FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Kesalahan Memakai Pomade yang Paling Sering Dilakukan Pria

Pomade akhir-akhir ini sepertinya tengah meraih popularitas terbesarnya karena sepertinya banyak sekali pria yang tak bisa hidup tanpanya. Meski sudah menjadi tren, ternyata masih banyak laki-laki yang melakukan kesalahan ketika memakai pomade, lho.

POMADE adalah cara instan untuk mendapatkan tampilan rambut yang menawan dan rapi. Saat ini juga banyak brand pomade yang menawarkan keunggulan produknya dengan bahan-bahan tertentu dan aroma yang menggoda.

Namun, apakah Anda pernah melihat beberapa lelaki mungkin justru tampil lebih jelek ketika menggunakan pomade? Bukan, bukan karena dia lebih menawan dengan tampilan messy hair, tapi lebih kepada dia tidak tahu cara pakai pomade dengan betul yang berujung pada malapetaka.

Nah, supaya Anda tidak mengalami ini, yuk simak apa saja sih kesalahan yang paling sering dilakukan ketika menggunakan pomade berikut ini.

1. Keramas dengan shampo berbahan paraben

Paraben adalah salah satu bahan kimia yang biasa terdapat di dalam produk perawatan tubuh seperti sabun, pembersih dan shampo yang berfungsi untuk melembutkan.

Jika Anda memperhatikan, ketika Anda menggunakan bahan paraben maka apapun akan menjadi lembut termasuk rambut Anda. Namun Anda juga harus sadar bahwa satu-satunya alasan paraben bisa membuat sesuatu terasa lembut adalah karena dilapisi oleh paraben.

Pomade tidak akan bekerja maksimal jika dipakai di rambut yang sudah dilapisi dengan paraben, karena paraben melembutkan sedangkan pomade membuat rambut lebih tegas.

Baca juga: Pomade, Wax, dan Hair Gel, Mana yang Terbaik?

2. Menggunakan pomade saat rambut kering

Anda mungkin seringkali melihat pria dengan rambut yang kusam dan terdapat sesuatu seperti bintik-bintik atau serabut di atasnya yang membuat rambut terlihat kotor. Ini karena mereka pasti menggunakan pomade saat rambut kering.

Cara pakai pomade dengan betul adalah menggunakannya saat rambut masih lembab. Hal ini karena pomade akan lebih berteman dan menyerap ke dalam rambut daripada ketika rambut sudah kering.

3. Menggunakannya asal-asalan

Supaya pomade dapat benar-benar membuat rambut Anda menawan dan rapi, maka cara menggunakan pomade yang benar tidak hanya menyisirkannya dengan tangan saja untuk kemudian dibiarkan begitu saja.

Anda harus menggosok sembari memijit kepala dengan lembut,pastikan pomade dipakai secara merata hingga pangkal rambut. Selain itu, Anda cukup menggunakan pomade sekali saja saat pagi hari dan tidak perlu mengulanginya saat siang hari karena itu hanya akan membuang-buang pomade Anda.

Baca juga: Guys, Begini Lho Cara Pakai Pomade yang Benar

4. Menggunakan sisir

Tahukah Anda bahwa sebaiknya Anda tidak menggunakan sisir atau alat bantu lainnya ketika memakai pomade? Yup, cara menggunakan pomade yang benar adalah pastikan menggunakan tangan saja.

Jika Anda ingin menggunakan sisir, maka sisirlah sebelum Anda menggunakan pomade. Jangan dibalik, ya.

Itulah 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh lelaki saat menggunakan pomade. Hindari kesalahan-kesalahan tersebut demi rambut yang sehat dan menawan, ya!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi