FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Hindari Bau Badan dengan 6 Makanan Ini!

Apakah Anda punya acara penting hari ini? Tak hanya pakaian yang perlu dipersiapkan, kebersihan tubuh juga perlu perhatian khusus. Anda mungkin akan menggunakan sabun, parfum, dan produk perawatan tubuh lainnya. Namun, kadang sebanyak apapun produk yang Anda gunakan, bau badan sangat dipengaruhi oleh pola makan.

Hindari Bau Badan dengan 6 Makanan Ini!

POLA makan yang buruk dapat menonjolkan bau badan tidak sedap yang kadang bahkan tidak dapat ditutupi oleh parfum ataupun pewangi baju, apalagi setelah beberapa jam di luar.

Bau badan memiliki peran yang besar dalam memberi kesan baik pada orang lain, bahkan untuk menarik perhatian pasangan atau calon pasangan Anda. Jika Anda punya pertemuan atau kencan yang penting, simak daftar makanan agar bau badan wangi sepanjang hari!

1. Minyak truffle

Minyak truffle mengandung hormon androstenone dan androstenol yang dapat menarik lawan jenis. Ketika makanan mengandung bahan ini, ada kemungkinan pasangan Anda akan merespon terhadap wanginya.

Namun perlu diingat juga bahwa menurut penelitian, 25% orang tidak dapat merespon terhadap androstenone dan 40% orang terlalu sensitif terhadap androstenol dan tidak menyukainya. Ini berarti ada 35% orang yang menyukai wangi dari minyak truffle dan dapat Anda gunakan dalam bahan makanan di kencan berikutnya.

2. Nanas

Ternyata, baru sedikit penelitian tentang makanan penghilang bau badan yang sudah dilakukan. Namun berbagai cerita tentang makanan untuk bau badan, atau cairan tubuh lainnya, mengatakan bahwa nanas memiliki andil dalam membuat rasa sperma menjadi lebih manis.

Walaupun memang belum ada penelitian khusus tentang hal ini, yang dapat dipastikan adalah tiap makanan dapat mempengaruhi bau atau bahkan rasa cairan tubuh. 

Baca juga: 5 Trik Hilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

3. Seledri

Ada berbagai mitos tentang sayuran ini: seledri memiliki nol kalori. Terlepas dari benar tidaknya hal tersebut, seledri memiliki hormon yang dapat menarik perhatian wanita.

Ini karena seledri memiliki androstenone dan androstenol yang memiliki wangi tertentu serta dapat melepas wangi dan hormon untuk menarik perhatian lawan jenis. Tak hanya menjadi makanan penghilang bau badan, seledri juga bisa jadi makanan aphrodisiac.

4. Ikan putih

Tidak seperti ikan pada umumnya yang meninggalkan bau tidak sedap, ikan putih seperti ikan cod, halibut, dan nila malah membuat orang lain mau mendekati Anda. Hal ini karena daging ikan tak seperti daging merah yang bisa memengaruhi bau badan.

Baca juga: 7 Jenis Parfum Pria yang Bisa Bikin Wanita Bergairah, Berani Coba?

5. Herba segar

Herba segar seperti parsley, basil, dan mint dapat menutupi bau badan tidak sedap karena minyak kuat yang terkandung di dalamnya. Minyak ini dapat menutupi bau mulut yang tidak segar setelah mengonsumsi makanan berbau seperti bawang.

Herba ini dapat menjadi semacam ‘pencuci mulut’ untuk menutupi bau mulut. Namun, Anda harus waspada jika bau mulut menetap karena bisa jadi tanda penyakit mulut yang lebih serius dan perlu penanganan dokter.

6. Yogurt

Yogurt probiotik dapat menjadi salah satu makanan untuk bau badan, terutama bau mulut. Ini karena kandungan bakteri baik dalam yogurt dapat menutupi bakteri yang mengakibatkan bau mulut tidak sedap. Yogurt probiotik juga merupakan sumber vitamin D yang melawan bakteri mulut.

Sumber:

The 6 Best Foods for Smelling (and Tasting) Like a Million Bucks https://bestlifeonline.com/foods-smell-taste/ Dilansir dari 17 Mei 2019

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com

    Gambar Halaman Privasi