FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Ingin Cepat Hamil? Ikuti 4 Langkah Ampuh Ini!

Apa yang paling dinanti-nantikan oleh pasangan pengantin baru? Jawabannya sudah pasti kelahiran sang buah hati. Pasangan yang tidak ingin menunda kehamilan pasti berusaha untuk segera mendapatkan momongan secepat mungkin. Berbagai usaha pun mulai dilakukan untuk mencari cara cepat hamil secara alami. Sayangnya, tidak semua pasangan beruntung mendapatkan momongan dalam waktu dekat. Terkadang ada pasangan yang harus menanti selama bertahun-tahun untuk bisa memperoleh buah hati.

Ingin Cepat Hamil? Ikuti 4 Langkah Ampuh Ini!

KEHAMILAN memang merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Namun, itu tak lantas membuat kita berpasrah diri begitu saja. Anda dan pasangan tetap diperkenankan untuk mencari berbagai tips cepat hamil. Bahkan, Anda pun dapat mengikuti program hamil sukses bersama pasangan.

Bagaimana cara cepat hamil secara alami? AsmaraKu akan memberikan 4 langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa segera hamil dan mendapatkan momongan. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Bergaya Hidup Lebih Sehat

Kesehatan adalah faktor utama penentu kehamilan. Anda mungkin tidak akan merasakan program hamil sukses jika tidak menjaga kesehatan diri sendiri. Jadi jika ingin segera hamil, ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat.

Jika sebelumnya Anda tidak pernah berolahraga, mulailah rutin berolahraga di rumah. Selain itu, apabila Anda memiliki kebiasaan merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol, sudah saatnya untuk meninggalkan kebiasaan tersebut agar Anda memiliki tubuh yang lebih sehat.

Cobalah kontrol ke dokter kandungan untuk mengecek kondisi kesehatan Anda. Dokter akan memberikan sejumlah petunjuk untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Tubuh yang sehat tentu akan meningkatkan peluang kehamilan secara lebih cepat.

Berhenti Menggunakan Alat Kontrasepsi

Tips cepat hamil adalah menanggalkan semua alat kontrasepsi yang Anda pakai, baik yang oral maupun yang digunakan pada tubuh. Alat kontrasepsi merupakan alat penunda kehamilan.

Jika sebelumnya Anda memasang alat kontrasepsi yang tak kasat mata, seperti IUD, sudah saatnya untuk melepas kontrasepsi tersebut bila Anda merencanakan kehamilan dalam waktu dekat.

Akan tetapi, bagi wanita yang sudah terbiasa mengonsumsi alat kontrasepsi hormonal melalui oral, seperti pil KB maka perlu waktu beberapa bulan agar kandungan hormon di dalam tubuhnya menjadi lebih normal.

Hitung Masa Subur

Ingin memiliki program hamil sukses? Mulailah dari kebiasaan sederhana terlebih dahulu, seperti dengan melakukan penghitungan masa subur.

Perlu Anda ketahui bahwa siklus menstruasi setiap wanita berbeda-beda. Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. Sementara masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Sederhananya, perempuan mendapatkan masa suburnya antara hari ke-10 sampai hari ke-17 setelah hari pertama menstruasi.

Jika Anda berhasil menghitung kapan tanggal ovulasi baik secara manual maupun dengan alat tes kesuburan, maka masa inilah waktu yang tepat untuk pembuahan sel telur. Anda dan pasangan perlu melakukan hubungan intim pada masa subur agar peluang kehamilan semakin besar.

Baca juga: Ingin Tahu Masa Subur? Cek dengan Ovutest Scope Uji Kesuburan

Miliki Seks Terbaik untuk Kehamilan

Salah satu tips cepat hamil yang paling ampuh adalah memiliki hubungan seksual yang baik dan berkualitas dengan pasangan. Lakukan hubungan intim pada masa subur wanita, tetapi usahakan untuk tidak melakukannya secara terus-menerus.

Hubungan intim yang terlalu sering akan mengurangi jumlah sperma pria. Akibatnya, kualitas dan jumlah sperma saat pembuahan semakin menurun dan hal tersebut dapat berdampak pada program kehamilan Anda.

Tak hanya itu saja, Anda harus menaati beberapa aturan saat bercinta, misalnya hindari menggunakan pelumas untuk sementara waktu. Pasalnya, lubricant atau pelumas dapat membunuh sperma sebelum berhasil mencapai sel telur.

Baca juga: Ingin Hamil? Jangan Lupakan Hal-Hal Ini Saat Berhubungan Intim!

Beberapa aktivitas lain seperti douche, sauna, atau jalan kaki dalam waktu yang lama, juga dapat mengurangi potensi kehamilan. Jadi, cobalah untuk lebih rileks setelah bercinta.

Jangan khawatir mengenai posisi saat bercinta karena berbagai posisi seks tidak akan membuat seseorang menjadi susah hamil atau mengalami infertilitas.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi