Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Tips Perawatan Jenggot di Cuaca Panas

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Dengan cara perawatan yang tepat, tampilan jenggot Anda bisa menjadi bersih dan rapi seperti ditangani oleh profesional. Namun jika Anda lebih memilih tampilan hipster, atau tampilan drifter, ada beberapa hal yang bisa membantu Anda bertahan dari cuaca terpanas dan paling berkeringat sekalipun.

cara menumbuhkan jenggot dan merawatnya

Milikilah peralatan perawatan jenggot

Sementara semua ahli menyarankan Anda untuk melakukan perawatan secara teratur dengan tukang cukur atau penata rambut untuk membantu Anda mendapatkan bentuk jenggot yang baik dan sehat, mereka juga menyebutkan bahwa perawatan penumbuh jenggot juga harus dilakukan oleh Anda sendiri. Jadi, Anda membutuhkan beberapa perawatan jenggot yang bagus. Pertama, penting untuk memiliki peralatan beard trimmer. Dan jika jenggot Anda panjang serta memenuhi wajah (atau Anda sedang berusaha menumbuhkannya), kami sarankan untuk mengkombinasikan peralatan seperti gunting kecil yang terbuat dari stainless steel dari Tweezerman. Bonus: jika Anda khawatir saat mencukur di daerah jakun Anda, maka pilihlah pisau cukur yang memiliki ujung melengkung, membuatnya lebih aman digunakan.

Gunakan perlindungan

Tentu, jenggot Anda memang terlihat seperti pelindung atau tabir surya untuk wajah Anda, namun meskipun tebal, jenggot tidak bisa menahan sinar matahari. Jika di luar cuaca panas terik, gunakan clear SPF spray yang membantu Anda menahan sinar SPF 30, karena akan cepat meresap ke dalam kulit di bawah jenggot Anda. Namun jika Anda lebih menyukai lotion, Anda mungkin bisa mencoba lotion yang mengandung SPF 15 yang aman digunakan sehari-hari dan dapat mencegah peradangan di kulit  karena terdapat kandungan minyak kayu putih dan antioksidan di dalamnya. Berbicara mengenai minyak, Anda mungkin juga bisa menggunakan sunscreen yang bisa melindungi dan menghidrasi kulit dan rambut Anda dari elemen lain yang membuat kulit kering seperti air asin dan klorin.

jual penumbuh jenggot termurah

Basuh, Exfoliasi (ulangi terus)

Keringat dapat terperangkap di bawah rambut jenggot Anda dan membuat gatal wajah Anda selama cuaca panas. Menggunakan scrub dapat membantu menghilangkan kulit kering dan membuat rambut jenggot lebih rapi. Jika Anda memiliki kulit normal, gunakan facial scrub dengan mencuci wajah Anda dengan busa sedikit sehingga scrub dapat diserap oleh kulit yang berada di bawah jenggot. Demikian juga, jika wajah Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, cobalah pembersih wajah yang memiliki kandungan glycolic acid. Anda bisa menggunakan bantuan dari sikat gigi untuk mengelupaskan kulit.

Rawat dengan Minyak

Untuk Anda yang menyukai perawatan spesial, Anda bisa mengaplikasikan minyak firdaus setiap hari untuk menjaga kelembaban dan kelembutan rambut. Apabila Anda memiliki uban di jenggot, hal ini akan membuat jenggot menjadi kaku dan Anda perlu menggunakan minyak firdaus atau firdaus oil lebih sering dibandingkan biasanya (mungkin dua kali sehari).

Cukuran

jual produk grooming pria terlengkapSeperti dengan rambut di kepala Anda, pemangkasan jenggot berkala juga akan menstimulasi pertumbuhan jenggot Anda. Jadi jika yang Anda cari adalah hanya membersihkan tanpa harus memangkas jenggot, maka gunakan pemangkas rambut dengan pengaturan nomor tertinggi (atau removable guard) sehingga pisau cukur akan menjauh dari wajah Anda dan rambut yang dipotong akan lebih sedikit. Jika pemangkasan jenggot adalah apa yang Anda inginkan, maka aturlah pemangkasanpada nomor terendah. Bersihkan area leher Anda dengan pengaturan di tengah sehingga akan terjadi transisi tebal dan halusnya jenggot Anda. Atau Anda bisa mempersiapkan kulit Anda dengan gel pencukur rambut, dan kemudian menggunakan pengaman atau pisau cukur lurus yang mampu membersihkan jenggot sampai bersih. Dan ingatlah untuk mencukur rambut sesuai dengan arah tumbuh rambut, jangan melawan arah. Untuk melakukan hal tersebut memang membutuhkan praktik sesering mungkin supaya mendapatkan hasil yang maksimal seperti dari para profesional, sekali Anda sudah mengetahui cara menumbuhkan brewok, pengaturan dan tekniknya, merawat jenggot Anda tentu akan menjadi proses yang sangat mudah.

 

Baca Juga: Tips Menumbuhkan Jenggot Secara Cepat dan Alami



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_penumbuh jenggot, Beli grooming, Beli jenggot, Beli kategori_pria, Beli pelembab wajah pria, Beli penumbuh jenggot, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com