FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Produk Perawatan Wajah Wajib untuk Pria

Informasi kategori pria ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Produk perawatan wajah intensif seringkali diidentikan dengan wanita. Bukan tanpa alasan, selain karena wanita memang identik dengan kecantikan, pria umumnya menganggap perawatan wajah terlalu ribet dan tidak terlalu penting. Padahal faktanya, Anda para pria juga perlu lho menggunakan serangkaian produk perawatan wajah. 

5 Produk Perawatan Wajah Wajib untuk Pria

MESKIPUN pria termasuk mahkluk yang cenderung agak cuek terhadap penampilan, bukan berarti pria tidak wajib menggunakan produk perawatan wajah. Produk perawatan wajah pria penting digunakan bukan hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan kulit.

Pria dengan kulit terawat tentu akan lebih menarik perhatian wanita dibanding pria yang kotor dan ogah-ogahan merawat kulitnya. Selain itu, menjaga kesehatan kulit juga merupakan investasi kesehatan dan penampilan diri ke depannya. Anda tidak mau kan, jika umur kulit Anda jauh lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Di sisi lain, kulit pria memang jauh lebih tebal dari pada kulit wanita, oleh karena itu biasanya kulit pria akan kurang sensitif terhadap pelembab ataupun pembersih wajah. Tapi bukan berarti pria malah bisa seenaknya tidak menggunakan produk perawatan wajah pria apapun itu.

Perawatan wajah pria sangat penting terlebih untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan karena wajah akan sering terkena polusi dan kotoran. Jika tidak dirawat, bukan tidak mungkin kulit wajah Anda akan terihat kering, kusam, dan berjerawat.

Nah, agar terhindar dari semua itu, berikut kami berikan ulasan tentang 5 jenis produk perawatan wajah yang wajib digunakan pria. Check this out guys!

1. Facial Foam

Produk perawatan wajah wajib untuk pria yang pertama adalah facial foam. Facial foam  adalah produk perawatan wajah yang berfungsi sebagai pencuci wajah untuk membersihkan dari kotoran, debu dan minyak berlebih.

Produk perawatan wajah ini terbilang wajib karena facial foam mampu membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel serta dapat membuat wajah Anda lebih cerah dan segar.

Cara menggunakannya, Anda cukup membasuh wajah setidaknya dua kali sehari dengan facial foam. Umumnya gunakan produk ini bersamaan dengan mandi, yaitu pada pagi dan malam hari. Ingat, jangan berlebihan karena mencuci muka secara berlebih dapat membuat wajah Anda justru kering.

Vaseline Men Anti-Acne Face Wash, Rp 27.900,- ; Beli di sini

2. Serum

Serum adalah produk perawatan wajah sejenis moisturizer atau pelembab yang terdiri dari bahan-bahan yang aktif meresap langsung ke dalam kulit. Serum biasanya terdiri dari antioksidan dan vitamin yang akan diserap ke dalam 3 lapisan kulit wajah.

Sebagai pelembab, serum melembabkan bagian pelindung kulit dan menutrisi lapisan terluar kulit. Serum menghidrasi kulit dengan menggunakan komposisi berupa petrolatum dan mineral oil yang sangat baik untuk melembabkan kulit. 

Menurut ahli, jika Anda ingin menggunakan pelembab gunakan serum terlebih dahulu agar serum bisa menyerap sempurna ke dalam kulit. Selain itu serum bisa melindungi wajah dari kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.

Hal ini tentu sangat penting digunakan para pria yang suka beraktivitas di luar ruangan. Selain melembabkan, vitamin C yang terkandung dalam serum wajah dapat merangsang produksi kolagen dan menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit gelap.

3. Toner

Agar wajah bersih dan segar segera menjadi milik Anda, produk skin care yang harus dimiliki selanjutnya adalah toner. Toner biasanya digunakan setelah menggunakan facial foam (pembersih muka).

Toner mampu membantu Anda menyeimbangkan pH wajah dan dapat merawat wajah yang cukup berminyak. Meskipun saat ini beberapa dokter kulit percaya toner bukanlah hal yang cukup penting digunakan, tapi nyatanya toner sangat baik digunakan untuk mengontrol produksi minyak wajah.

Tapi kembali lagi, kegunaan toner ini tergantung dari masing-masing komposisinya. Ada yang memang diformulasikan untuk mengontrol minyak berlebih ada juga yang mengandung anti oksidan yang dapat mengurangi bengkak, menetralisir radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.

Baca juga: Pentingnya Pelembab Wajah Pria untuk Mengatasi Kulit Kering

4. Masker

Produk perawatan wajah selanjutnya yang wajib dimiliki oleh pria adalah masker wajah. Masker adalah produk skin care super cleanser karena digunakan untuk menutupi wajah seutuhnya dan menyerap langsung minyak berlebih.

Tidak hanya mampu menyerap minyak, Anda dapat membeli masker sesuai dengan masalah pada wajah seperti mencerahkan, melembabkan, dan menghilangkan komedo. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup pakai selama 30 menit selama satu minggu sekali atau sesuai kebutuhan

Selain masker jenis mask sheet, Anda dapat memilih jenis masker lain seperti peel off atau bubuk. Jika ada waktu luang, Anda juga dapat membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami seperti mentimun, dan kentang.

Vienna Men Peel Off Face Mask, Rp 11.000,- ; Beli di sini

5. Night Cream

Tahapan Skin care yang tak kalah penting dilakukan pria sebelum tidur adalah menggunakan night cream. Jika pada siang hari Anda menggunakan pelembab untuk menutrisi kulit maka pada malam hari gunakan krim malam untuk menutrisi kulit.

Meskipun terlihat sepele, produk perawatan ini sangat penting karena waktu tidur adalah saat yang tepat bagi wajah untuk meregenerasi sel-sel kulit baru. Jenis perawatan ini semakin penting jika Anda memiliki jenis kulit yang kering.

Di sisi lain, agar night cream Anda bekerja sekaligus menjadi krim anti aging, Anda dapat memilih produk yang mengandung retinol. Retinol adalah turunan vitamin A yang sangat baik untuk melawan penuaan dini. Retinol dapat melawan penuaan dini berupa flek hitam, keriput dan breakout karena jerawat.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi