah rambut ketika rambut sudah kering.

Pilihlah sisir yang bergigi jarang atau dengan sikat berbulu halus untuk mencegah kerontokan rambut. Jika ingin lebih aman, Anda bisa mengeringkan rambut sambil sesekali menyisirnya menggunakan tangan yang dibalut handuk. 

12. Menggunakan Air dingin

Jika selama ini Anda sering keramas dengan air hangat, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang. Keramas dengan air hangat dapat mengangkat minyak alami rambut, yang berfungsi melembabkan rambut. 

Lebih baik, gunakan air dingin untuk keramas. Sebab, hal ini benar-benar membantu dalam menumbuhkan rambut dan menjaga rambut agar tetap sehat. Air dingin membasahi lapisan luar rambut yang mencegah hilangnya kelembaban rambut. Sehingga Anda tetap memiliki rambut sehat dan kuat.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi