Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Cara Mengatasi Ketombe Pada Jenggot

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Beberapa daerah yang dekat dengan jalan raya atau daerah yang memiliki tingkat panas berlebihan, kami menyarankan agar Anda lebih menjaga kelembaban dan kesehatan wajah Anda. Anda mungkin tidak terlalu mempedulikan jenggot yang tumbuh di muka Anda, tapi marilah kita belajar bagaimana tips mengatasi ketombe pada jenggot Anda!

Cara Mengatasi Ketombe Pada Jenggot

KETIKA pertama kali Anda memelihara jenggot, Anda mungkin akan belajar tentang berbagai macam kemungkinan dan masalah-masalah yang akan muncul saat jenggot Anda yang terus tumbuh. Mulai dari pertumbuhan jenggot yang tidak merata di dagu, hingga sulitnya merawat jenggot Anda.

Sama halnya dengan rambut kepala Anda, jenggot Anda juga rentan terkena ketombe jika tidak dirawat secara langsung, lebih-lebih jika terkena panas yang dapat mengeringkan kulit Anda. Untungnya, sekarang Anda lebih mudah merawat jenggot Anda karena sudah banyak alat yang dapat dipakai, seperti cermin, cukur dan sebagainya. Akan tetapi, bagaimana sih cara mengatasi ketombe pada jenggot Anda? Simak nih hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi ketombe pada jenggot Anda.

SERINGLAH MENCUCI JENGGOT

jual minyak jenggot lengkap hanya di AsmaraKu

Hingga saat ini, mungkin Anda masih berpikir bahwa mencuci jenggot dengan sabun atau shampo bisa jadi pilihan utama bagi Anda, namun ternyata hal itu masih belum cukup untuk menghilangkan ketombe di jenggot Anda. Produk-produk yang memang tidak dirancang untuk rambut jenggot Anda, dalam beberapa kasus, hanya akan membuat jenggot Anda kering dan rusak.

Berbeda halnya dengan produk yang memang diformulasikan untuk membersihkan kulit dan jenggot akan membuat jenggot Anda sehat dan menghilangkan minyak kulit yang berlebihan di wajah Anda. Setidaknya, Anda dapat mencuci jenggot minimal 2 kali dalam satu minggu dan disesuaikan dengan frekuensi jenis wajah Anda dari hari ke hari. Ini mungkin hanya langkah pertama dalam mengatasi ketombe pada jenggot Anda, namun langkah ini merupakan salah satu hal yang penting Anda lakukan.

Baca juga: Tips Perawatan Jenggot di Cuaca Panas

MENCOBA MEMAKAI PELEMBUT JENGGOT

Dari sekian banyak produk perawatan jenggot, Anda dapat sering menggunakan salah satu produk untuk membuat jenggot Anda lembut. Produk-produk yang memang dirancang untuk membuat jenggot Anda lembut seperti kondisioner dan semacamnya dapat Anda pakai untuk mengurangi kekeringan pada rambut jenggot Anda, sehingga terhindar dari kerapuhan dan meningkatkan kesehatan jenggot.

Selain untuk kesehatan jenggot Anda, pelembut jenggot juga dapat mengurangi kemungkinan kulit mengelupas sehingga berpengaruh pada kurangnya kesehatan jenggot Anda. Pelembut jenggot dapat digunakan pada hari-hari ketika Anda tidak mencuci jenggot sebelumnya. Setelah jenggot bersih, setidaknya Anda harus menjaga kelembaban jenggot Anda untuk memastikan kalau ketombe pada jenggot tidak akan timbul.

MINYAK JENGGOT, CARA MENGATASI KETOMBE PADA JENGGOT

jual obat penumbuh jenggot lengkap dan murah

Minyak jenggot seperti Ombak Beard Oil adalah produk yang banyak tersedia di pasar dan paling sering digunakan sehari-hari untuk mengatasi ketombe pada jenggot. Lebih dari itu, untuk menghilangkan ketombe pada jenggot, minyak jenggot adalah salah satu bentuk produk yang penting digunakan untuk mempertahankan kesehatan jenggot Anda. Biasanya, minyak jenggot digunakan saat pagi setelah Anda bangun dari tidur. Minyak jenggot mambantu mempertahankan kelembaban jenggot Anda yang meresap secara alami dan keluar melalui rambut jenggot Anda.

Ini adalah produk yang paling mudah Anda gunakan agar tidak mengganggu rutinitas Anda. Pada dasarnya, jika Anda hanya menggunakan satu produk perawatan jenggot Anda maka minyak jenggot adalah hal paling penting yang dapat Anda gunakan selain sebagai penumbuh jenggot juga berguna untuk mencegah ketombe jenggot muncul.

Baca juga: Cara Pakai Minyak Penumbuh Jenggot

PERLU PERLINDUNGAN DARI SINAR MATAHARI

Dalam hal ini mungkin Anda jarang mengalaminya, akan tetapi jumlah orang memilih untuk tidak melindungi wajah dan jenggotnya dari sinar matahari ternyata hasilnya sungguh mengejutkan. Apakah jenggot membantu melindungi Anda terkena sinar matahari? Tentu, tetapi Anda mungkin tidak berpikir bahwa jika jenggot Anda tidak dilindungi dari sinar matahari maka kemungkinan jenggot Anda akan mengering bahkan akan terjadi kerusakan pada kulit dagu Anda.

Ini terjadi karena dua alasan, pertama, karena lingkup air wajah Anda tidak sampai di dagu, kemudian yang kedua adalah karena kulit dagu Anda jarang terkena air. Jika tidak dilindungi dari sinar matahari, maka jenggot Anda akan muncul ketombe dan membuatnya berantakan dan tidak sehat, dua hal yang tentunya ingin kita hindari, bukan?

JANGAN SERING MENYENTUH KULIT JENGGOT

Sama seperti ketika orang sering menggaruk-garuk kulit kepalanya, menyentuh atau sering meraba kulit jenggot Anda juga memungkinkan ketombe timbul di jenggot Anda. Banyak dari kita cenderung menggaruk kepala kita yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada kulit kepala sehingga terasa rusak dan sebagainya.

Saran terbaik buat Anda: hentikan menggaruk atau sering menyentuh kulit jenggot Anda. Mungkin ini terlalu ekstrim, tapi jika Anda dapat menguranginya setiap harinya, semakin besar kesempatan Anda mencegah timbulnya ketombe pada jenggot Anda.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_penumbuh jenggot, Beli grooming, Beli jenggot, Beli kategori_pria, Beli ombak, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com