FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Rahasia Wanita Wangi Sepanjang Hari

Memiliki aroma tubuh wangi dan segar adalah salah satu hal yang menjadi daya tarik untuk orang lain, baik itu bagi lawan jenis maupun teman sendiri. Faktanya, orang lain akan lebih nyaman berada di samping seseorang yang memiliki aroma tubuh wangi dan segar sepanjang hari.

8 Rahasia Wanita Wangi Sepanjang Hari

KENDATI penampilan Anda mulai dari rambut hingga ujung kaki sudah sempurna, jika bau badan Anda agak menganggu, orang akan merasa tidak nyaman mendekat. Oleh karena itu, menjaga aroma tubuh wangi dan segar sangatlah penting untuk dilakukan.

Dalam urusan menjaga aroma tubuh wangi sepanjang wangi, wanita adalah ahlinya. Bahkan mungkin Anda sering menjumpai teman wanita yang senantiasa wangi, jam berapa pun itu.

Memang tidak dapat dipungkiri menggunakan parfum adalah senjata utama agar wangi sepanjang hari. Namun tahukah Anda jika sebenarnya ada beberapa langkah atau bisa dibilang “rahasia” wanita dalam menggunakan parfum agar jauh bertahan lebih lama?

Tidak peduli parfum mewah atau parfum murah, parfum aroma floral ataupun parfum aroma buah yang Anda pilih, dengan mengetahui 8 rahasia wanita wangi sepanjang hari di bawah ini, Anda akan lebih percaya diri menjalani hari- hari.

Wanita Memilih Parfum dengan Aroma Kuat

Rahasia pertama wanita dalam hal menggunakan parfum adalah pada saat pemilihan parfum. Ketika hendak membeli parfum, wanita akan lebih memilih parfum dengan aroma kuat yang wanginya dapat bertahan jauh lebih lama karena pada dasarnya, tidak semua parfum diciptakan dengan aroma yang sama.

Mustika Ratu EDP Rose, Rp. 110,000; beli di sini

Contohnya, parfum aroma citrus yang aromanya cenderung lebih cepat hilang. Agar wangi sepanjang hari, Anda bisa memilih parfum dengan aroma spicy, dan aroma kayu seperti sandalwood yang bisa bertahan jauh lebih lama.

Menggunakan Lapisan Awal Sebelumnya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita memiliki banyak perawatan yang digunakan, mulai dari shower gel, body lotion, body scrub, dan lain-lain. Perawatan ini tentunya memiliki aroma wangi yang berbeda-beda pula.

Hal inilah yang membuat wanita jauh lebih wangi sepanjang hari. Karena dengan menggunakan komponen pelapis awal sebelumnya seperti shower gel dan body lotion, penggunaan parfum wanita di akhir ritual kecantikan akan menciptakan lapisan aroma yang kuat bertahan sepanjang hari.

Baca juga: Trik Kombinasi Parfum untuk Hasilkan Aroma yang Unik

Tahu Area yang Tepat untuk Mengaplikasikan Parfum

Rahasia selanjutnya agar parfum Anda jauh lebih tahan lama meskipun bukan parfum mewah alias mahal, adalah dengan menyemprotkannya di area yang tepat.

Area tepat yang dimaksudkan adalah area titik nadi, yaitu area di mana Anda bisa merasakan denyut jantung melalui pembuluh darah seperti nadi pergelangan tangan, tenggorokan, belakang siku, dan belakang lutut Anda.

Tidak Menggosok Parfum

Hal ini merupakan kesalahan yang paling umum kita temui pada saat menggunakan parfum. Kebanyakan orang menyemprotkan parfum pada bagian nadi lalu menggosoknya. Padahal sebenarnya, menggosok parfum akan memecah molekul parfum sehingga wanginya tidak akan bertahan lama.

Agar parfum Anda jauh lebih tahan lama, cukup semprotkan parfum di jarak yang tidak terlalu jauh tanpa perlu menggosoknya.

Tahu Kapan Harus Menggunakannya

Waktu yang paling tepat pada saat mengaplikasikan parfum adalah setelah mandi. Hal ini dikarenakan pada saat setelah mandi, kulit Anda jauh lebih lembap.

Kelembapan inilah yang akan membantu mengunci aroma dari parfum Anda agar bertahan sepanjang hari.

Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

Menjaga kulit lembap sebelum menggunakan parfum sangatlah penting untuk diingat. Setelah mandi, oleskan body lotion terlebih dahulu agar kulit lembap sepanjang hari dan tidak kering. Menggunakan parfum di daerah kulit lembap akan membuat wangi parfum lebih tahan lama dibanding digunakan pada kulit kering.

Guess Dare Women, Rp. 340,000; beli di sini

Kulit yang kering akan membuat aroma parfum mewah Anda jauh lebih cepat memudar. Anda bisa memilih hydrating lotion untuk menutrisi dan melembapkan kulit sepanjang hari sembari menggunakan parfum.

Menyimpan Parfum di Tempat yang Tepat

Simpanlah parfum Anda di tempat yang tepat agar wanginya tetap terjaga. Menempatkan parfum di sembarangan tempat akan membuat wangi parfum tidak keluar secara maksimal.

Apalagi, jika Anda meletakkannya di dekat skin care atau parfum lainnya yang mempunyai wangi yang jauh lebih tajam. Hal ini akan membuat wangi parfum dan skin care Anda tercampur.

Selain itu, menyimpan parfum di tempat yang suhunya panas ataupun lembap akan memecah molekul parfum dan membuat wangi parfum memudar. Oleh karena itu, hindarilah menyimpan parfum jenis apapun, baik parfum aroma floral maupun buah di kamar mandi yang lembap.

Baca juga: 8 Cara Menyimpan Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Wanita Reapply Parfum Sepanjang Hari

Rahasia terakhir wanita agar tetap wangi sepanjang hari adalah reapply atau menyemprotkan kembali parfum pada saat dibutuhkan. Apalagi, jika Anda memang memiliki aktivitas padat sepanjang hari.

Aktivitas yang padat akan membuat tubuh berkeringat dan dapat memicu munculnya bau badan yang tidak diinginkan. Mengaplikasikan kembali parfum pada saat dibutuhkan akan membuat Anda segar kembali.

Anda bisa menyediakan parfum dengan ukuran kecil atau kemasan travel size yang mudah disimpan di tas dan bisa digunakan setiap saat.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi