FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Cara Agar Rambut Anda Lebih Tebal

Rambut merupakan sebuah mahkota bagi wanita, karena itulah setiap wanita pasti mendambakan rambut yang indah dan tebal. Untuk mendapatkan rambut tebal, tentu melakukan perawatan rambut haruslah menjadi prioritas utama bagi setiap wanita agar dapat menyempurnakan kecantikannya.

6 Cara Agar Rambut Anda Lebih Tebal

BAGI pria, rambut mungkin bukanlah menjadi sebuah masalah, karena dengan rambut botak pun pria tetap masih bisa terlihat keren.

Namun lain halnya dengan wanita, apalagi jika sudah mengalami rambut rontok dan menipis. Terkadang wanita bisa menjadi heboh dan histeris sendiri bila melihat rambutnya rontok saat berkaca di cermin.

Kurangnya perawatan rambut atau penggunaan bahan kimia yang dapat merusak rambut bisa menjadi penyebab mengapa rambut Anda sering rontok dan menipis.

Para wanita tentu tidak akan tinggal diam soal ini. Mereka bahkan ada yang sampai rela mengeluarkan biaya puluhan juta demi mendapatkan rambut tebalnya kembali.

Baca juga : Jangan Remehkan Rambut Rontok

Sebenarnya hal ini agak berlebihan, mengapa harus mengeluarkan uang banyak jika ada cara menebalkan rambut yang mudah dan lebih murah? Cara menebalkan rambut yang tipis tentunya memerlukan perawatan khusus dan nutrisi yang cukup.

Merawat dan menutrisi rambut untuk mendapatkan rambut tebal sebaiknya dilakukan setiap hari. Tetapi jangan harap menemukan solusinya pada sampo, karena pada dasarnya penggunaan sampo untuk menebalkan rambut kurang baik.

Penggunaan sampo setiap hari justru hanya akan membuat rambut Anda menjadi terlihat lebih kering. Berikut ini adalah tips bagaimana cara menebalkan rambut untuk wanita:

1. Beralihlah Dari Sampo Anda

Sebagian besar dari wanita memilih menggunakan sampo dan kondisioner untuk menebalkan rambut. Padahal hal ini tidak akan berdampak apapun untuk rambut Anda. Seperti bahan kimia perusak rambut lainnya, menggunakan sampo dan kondisioner setiap hari hanya akan membuat rambut Anda kering dan rusak.

Jika Anda tetap bersih keras untuk menggunakan sampo maka carilah sampo yang dibuat tanpa sulfat dan berbahan lembut, sehingga tidak akan meninggalkan rambut Anda semakin kering dan rontok.

Sementara untuk Anda yang bermasalah dengan rambut tipis, kami merekomendasikan Anda untuk membeli sampo dan kondisioner yang memiliki bahan-bahan seperti alpukat, jelatang, minyak kelapa, minyak zaitun, dan madu.

2. Perhatikan Menu Makanan Anda

Selain beralih dari sampo Anda yang sekarang, untuk menebalkan rambut juga perlu dukungan dari pola makan dengan nutrisi yang seimbang. Salah satu faktor yang menentukan kesehatan rambut adalah protein.

Untuk memenuhi kebutuhan protein, Anda dapat mengonsumsi telur, ikan salmon, daging, dada ayam dan kedelai. Selain itu, Anda juga dapat mengombinasikan kacang-kacangan dan biji-bijian dengan nasi, jagung atau gandum untuk memaksimalkan asupan asam amino untuk produksi keratin yang mencukupi.

Sementara, untuk mengatasi rambut rontok, Anda dapat mengonsumsi makanan sumber karbohidrat seperti nasi merah, roti, sereal, dan pasta dari gandum utuh.

Selanjutnya, jika Anda menginginkan rambut Anda tetap lembab maka jangan lupakan lemak omega 3 dari minyak ikan. Lemak omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang berfungsi untuk memproduksi minyak bagi kulit kepala dan rambut Anda.

Terakhir, tak ketinggalan pula konsumsi vitamin dan mineral yang sangat penting untuk kesehatan rambut dan tubuh. Terutama vitamin B7 dan biotin yang fungsi sebagai asupan yang penting bagi rambut.

Karena kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan rambut Anda menjadi rapuh atau rontok. Sumber biotin dapat Anda temukan pada keju, yoghurt, telur, sereal, dan ayam.

3. Jangan Terlalu Sering Menyuci Rambut

Mandi mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk membuat Anda tetap terlihat segar, tetapi menyuci rambut setiap hari itu justru sebaliknya. Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa penggunaan sampo setiap hari hanya akan mendatangkan malapetaka bagi rambut Anda.

Menyuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami pada rambut, sehingga rambut Anda akan lebih rapuh dan mudah rontok. Hal ini dikarenakan selain untuk melembabkan rambut, minyak kulit kepala juga berfungsi untuk menjaga rambut tampak ber-volume dan tebal secara alami.

Kami merekomendasikan Anda untuk menyuci rambut setidaknya sekali atau dua kali seminggu dan menggunakan sampo kering organik untuk menutupi setiap kelebihan minyak.

Baca juga : 12 Hal yang Perlu Anda Perhatikan untuk Memanjangkan Rambut

4. Gantilah Jenis Sisir Anda

Penyesuaian sisir terhadap jenis rambut Anda juga sangat berpengaruh untuk menebalkan rambut. Untuk rambut yang tipis dan panjang sebaiknya gunakanlah jenis sisir garpu.

Sementara, untuk rambut yang sering rontok disarankan tidak menggunakan sisir yang berjari-jari halus dan rapat, karena hanya akan menambah jumlah rambut rontok Anda dan bagi Anda yang menginginkan rambut tampak ber-volume dan tebal maka Anda dapat menggunakan jenis sisir blow atau sisir yang memiliki bulu sikat.

5. Hindari Bahan Kimia dan Alat Kecantikan Rambut

Keseringan mengecat dan mewarnai rambut sudah pasti dapat membuat rambut Anda rusak. Pada akhirnya, rambut yang rusak akan mudah sekali rontok dan menipis.

Sebaiknya hindari pemakaian bahan-bahan kimia pada rambut terlalu sering. Hal itu juga berlaku pada penggunaan alat-alat kecantikan rambut yang Anda gunakan untuk mengeringkan atau meluruskan rambut.

Apapun itu, sebaiknya kurangilah jika Anda memang benar-benar menginginkan rambut yang indah dan tebal. Karena penggunakan barang-barang tersebut sudah membuat rambut yang tebal menjadi rusak, rapuh, dan menipis perlahan.

Baca juga : Tips Merawat Rambut Berwarna

6. Coba Manfaatkanlah Air Garam

Kebanyakan wanita mungkin belum mengetahuinya, beberapa semprot air garam ternyata dapat membantu rambut Anda menjadi bergelombang.

Ya, hair spray dari air garam dipercaya memang bisa memberikan tekstur gelombang pada rambut Anda secara alami, sehingga rambut akan terlihat lebih penuh dan ber-volume tebal.

Baca juga : 5 Tips Agar Rambut Lebih Sehat

Untuk hair spray menggunakan garam sebaiknya gunakanlah jenis garam laut yang diresapi dengan gel lidah buaya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi