FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan ketika Mencuci Wajah

Mencuci wajah terkesan sederhana, tapi sebenarnya tidak. Salah langkah atau salah pilih produk sedikit saja, maka wajah Anda akan akan rusak. Supaya ini tak terjadi, simak yuk cara mencuci wajah yang benar berikut ini, lengkap dengan cara membersihkan wajah kusam.

7 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan ketika Mencuci Wajah

CARA mencuci wajah yang benar sangat penting untuk dipahami oleh setiap orang. Soalnya, wajah adalah area yang sensitif bagi kebanyakan orang. Bila cara mencuci wajah yang benar diabaikan, tak ayal area yang sensitif ini bisa menderita kerusakan, mulai dari terasa kering, iritasi, hingga keriput dini loh! Berbahaya sekali, bukan?

Nah, supaya bahaya kerusakan wajah ini tak menimpa Anda, ada baiknya perhatikan betul cara mencuci wajah yang benar. Hindari pula kesalahan-kesalahan sederhana saat mencuci wajah yang sebenarnya berdampak besar. Mau tahu kesalahan apa yang paling sering dilakukan orang saat mencuci wajahnya? Simak di sini dan hindari!

Asal Memilih Sabun

Salah satu cara membersihkan wajah kusam adalah dengan menggunakan sabun pembersih. Sayang, banyak orang yang terjebak tren saat memilih sabun pembersih wajah untuk kulitnya. Pasalnya, produk yang sedang gandrung dipakai orang belum tentu cocok dengan tipe kulit Anda.

Kandungan pH yang seimbang adalah kunci memilih pembersih yang cocok untuk kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pakailah sabun pembersih dalam bentuk busa atau gel. Sebaliknya, jika kulit Anda berkarakter kering, pakailah sabun yang creamy.

Namun, jangan sekali-kali menggunakan sabun batangan ya. Jenis sabun ini akan membuat kulit Anda terlalu kering.

Mencuci dengan Tangan yang Kotor

Ingin membersihkan wajah tanpa membersihkan tangan? Hm, Anda hanya akan membuat wajah semakin kotor. Jangan pernah lupakan langkah mencuci tangan sebelum membersihkan wajah. Bila terlewat, Anda hanya akan membuat wajah semakin kotor alih-alih membuatnya bersih.

Baca juga: 5 Produk Perawatan Wajah Wajib untuk Pria

Menggunakan Waslap yang Kotor

Cara membersihkan wajah kusam bisa dengan tangan atau waslap. Bagi Anda yang memilih untuk membersihkan wajah dengan waslap, pastikan waslap dicuci hingga bersih setiap hari atau ganti waslap Anda secara rutin.

Pasalnya, jika dibiarkan terlalu lama tanpa dicuci, waslap justru bisa menumpuk kotoran. Pemakaian waslap untuk membersihkan wajah secara rutin pun sebenarnya tak dianjurkan karena permukaannya yang kasar.

Menggunakan Air dengan Temperatur Tidak Tepat

Kondisi air juga bisa menentukan kondisi kulit wajah. Untuk memastikan wajah tetap terhidrasi, gunakanlah air dengan temperatur hangat-hangat kuku. Tidak terlalu dingin ataupun panas.

Terlalu Sering Menggunakan Scrub

Salah satu fungsi scrub wajah adalah mengenyahkan sel kulit mati. Namun, jika Anda terlalu sering menggunakannya, scrub justru bisa membuat kulit wajah Anda semakin tipis. Oleh karena itu, jangan berlebihan menggunakan scrub karena dapat merusak kulit wajah.

Tidak Membilas Sabun dengan Baik

Sama dengan mengaplikasikan sabun, membilas sabun pun harus dilakukan dengan cermat dan sabar. Jangan sampai ada sisa sabun yang tertinggal. Jika tidak terbilas dengan bersih, sisa sabun di wajah hanya akan membuat kulit semakin kering.

Baca juga: Ini Dia Cara Jitu Menghilangkan Komedo Dalam Satu Hari!

Hanya Mencuci Wajah Sekali Sehari

Cara membersihkan wajah kusam yang efektif juga sangat terkait dengan jumlah. Untuk menjaga wajah tetap bersih, Anda harus mencuci wajah minimal dua kali sehari.

Kali pertama adalah ketika bangun tidur untuk mengenyahkan kotoran yang menumpuk selama tidur dan kali kedua ketika hendak tidur untuk menghapus sisa tata rias wajah dan kotoran yang menumpuk seharian.

Sumber:

7 Common Mistakes You Make When Washing Your Face. https://stylecaster.com/beauty/common-mistakes-washing-your-face/ Dilansir dari 21 Mei 2019

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi