FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Trik Hilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

Saat beraktivitas, masalah bau ketiak tak sedap tentu sangat mengganggu. Meskipun telah menggunakan parfum atau deodorant, bau ketiak kadang tidak bisa hilang begitu saja. Lalu cara apa lagi yang bisa dilakukan? 

5 Trik Hilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

PERNAHKAH Anda mencium aroma bau ketiak yang tidak sedap? Yap! bau ketiak tak sedap tentu sangat mengganggu bukan? Memiliki bau ketiak tidak sedap dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan juga menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Pada umumnya setiap tubuh manusia pasti memiliki aroma khas tertentu, namun jika aroma ini sudah sangat menyengat dan cenderung menganggu, maka bisa dikatakan Anda mengalami bau ketiak atau bau badan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan tidak menyepelekan bau ketiak tak sedap. Untuk menghilangkannya, tidak harus selalu menggunakan deodorant, 5 bahan alami berikut juga bisa Anda coba.

Apa saja? Berikut penjelasan selengkapnya. 

1. Daun Kemangi

Selain sebagai lalapan sambal, daun kemangi ternyata mampu menghilangkan bau ketiak lho. Hal ini dikarenakan kemangi memang dikenal memiliki aroma yang wangi dan khas.

Aroma tersebut berasal dari kandungan minyak atsiri yang berada dalam kemangi. Minyak tersebut sangat baik untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan Anda secara permanen.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan mengonsumsi daun kemangi secara rutin setiap hari, Anda bisa mendapatkan hasil secara maksimal.

MTV Electric Beat for Her Eau de Toilette Deodorant, Rp 82.700,- ; Beli di sini

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari masakan, kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaatnya yakni untuk menghilangkan bau ketiak.

Caranya, peras jeruk nipis untuk mengambil airnya lalu campurkan dengan kapur sirih atau daun sirih. Kemudian Anda bisa membalurkan campuran tersebut pada ketiak dan diamkan selama 10 menit.

Setelah didiamkan sementara, bilaslah dengan air hangat sampai bersih. Anda bisa melakukannya secara rutin untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat.

3. Masker Tomat

Sama halnya dengan jeruk nipis, tomat juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya mampu menghilangkan bau ketiak Anda. Caranya, siapkan 1-2 buah tomat lalu hancurkan dengan cara ditumbuk atau diremas menggunakan tangan.

Lalu balurkan masker tomat tersebut pada ketiak secara merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam beberapa minggu secara teratur dan bau ketiak Anda akan berkurang, bahkan akan hilang dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Cara Menarik Perhatian Wanita dengan Deodorant

4. Cuka Apel

Cara cegah bau badan tak sedap biasanya akan menggunakan parfum atau deodorant spray untuk mengatasinya. Tapi sayangnya, kedua solusi ini terkadang kurang ampuh untuk menghilangkan bau ketiak di tubuh.

Alangkah baiknya apabila Anda merawat ketiak dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan cuka apel, yap! Cuka apel bisa Anda jadikan pengganti deodorant spray.

Bukan tidak mungkin, sebab cuka apel mengandung antibakteri dan mampu menyeimbangkan kadar pH kulit. Anda bisa mencampurkannya dengan air dan perasan jeruk lemon.

Selain itu, Anda bisa mencelupkan kapas pada racikan tersebut dan oleskan pada daerah ketiak. Gunakanlah setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Rexona Women Deodorant Roll-On Invisible Dry, Rp 15.000,- ; Beli di sini

5. Minyak Esensial

Bahan alami terakhir yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau badan adalah minyak esensial. Anda bisa memberikan minyak esensial untuk membunuh bakteri dan memperpanjang kesegaran aroma tubuh.

Oleskan beberapa tetes minyak esensial beraroma seperti papermint atau lavender pada ketiak Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan tea tree oil, karena mengandung antiseptik dan antibakteri alami.

Aromanya akan memberikan kesegaran tak kalah wangi dari deodorant yang ada di pasaran. Caranya pun cukup mudah, campurkan 2 sendok makan tea tree oil dan 2 sendok makan air, setelah itu oleskan pada ketiak Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi