FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ini Dia 5 Kesalahan yang Sering Pria Lakukan pada Rambut

Banyak perawatan dan potongan rambut pria keren yang malah berujung pada kerusakan rambut. Namun siapa yang harus disalahkan? Tukang cukur? Atau genetik?

Ini Dia 5 Kesalahan yang Sering Pria Lakukan pada Rambut

KEMUNGKINAN besar Anda sebenarnya melakukan kesalahan umum yang sering dilakukan pria terhadap rambut mereka. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Kasar terhadap kulit kepala

Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan pria. Biasanya saat buru-buru untuk mandi dan berkeramas sebelum berangkat kerja, menggaruk kulit kepala terlalu keras adalah hal yang sering dilakukan.

Ini mungkin terlihat sebagai hal yang sepele, namun dapat memperlemah folikel rambut sehingga meningkatkan kemungkinan rambut berketombe. Saat keramas, usap rambut dengan lembut dengan ujung jari agar rambut dapat lebih mudah tumbuh dengan tebal.

Jika rambut sudah berketombe, hal yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe seperti Head & Shoulders Men Cool Blast yang selain menghilangkan ketombe juga meredakan gatal pada kulit kepala.

Head & Shoulders Men Cool Blast Shampoo - 165 ml, Rp 24.800; beli di sini

2. Terlalu sering keramas

Fakta bahwa sering keramas menyebabkan kerusakan pada rambut mungkin mengagetkan bagi banyak orang. Pasalnya, rambut hanya perlu dikeramas 1-2 kali dalam seminggu, ini karena kebanyakan shampo pria dapat memicu kelenjar minyak memproduksi terlalu banyak minyak yang berguna untuk melindungi rambut dan kulit kepala.

Baca juga: Guys, Ini Dia 7 Cara Membersihkan Rambut Kemaluan Pria

3. Menggunakan shampoo dan conditioner 2 in 1

Kini banyak merek yang menawarkan shampo dan kondisioner dalam satu produk. Namun produk-produk ini sebenarnya tidak berfungsi sama sekali dan bahkan dapat merusak rambut.

Untuk dapat membersihkan rambut dengan baik, kutikel rambut di pori-pori di kulit kepala harus terbuka agar shampo dapat membersihkannya dari kotoran dan debu yang menumpuk. Sedangkan kondisioner digunakan untuk menambahkan kelembapan di rambut dan menutup kutikel-kutikel rambut tersebut. Perlu diingat juga bahwa terlalu banyak kondisioner malah dapat membuat rambut lepek karena terlalu banyaknya minyak rambut yang diproduksi.

Produk 2 in 1 mungkin dapat membuka dan membersihkan kutikel rambut, namun tidak untuk bagian menutupnya yang malah akan membuat rambut mudah kotor.

Gunakan shampo yang memang sesuai kebutuhan, misalnya anti ketombe seperti Head & Shoulders, atau anti-hair loss seperti Garnier. Lalu gunakan kondisioner seperti dari Rausch dengan seperlunya untuk menghindari rambut yang lepek dan mudah kotor bahkan setelah keramas.

Rausch Seaweed Degreasing Rinse Conditioner - 200 mL, Rp 385.000; beli di sini

4. Menggunakan produk saat rambut basah

Menggunakan produk rambut pria terbaik pun tidak akan bekerja efektif jika digunakan pada rambut yang basah. Ini karena air mengencerkan produk sehingga melemahkan efeknya, dan membuat tekstur rambut menjadi kusut.

Jika aturan penggunaan produk tidak mengatakan harus digunakan pada rambut basah, selalu keringkan terlebih dahulu.

    5. Produk styling yang berlebihan

    Rambut pria keren adalah idaman. Ini mengapa pria sering menggunakan produk rambut pria terbaik untuk menata rambut demi mencapai hasil yang diimpikan. 

    Saat menggunakan produk-produk rambut seperti pomade, wax, atau hair gel, selalu gunakan sedikit demi sedikit sampai didapatkan jumlah yang benar-benar dibutuhkan. Ini agar rambut lebih mudah ditata sesuai keinginan, bukannya malah terlihat lepek.

    Selamat mencoba!

    Baca juga: 4 Kesalahan Memakai Pomade yang Paling Sering Dilakukan Pria

    Sumber:

     

    The Top 8 Hair Mistakes That Men Always Make https://theidleman.com/blogs/grooming/mens-hair-mistakes Dilansir dari 28 Mei 2019.

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi