FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ini Dia Cara Jitu Menghilangkan Komedo Dalam Satu Hari!

alah satu cara menghilangkan komedo yang paling umum dilakukan adalah memencet komedo keluar dari pori-pori. Namun, cara ini sebenarnya justru dapat membuat pori-pori semakin membesar dan meningkatkan jumlah komedo.

KOMEDO pada wajah dapat mengganggu penampilan Anda, namun tidak bisa hilang dengan cara yang sembarangan. Bagaimana cara menghilangkan komedo yang aman? Bisakah komedo diatasi hanya dalam waktu satu hari saja? Yuk, temukan jawabannya di sini!

Cara Mengatasi Komedo

Komedo terbentuk dari minyak dan sel-sel kulit mati yang teroksidasi dan mengendap pada pori-pori. Ada dua jenis komedo, yakni komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads).

Disebut komedo hitam karena minyak dan sel kulit mati yang mengendap di pori-pori akan terus terpapar debu sehingga lama-kelamaan jadi menghitam.

Memiliki komedo bukan berarti orang yang jorok. Pasalnya, setiap orang berpotensi memiliki komedo. Nah, jika ingin menhilangkan komedo dalam waktu satu hari, cobalah cara-cara berikut ini:

  • Pakai Gel Asam Salisilat

Asam salisilat adalah pilihan terbaik untuk membersihkan komedo. Gunakan gel dengan kandungan asam salisilat ini untuk mengangkat komedo di pori-pori.

Namun, apabila gel asam salisilat sulit ditemukan, gunakan saja produk yang mengandung bahan tersebut, seperti produk sabun cuci muka, cleanser, atau toner.

  • Lakukan Perawatan Microneedling

Tak semua orang mengetahui tentang perawatan microneedling. Perawatan yang satu ini bermanfaat untuk membersihkan komedo, mengecilkan pori-pori, sampai dengan menghilangkan kerutan dan bekas jerawat.

Terapi induksi kolagen (microneedling) ini mampu membersihkan komedo dalam waktu satu hari saja.

  • Coba Produk Berbasis Clay

Sudah mencoba produk yang berbasis clay alias tanah liat? Produk yang mengusung tanah liat terbukti ampuh menyerap minyak di kulit serta menarik kotoran yang mengendap di dalam pori-pori, termasuk komedo.

Produk berbasis clay mampu mengangkat komedo hitam maupun komedi putih.

Cara Mencegah Komedo

Kemunculan komedo memang tidak membahayakan, namun komedo akan sangat mengganggu penampilan Anda.

Setelah mengetahui sejumlah cara menghilangkan komedo, kini saatnya untuk melakukan pencegahan agar komedo tidak kembali lagi. Berikut adalah cara-cara sederhana mencegah komedo yang bisa Anda lakukan!

  • Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Masih malas mencuci wajah? Jika ingin terhindar dari komedo, maka cucilah wajah sebanyak dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas.

Setelah itu, gunakan juga produk pembersih wajah lainnya, seperti cleanser dan juga toner agar semakin optimal.

  • Hindari Menyentuh Komedo

Komedo merupakan hasil dari folikel yang tersumbat. Apabila tangan menyentuh komedo, bakteri dari tangan bisa berpindah ke komedo dan berpotensi meningkatkan pertembuhan komedo lain dan jerawat.

  • Jaga Kebersihan Rambut

Apa hubungan antara rambut dan komedo? Rambut yang berminyak akan mencemari kulit dan membuat kulit wajah semakin berminyak. Kulit wajah berminyak membuat komedo muncul lebih banyak.

Jadi, usahakan untuk mencuci rambut secara teratur dan tidak membiarkan rambut lepek menyentuh wajah.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi