Menu
Cart

BUNGA

3 Kesalahan Merangkai Karangan Bunga dalam Vas

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Karangan bunga tidak hanya ditujukan sebagai bunga pengantin, melainkan juga sebagai hiasan yang dapat mempercantik meja Anda di rumah. Penambahan karangan bunga di atas meja adalah cara yang paling tepat untuk mengisi kekosongan di atas meja. Beraneka pilihan karangan bunga dapat Anda temukan di toko bunga di dekat wilayah Anda, seperti toko bunga Jakarta atau florist jakarta ataupun toko bunga online. Akan tetapi, jika Anda ingin menghemat biaya dan menata sendiri karangan bunganya, Anda dapat mencoba membuat karangan bunga meja sendiri.

Tiga Kesalahan Merangkai Karangan Bunga Meja

MEMBUAT karangan bunga atau rangkaian bunga bukanlah hal yang mudah. Anda harus dapat merangkai bunga dengan baik dan mengerti bagaimana cara membuat rangkaiannya sempurna, terutama jika Anda ingin menggunakan bunga segar sebagai penghias rumah Anda. Dalam mebuat karangan bunga segar, terkadang tanpa sadar Anda bisa saja membuat beberapa kesalahan yang bisa merusak rangkaian bunga Anda. Berikut adalah tiga kesalahan yang paling sering dilakukan dalam membuat rangkaian bunga meja

 

Terlalu Banyak Menggunakan Jenis Bunga

jual rangkaian bunga lengkap dan murahMengapa Anda tidak boleh menggunakan jenis bunga yang terlalu beragam? Mari kita umpamakan karangan bunga sebagai masakan atau lukisan. Jika kita menggunakan terlalu banyak bahan ataupun beragam media mewarnai, tentu akan terasa dan terlihat membingungkan, bukan?

Untuk memulai membuat karangan bunga atau rangkaian bunga, hal yang harus difokuskan adalah memilih suasana yang akan ditonjolkan dari jenis bunga yang akan Anda gunakan. Pemilihan warna tunggal dalam karangan bunga, termasuk karangan bunga meja. Pemilihan warna tunggal akan memberikan kesan mahal dan kuat. Akan tetapi, Anda juga dapat memberikan kesan serupa pada karangan bunga yang memiliki dua warna atau lebih, selama warnanya seimbang dan tidak terkesan dipaksakan.

 

Menyusun Bunga dengan Longgar

Jika Anda menginginkan karangan bunga yang sempurna di atas meja Anda, Anda perlu memberikan perhatian khusus pada cara menyusunnya. Susunan karangan bunga Anda tidak boleh terlalu longgar ataupun penuh susunannya. Lalu, bagaimana cara agar karangan bunga Anda tidak terlalu penuh ataupun longgar? Teknik clustering adalah pilihannya. Teknik ini hampir menonjolkan kesan padat dengan pemberian ruang yang cukup agar bunga Anda tidak saling bertumpuk, seperti buket bunga pengantin.

Untuk menambah kesan padat sekaligus mempercantik karangan bunga Anda, penambahan daun atau beberapa tumbuhan hijau lainnya dapat menjadi alternatif cara yang bisa Anda lakukan. Penambahan unsur hijau juga akan membuat karangan bunga meja Anda lebih terkesan alami. 

Baca juga: Tips Memilih Vas yang Tepat Untuk Karangan Bunga

 

Tidak Langsung Memberikan Air

jual karangan bunga meja lengkap dan murahSalah satu kesalahan yang paling sering dilakukan dalam membuat karangan bunga segar adalah membiarkan bunga Anda berada tanpa air dengan waktu yang lama. Akibatnya, ujung kelopak bunga pada karangan bunga Anda akan berwarna sedikit kekuningan atau terkesan layu.

Suhu air yang Anda gunakan juga berpengaruh terhadap daya hidup bunga. Suhu air yang hangat akan membuat bunga lebih cepat mekar dan layu. Suhu air yang dingin akan membuat bunga lebih tahan lama.Kita tahu bahwa bunga segar yang dipotong memerlukan air agar bisa bertahan lebih lama dari layu.

Anda tidak perlu khawatir akan gagal jika ingin mencoba membuat karangan bunga sendiri, tanpa bantuan toko bunga yang ada di wilayah Anda, entah toko bunga Jakarta atau Florist Jakarta, toko bunga Medan atau florist Medan, toko bunga online, ataupun toko bunga di wilayah lainnya.

Baca juga: Rangkaian Bunga Murah Bisa Terlihat Mahal dengan 9 Trik Ini!



Sebelumnya: 7 Trik Mencukur Rambut Kemaluan Pria


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bunga meja, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com