Menu
Cart

WANITA

Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Bagi setiap pria dan wanita, bibir ibarat salah satu pelengkap kharisma yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun apa yang terjadi jika bagian tubuh ini mengalami masalah seperti kering atau bahkan pecah-pecah? Tentu saja penampilan sehari-hari menjadi terganggu dan menyebabkan hilangnya rasa percaya diri. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub

BIBIR memiliki kondisi yang unik dibandingkan dengan bagian permukaan tubuh lainnya. Bagian ini tidak dibekali kelenjar minyak untuk menjaga kelembaban. Karena itu, paparan sinar matahari saat musim kemarau atau rendahnya kelembaban udara bisa menjadikan bibir kering. Kondisi tersebut bisa semakin memburuk jika Anda tidak melakukan perawatan dengan baik terhadap bibir Anda.

Meski bibir pecah-pecah dapat sembuh dengan sendirinya, namun pada beberapa orang hal tersebut bisa berubah menjadi semakin parah. Jika sudah parah, maka bibir pecah-pecah bisa mengakibatkan peradangan pada bagian permukaan bibir. Cara mengatasi bibir kering dapat dimulai cukup dengan menggunakan bahan-bahan yang alami saja. Contohnya Anda bisa menggunakan madu untuk diaplikasikan ke bibir Anda. Salah satu khasiat madu adalah sebagai pelembab alami untuk biibir Anda, juga memiliki sifat penyembuhan dan antibakteri untuk mengobati bibir pecah-pecah.

Selain itu, membuat produk perawatan pribadi Anda sendiri adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan semua racun keluar dari tubuh Anda. Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal, jika Anda mempunyai bibir kering atau mengelupas, Anda akan menyukai scrub bibir yang terbuat dari bahan alami ini. Berikut ini adalah resep sederhana membuat scrub bibir dari bahan-bahan alami yang bisa langsung Anda terapkan di rumah.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Hitam

SCRUB BIBIR ALAMI

jual produk perawatan bibir murah

Bahan:

  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan minyak zaitun (bisa juga diganti dengan minyak lainnya seperti jojoba oil, minyak almond, atau bahkan minyak kelapa)

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan bersama-sama, aduk sampai rata.
  2. Oleskan secukupnya ke bibir Anda.
  3. Gosok lembut scrub ke bibir selama beberapa detik atau sampai dua menit.
  4. Jika memungkinkan, biarkan scrub tetap pada bibir selama satu atau dua menit.
  5. Bersihkan dengan lembut dengan kain basah hangat atau Anda bisa menjilatnya jika dirasa cukup nyaman.
  6. Simpan sisa scrub ke dalam wadah tertutup.
  7. Nikmati kehalusan dan kelembutan bibir sehat Anda!

CATATAN:

  • Anda juga bisa menggunakan gula merah jika Anda mempunyai masalah dalam menggunakan gula pasir. Bisa juga menambahkan xylitol atau erythritol untuk mencegah timbulnya jamur candida.
  • Simpan dalam lemari es untuk memperpanjang umur penyimpanan. Masa penyimpanan akan tergantung pada jenis minyak yang Anda gunakan. Sebelum digunakan kembali setelah waktu yang lama, cobalah untuk mengendusnya terlebih dahulu, jika baunya sudah tidak enak, jangan digunakan dan buang segera. Anda bisa membuatnya lagi dengan waktu yang singkat bukan?
  • Perlu untuk Anda ingat, jangan terlalu sering menggunakan scrub bibir ini. Cukup digunakan saat bibir Anda memang sedang dalam kondisi kering dan pecah-pecah. 

 jual produk perawatan wanita lengkap

Satu hal yang terkadang menjadi kebiasaan tidak baik adalah Anda seringkali menjilati bibir sendiri apabila bibir terasa kering. Padahal, kebiasaan ini tidak dianjurkan karena semakin sering air liur membasahi bibir, ternyata akan semakin memperburuk pecahan pada bibir. Agar hasilnya lebih efektif, cobalah untuk menerapkan cara mengatasi bibir kering ini dari dalam dan dari luar. Tentunya kombinasi kedua cara tersebut akan lebih manjur daripada hanya mengatasi bibir kering dari luar atau dari dalam saja. Jangan lupa untuk selalu minum cukup cairan agar tubuh Anda selalu terhidrasi. 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan bibir, Beli kategori_wanita, Beli perawatan bibir, Beli perawatan tubuh, Beli perawatan wajah, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com