FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Cara Menyimpan Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Aroma parfum memang dapat membuat tubuh Anda wangi sehingga dapat tampil lebih percaya diri di depan banyak orang. Tapi, meskipun parfum memiliki aroma yang dapat menghindarkan Anda dari bau tubuh tak sedap, menyimpan parfum dengan benar sangat penting dilakukan agar aroma parfum tidak cepat pudar dan hilang. 

8 Cara Penyimpanan Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

PERNAHKAH Anda memiliki pengalaman membeli parfum dengan aroma favorit Anda, tetapi aroma parfum tersebut memudar atau berubah setelah disimpan bertahun-tahun? Ya, terkadang cara penyimpanan parfum yang tidak tepat bisa membuat aromanya cepat memudar. Akibatnya, parfum tidak lagi mampu membuat tubuh kita harum lebih lama.

Untuk membuat aroma parfum tahan lama sehingga tubuh wangi dan segar, Anda harus memperhatikan cara menyimpan parfum. Agar koleksi parfum Anda bisa memiiki aroma yang bertahan lama, berikut cara penyimpanan parfum yang benar. 

1. Simpan di tempat yang gelap

Semakin gelap tempat yang dipakai untuk menyimpan parfum, maka semakin baik untuk membuat aromanya lebih tahan lama. Paparan sinar matahari secara langsung pada parfum Anda bisa menyebabkan parfum mendegradasi lebih cepat dan aromanya pun berubah jadi berbeda.

Untuk itu, simpanlah parfum di tempat yang minim cahaya. Jika laci tak cukup untuk menyimpan parfum, simpan parfum di belakang pakaian untuk mencegah paparan sinar matahari.

2. Perhatikan suhu ruangan tempat menyimpan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, parfum yang disimpan di suhu ruangan yang panas dapat membuat aromanya hilang secara lebih cepat. Lantas, apakah cara penyimpanan parfum yang benar berarti harus di ruangan bersuhu rendah seperti lemari es?

Jawabannya tentu tidak. Anda tidak perlu menyimpan parfum di tempat yang terlalu dingin karena dapat menurunkan kualitas aroma parfum. Apalagi aroma parfum dapat tercemar dengan bahan-bahan mentah di sekitarnya.

Katty Perry Meow EDP, Rp 410.000,- ; Beli di sini

3. Botol parfum

Ingin memiliki koleksi sejumlah parfum dengan kemasan yang cantik? Pilih parfum yang botolnya terbuat dari material kaca. Pasalnya, sebagian besar parfum termahal di dunia menggunakan botol dari kaca. Namun, usahakan untuk memilih parfum dengan kaca yang buram agar isi parfum tidak terpapar langsung oleh sinar matahari.

4. Simpan di tempat kering

Setiap habis mandi banyak orang yang menginginkan tubuh wangi dan segar sehingga akhirnya banyak yang menyimpan parfum di kamar mandi. Hal itu dilakukan agar sehabis mandi parfum dapat langsung disemprotkan saat tubuh masih lembab.

Menyemprotkan parfum saat tubuh masih dalam keadaan lembab memang dapat membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Tapi ketahuilah bahwa menyimpan parfum di kamar mandi adalah hal yang salah. Kamar mandi yang cenderung lembab dan memiliki banyak produk perawatan dengan aroma menyengat dapat membuat aroma parfum Anda menjadi bias. 

Selain itu, menyimpan parfum di kamar mandi dapat membuat Anda berisiko memecahkan botol parfum karena tidak sengaja tersenggol. Untuk itu, simpan parfum di kamar Anda agar aromanya lebih tahan lama.

Baca juga: 4 Aroma Parfum untuk Meningkatkan Energi

5. Gunakan parfum secara hati-hati

Dalam menyemprotkan parfum ke tubuh Anda juga harus lebih hati-hati. Parfum yang tergelincir dari tangan lalu tumpah tentu saja tidak bisa diselamatkan lagi. Ingat, gunakan parfum secara hati-hati dan secara teratur.

Jaga agar aroma parfum tahan lama dengan menyemprotkan parfum secukupnya. Parfum yang disemprotkan terlalu banyak justru dapat membuat aroma tubuh Anda jadi berlebihan. 

6. Jangan membuka tutup terlalu lama

Cara penyimpanan parfum yang benar adalah tidak membiarkan tutup parfum terlalu lama terbuka. Hal ini bisa menyebabkan parfum menguap dan aromanya jadi memudar sehingga tidak sekuat seperti pertama kali Anda membukanya. Setelah menyemprotkan parfum secukupnya ke seluruh tubuh, segera tutup botolnya sampai benar-benar rapat.

 

 Elie Saab Women EDP, Rp 927.000,- ; Beli di sini

7. Jangan mengguncang botol

Apakah Anda pernah berpikir bahwa menggoyangkan parfum bisa membuat aromanya lebih wangi dan tahan lama? Jawabannya adalah salah. Mengguncang botol parfum tidak membuat isinya jadi lebih harum.

Jadi, alangkah lebih baik jika Anda tidak menggoyangkan botol sebelum digunakan dan cukup disemprotkan pada titik-titik nadi tubuh Anda agar aromanya lebih harum dan kuat.

8. Bersihkan aplikator yang digunakan

Parfum tidak hanya hadir dalam merek semprot saja, ada juga parfum yang hadir dengan kuas aplikator. Setelah dipakai sebaiknya bersihkan aplikator dengan cara dicuci sampai bersih. Kemudian, simpan kuas aplikator di tempat yang tertutup agar tidak berdebu.

Jangan pernah memakai kuas aplikator secara bergantian atau membiarkannya sampai kotor. Ingat, kuas yang kotor dan bersentuhan dengan parfum atau cologne, dapat membuat parfum terkontaminasi dan tidak menutup kemungkinan aromanya berkurang. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi