FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Benarkah Rasa Sperma Dipengaruhi Makanan yang Dikonsumsi?

Mungkin Anda atau pasangan pernah bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab rasa sperma pahit, dan mengapa itu bisa terjadi? Sebenarnya, sperma dapat memiliki berbagai macam rasa, mulai dari asin, manis, pahit, asam, dan banyak lagi.

Benarkah Rasa Sperma Dipengaruhi Makanan yang Dikonsumsi?

BENAR bahwa rasa sperma tergantung dari makanan yang dikonsumsi. Ini karena reaksi kimia makanan yang mengubah komposisi sperma sehingga memiliki rasa tertentu.

Dan tidak hanya rasa sperma tergantung makanan, perlu diketahui bahwa makanan juga dapat mempengaruhi keringat, ludah, dan cairan tubuh lain seperti ASI.

Ini berarti tiap orang memiliki rasa sperma yang berbeda. Meskipun pada umumnya sperma terasa asin dan hangat, ada rasa unik tersendiri yang akan muncul dari tiap-tiap pria tergantung pola makan dan pola hidupnya.

Menurut beberapa penelitian dan percobaan, berikut daftar makanan yang menyebabkan rasa pahit pada sperma:

  1. Bawang
  2. Brokoli
  3. Kubis
  4. Sayuran hijau
  5. Asparagus
  6. Daging
  7. Produk susu

Dan berikut beberapa makanan yang dikatakan dapat membuat sperma terasa lebih baik:

  1. Seledri
  2. Parsley
  3. Wheatgrass
  4. Kayu manis
  5. Pala
  6. Nanas
  7. Pepaya
  8. Jeruk

Kesalahkaprahan yang juga cukup sering terjadi adalah jika beberapa makanan dapat membuat sperma terasa manis. Sebenarnya, beberapa makanan di atas bukanlah memberi rasa manis, namun menurunkan tingkat keasaman dari sperma sehingga rasa pahitnya jauh berkurang.

Baca juga: Benarkah Makan Nanas Bikin Sperma Terasa Manis?

Seperti rasa sperma tergantung makanan, alkohol, tembakau, kopi, serta zat lainnya seperti obat-obatan juga dapat mempengaruhi rasa sperma.

Tak hanya sperma, alkohol juga mempengaruhi rasa dari berbagai cairan tubuh. Alkohol dapat membuat rasa sperma menjadi pahit atau asam, tergantung tipe alkohol yang diminum. Alkohol yang keras misalnya, mempunyai efek yang lebih besar dibanding bir ataupun anggur. Seperti alkohol, konsumsi tembakau, kopi, dan obat-obatan juga membuat rasa sperma lebih asam, pahit, bahkan berbau tidak sedap.  

Perlu diingat pula bahwa konsumsi alkohol dalam jumlah besar, serta tembakau dan obat-obatan dapat memiliki efek negatif terhadap pergerakan, kualitas, dan jumlah sperma.

Selain makanan, alkohol, kopi, tembakau, dan obat-obatan, apalagi yang dapat mempengaruhi rasa sperma?

Rasa sperma juga dapat dipengaruhi oleh kebersihan tubuh, hal yang sesungguhnya paling mempengaruhi rasa sperma. Tanpa kebersihan tubuh, apapun yang dikonsumsi tidak dapat membuat sperma terasa, atau memiliki aroma yang baik.

Anda harus memastikan telah membersihkan area di sekitar penis dan buah zakar dengan langkah sebagai berikut:

  1. Gunakan sabun yang lembut untuk membersihkan daerah privat Anda setiap hari tanpa menimbulkan iritasi.
  2. Gunakan bedak atau krim tubuh yang dapat menyerap kelembapan di daerah privat untuk mencegah bau tidak sedap dari keringat.
  3. Cukur rambut kemaluan Anda secara teratur, atau bersihkan seluruhnya jika itu terasa lebih nyaman.

Akhirnya, meski memang berbeda antara tiap orang, rasa sperma pada dasarnya adalah hangat dan asin, dengan aroma seperti klorin. Dan meski tidak terlalu banyak penelitian tentang ini, menjaga kebersihan serta menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat, termasuk berolahraga yang rutin juga dapat membantu aroma serta rasa sperma Anda menjadi lebih baik.

Menambahkan lebih banyak buah dalam makanan harian Anda juga dapat dicoba. Meski belum dipastikan bisa menghilangkan kepahitan alami sperma, buah pun dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Win-win solution!

Baca juga: Sperma: Ditelan atau Dibuang?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi