FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Auto-Kece! Ini Dia Tips Meluruskan Rambut Khusus Pria

Kaum Adam di era milenial agaknya semakin sulit mengabaikan urusan penampilan. Tidak terkecuali untuk perawatan rambut pria. Kini, sudah sangat lumrah bagi pria untuk melakukan perawatan rambut secara rutin di salon atau meminjam perlengkapan milik saudara perempuan atau sang istri. Tidak sekadar menyisir atau menggunakan pomade yang dapat merapikan rambut, banyak yang melakukan smoothing rambut pria atau memakai obat meluruskan rambut pria agar terkesan lebih macho dan rapi.

Auto-Kece! Ini Dia Tips Meluruskan Rambut Khusus Pria

BAGI pria yang memiliki jenis rambut keriting atau ikal yang bergelombang, sudah seharusnya sangat detail dalam meluruskan rambut. Proses pelurusan rambut dapat dilakukan sementara dengan blow dryer dan sisir hingga memakai catokan rambut.

Ada beberapa cara  meluruskan rambut pria yang bisa dicoba. Berikut di antaranya:

Metode 1: Blow Dryer + Sisir

#1: Cuci rambut dengan sampo dan conditioner

Sebelum memulai proses smoothing rambut pria, maka rambut harus dicuci dengan sampo dan diberi kondisioner rambut. Conditioner bisa dikatakan sebagai salah satu produk yang membantu melembutkan helai rambut, memudahkan rambut lebih mudah disisir, serta mudah ditata, terutama bagi pria yang memiliki jenis rambut keriting yang intens.

Kemudian setelah dibilas sampai bersih, keringkan rambut dengan handuk. Perlu diingat, conditioner rambut memang membantu mempermudah proses menyisir selama smoothing rambut pria. Akan tetapi, bagi pria dengan rambut yang sangat keriting, disarankan untuk menyisir memakai jari-jemari.

#2: Pelembab rambut

Selanjutnya, gunakan pelembap rambut yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan rambut dan mencegah keriting yang kusut atau kering. Cukup oleskan sedikit minyak argan atau pelembap khusus rambut ke telapak tangan. Kemudian, gosokkan kedua tangan dan oleskan minyak secara merata, melalui rambut dari akar hingga ke ujung rambut.

Minyak argan atau minyak kelapa dapat melindungi rambut dari paparan suhu yang terlalu panas atau terlalu tinggi, misalnya dari peralatan hair styling seperti catokan, hair dryer, steamer, dan sebagainya. Jadi, sangat penting menerapkan pelembap rambut sebelum melakukan smoothing rambut pria.

#3: Sisir rambut selurus mungkin

Untuk mencegah kerusakan rambut, sisir dari akar ke ujung rambut. Sisir beberapa bagian untuk membebaskan rambut dari keriting yang kusut atau simpul rambut yang sulit terurai.

Untuk rambut pria yang bergelombang, gunakan sisir dengan gerigi yang agak jarang atau cukup memakai jari. Dianjurkan memakai sisir bergigi lebar terutama pada rambut keriting. Sedangkan, sisir bergigi rapat dapat dipakai pada jenis rambut pria yang lebih tipis. Bila rambut keriting sulit diluruskan, dapat menyisir dengan bantuan blow dryer yang akan membantu cara meluruskan rambut pria.

#4: Blow dry bagian rambut saat disisir

Atur hair dryer pada pengaturan suhu panas yang sedang. Kemudian, gerakkan di atas rambut saat disisir. Alat bantu tambahan nozzle (corong) dapat digunakan dalam mengendalikan aliran udara.

Sisirlah mulai dari akar hingga ke ujung rambut. Ketika rambut mengering, rambut yang lebih lurus akan lebih mudah diperoleh. Yang perlu diingat, tempatkan blow dryer sekitar 2,5 cm dari rambut selama proses blow dry.

Baca juga: Ini Dia 5 Kesalahan yang Sering Pria Lakukan pada Rambut

#5: Blow dry dan sisir sisa rambut

Hindari menggunakan blow dryer pada satu bagian rambut terlalu lama karena dapat merusak helai rambut karena suhu yang terlalu panas. Setelah rambut selsai diluruskan dalam satu bagian, beralihlah ke bagian rambut yang berbeda. Terus lakukan ini sampai semua proses pelurusan rambut selesai.

#6: Menerapkan serum rambut

Sama seperti kulit, serum rambut dapat membuat rambut pria terlihat lebih halus dan berkilau. Oleskan sedikit serum rambut ke telapak tangan dan terapkan serum dari akar rambut hingga ke ujung.

Metode 2: Mencatok

#1: Cuci rambut dan conditioner rambut

Proses pertama cara meluruskan rambut pria adalah mencuci rambut dan menerapkan conditioner.

#2: Keringkan rambut sepenuhnya

Gunakan blow dryer untuk mengeringkan rambut pria.

#3: Terapkan serum rambut

Terapkan serum rambut mulai dari akar hingga ke ujung rambut untuk melindungi helai rambut dari kerusakan karena suhu panas alat pencatok rambut.

Baca juga: 4 Kesalahan Memakai Pomade yang Paling Sering Dilakukan Pria

#4: Sisir dan catok bagian rambut

Nyalakan alat pencatok rambut ke pengaturan suhu terendah. Kumpulkan bagian rambut sekitar 2,5 cm dengan sisir dan catok mulai dari akar rambut ke ujung rambut hingga rambut menjadi lurus. Suhu alat pencatok sekitar 120° Celcius dan harus secepatnya dicatok selama 1-2 detik agar rambut tidak terbakar.

Metode 3: Obat Meluruskan Rambut Pria

Anda juga bisa meluruskan rambut pria dengan Gentle Fever Down Perm. Produk smoothing rambut pria ini membantu menghaluskan sekaligus membantu meluruskan rambut ikat atau rambut yang mengembang. Menjadikan tekstur rambut lebih halus, lembut, dan mudah disisir dengan daya tahan sampai 3 minggu.

Gentle Fever Down Perm - 100 mL, Rp 250.000; beli di sini

Dengan Gentle Fever Down Perm, rambut akan terlihat lebih lurus, halus, dan bercahaya.

Cara Penggunaan Gentle Fever Down Perm

  1. Rambut harus bersih dan kering
  2. Usapkan krim pada sisir dan ratakan pada rambut. Biarkan selama 10 menit.
  3. Bilas rambut dengan Tea Treatment yang sudah tersedia.
  4. Keringkan dan atur rambut sesuai keinginan.

Nah, bagi kaum Adam yang ingin terlihat berbeda dan makin percaya diri dengan rambut lembut yang rapi dan menawan, jangan ragu mencoba smoothing rambut pria dengan beberapa tips di atas yaa..

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi