Menu
Cart

WANITA

5 Trik Memakai Lipstik Matte dari MUA Profesional

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Lipstik dengan hasil akhir matte memang sedang menjadi tren makeup beberapa waktu belakangan ini. Mulai dari brand high end sampai brand drugstore ikut mengeluarkan produk lipstik matte andalan mereka. Di Indonesia sendiri juga tak kalah mengikuti tren kosmetik yang satu ini, baik yang pemula maupun sekelas make up artist (MUA). Tapi mengaplikasikan lipstik matte tidak semudah kelihatannya, lho. Yuk, ikuti 5 trik ini agar lipstik matte Anda terlihat sempurna.

5 Trik Memakai Lipstik Matte dari MUA Profesional

Musuh utama dalam pengaplikasian lipstik matte adalah bibir kering!

Memakai lipstik matte di atas bibir yang kering akan semakin memperjelas kerutan bibir, malah formula lipstik itu sendiri pun akan sulit menyatu dengan bibir Anda, alhasil jadinya akan mengelupas. Trik yang utama adalah rajin-rajin men-scrub bibir Anda, sudah banyak produk lip exfoliator di pasaran yang bisa Anda pilih atau Anda bisa mencoba trik dari seorang MUA, Melissa Walsh. Ia menyarankan untuk pakai sedikit vaseline di bibir Anda dan gosok dengan sikat gigi yang bulunya lembut. “Jangan lupa bilas dengan air dan keringkan agar tidak ada sisa kulit mati.”

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub

Pilih warna lipstik yang sesuai

Pastikan lipstik matte yang Anda pilih sesuai dengan warna kulit. Anda bisa pilih lipstik matte dari Purbasari, selain banyaknya pilihan warna yang cocok untuk kulit Indonesia, lipstik Purbasari juga harganya sangat terjangkau. “Jika warnanya terlalu pucat, Anda akan terlihat kusam. Jika terlalu gelap akan sulit dihapus dan lebih susah diaplikasikan.” Kata Melissa Walsh. MUA langganan selebriti ini lebih menyarankan warna-warna seperti coral, merah dan pink untuk lipstik matte. Anda juga bisa coba warna lipstick Purbasari yang best seller seperti No. 82 Mirah, No.84 Ruby, No.85 Safir, dan No.86 Topaz.

Baca juga: Tips Memilih Warna Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

Gunakan kuas untuk hasil yang sempurna

jual lipstik matte [urbasari lengkap dan murah

Idealnya Anda membutuhkan lipliner untuk membingkai bibir Anda, tapi tidak masalah jika Anda tidak memilikinya. Pertama-tama usapkan concealer secara tipis di seluruh permukaan bibir lalu colek sedikit lipstik matte Anda dengan kuas dan buat garis di bagian luar bibir, setelah itu pulaskan lipstik matte secara menyeluruh mengikuti garis. Terakhir, pulas sekali lagi secara menyeluruh. Voila! Tidak hanya rapi namun juga bisa membuat warna lipstik matte-nya stand out!

jual produk perawatan bibir lengkap

Highlight bibir Anda agar tampak lebih tebal!

Meng-highlight bibir yang sudah dibubuhi lipstik mungkin terdengar aneh namun sebenarnya tidak. Walaupun sedikit rumit karena Anda harus mencari warna highlight yang cocok dengan warna lipstik matte yang Anda pakai. Make up artist, Tara Shakespeare merekomendasikan untuk menggunakan highlighter powder untuk bagian tengah bawah bibir Anda dan pilih warna highlight  hangat yang keemasan untuk lipstik merah dan netral. Sedangkan untuk lipstik warna pink dan ungu gunakan highlight dengan warna keperakan.

Jaga selalu kelembaban bibir Anda

Bibir yang sehat adalah bibir yang terjaga kelembabannya. Walaupun Anda tidak sedang ingin menggunakan lipstik matte, rawat selalu bibir Anda agar tidak kering. Pilihlah lip balm yang tidak lengket dan ber-SPF tinggi agar bibirmu tidak menghitam sekaligus menangkal bahaya sinar matahari. Terakhir simpan selalu pelembab bibir Anda di dalam tas untuk menjaga kelembaban bibir Anda  sepanjang hari.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan bibir, Beli kategori_wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com