Menu
Cart

BUNGA

Tips Memilih Vas yang Tepat Untuk Karangan Bunga

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Vas dan bunga merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, layaknya sebuah gembok dengan kuncinya. Bagi Anda yang gemar merangkai bunga atau menyukai bunga sebagai dekorasi ruangan, tentu sangat membutuhkan wadah yang cantik dan cocok untuk rangkaian bunga Anda. Ragam vas pun semakin bervariasi sesuai kreatifitas, bahkan Anda  bisa memanfaatkan ember atau botol bekas sebagai wadahnya. Bingung menentukan vas seperti apa untuk rangkaian bunga Anda? Yuk simak tips berikut ini!

Tips Memilih Vas yang Tepat Untuk Karangan Bunga

SECANTIK apapun rangkaian bunga, tidak akan terlihat sempurna tanpa pemilihan vas bunga yang tepat. Sebuah vas dapat memengaruhi unsur estetika dan keindahan komposisi karangan bunga yang Anda miliki. Diperlukan kejelian dalam memilih vas bunga agar tampak sesuai dengan bentuk maupun warna dominan dari rangkaian bunga itu sendiri. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat dari penjabaran yang lebih lengkap di bawah ini.

PEMILIHAN WARNA

Untuk Anda yang masih pemula mengenai masalah rangkaian bunga, warna vas yang netral merupakan pilihan terbaik. Jika Anda ingin bermain dengan warna, pastikan selaras dengan warna dari setiap tangkai bunga Anda. Tetapi yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan warna ini adalah Anda harus menentukan mana yang ingin Anda tonjolkan, vas bunga atau karangan bunganya. Jangan sampai tampilan keduanya sama kuat seolah-olah berebut untuk menarik perhatian, harus ada salah satu yang mengalah agar tercipta komposisi yang baik.

UKURAN VAS

Satu hal yang membuat perbedaan besar dalam penampilan karangan bunga adalah memastikan batang bunga yang panjangnya tepat untuk vas bunga Anda. Anda bebas menentukan ketinggian yang dibutuhkan vas bunga Anda. Namun, ketika memilih vas bunga, Anda pun harus pandai-pandai memilih ukurannya. Jika terlalu pendek atau terlalu tinggi, akan membuat tampilan karangan bunga Anda terlihat tidak seimbang dan mengganggu mata yang melihatnya. Penempatan ruang juga sangat berpengaruh dalam menentukan ukuran vas. Anda tentunya tidak ingin meletakkan vas bunga berukuran besar di ruangan yang sempit, bukan? Karena itu, bijaklah dalam mengatur ukuran vas dengan kapasitas ruangan Anda.

BENTUK VAS

Sebelum memilih bentuk vas, Anda harus menentukan dulu jenis bunga yang akan dirangkai. Gunakan leher vas yang lebih kecil dan padat untuk rangkaian bunga yang kecil, begitu pula sebaliknya. Saat ini sudah banyak toko bunga yang menjual jenis-jenis vas bunga dengan rupa yang beraneka ragam. Pilihlah bentuk favorit Anda dan jangan lupa sesuaikan dengan penataan rangkaian bunganya.

Bulat

jual rangkaian bunga meja cantik dan murah di AsmaraKu

Vas dengan bentuk bulat ini memiliki diameter mulut yang kecil lalu melebar di tengah dan agak menyempit di bawah sehingga akan membiarkan batang menyebar di bawah dan bunga-bunga berada disinya. Bunga yang cocok diletakkan di dalamnya adalah sweet peas, poppy dan lily.

Kuncup

jual rangkaian bunga murah dan lengkap

Bentuk vas ini mirip bunga yang sedang menguncup, dengan bentuk badan bagian bawah yang lebih besar dibanding bagian lehernya. Karena leher yang lebih ramping, vas bentuk kuncup ini dapat menjaga batang-batang bunga dengan baik sehingga tidak mudah patah. Vas ini menonjolkan siluetnya yang cantik dan seksi, sehingga sangat pas untuk menempatkan vas berbentuk kuncup ini di rumah yang mewah dan modern. Cocok untuk menempatkan bunga freesias, clematis, lily dan poppy di dalamnya.

Silinder

jual aneka karangan bunga murah

Vas silinder memiliki bentuk lurus di kedua sisi, dan tidak ada penyempitan di bagian atas untuk menahan bunga. Untuk jenis vas seperti ini, rangkaian yang terbaik adalah dengan memamerkan bunga dengan bentuk yang tidak biasa atau bunga dengan bentuk miring dan minimalis. Bunga-bunga yang cocok dengan vas seperti ini adalah hyacinth, tulip, dan anemone.

Kubus

jual karangan bunga terlengkap dan termurah

Ingin tampilan yang lebih modern? Cobalah vas bunga dengan bentuk kubus ini. Pilih vas dengan tinggi sekitar 4 sampai 5 inci dan tempatkan setangkai bunga anggrek di dalamnya. Anda bisa menghadirkan gaya minimalis dan kontemporer di ruangan Anda.

Guci

jual rangkaian bunga murah

Sebuah guci kecil memberikan padanan yang bagus untuk tampilan bursting bouquet. Anda juga bisa menempatkan rangkaian bunga mawar, krisan, atau anyelir merah muda dengan guci berwarna putih untuk menciptakan kesan tradisional dan klasik seperti abad pertengahan.

Wadah Kaca

Beberapa ahli berpendapat sebaiknya Anda menghindari pemakaian vas kaca bening kecuali Anda bisa menyamarkan atau membuat tampilan yang indah dari batang bunga yang jelas terlihat melalui kaca. Anda juga bisa mengisi vas dengan sesuatu berwarna, seperti batu kaca, cranberry segar, atau limau yang dipotong melintang menjadi lingkaran tipis. Pastikan Anda sering mengganti air dalam vas kaca, karena sangat tidak enak dilihat jika ada kelopak bunga yang mengambang atau air yang keruh dari dalam vas kaca Anda.

Jadi, apa pun bentuk vas yang Anda pilih, pastikan untuk membuat proporsi yang tepat dari warna, ukuran dan bentuknya untuk karangan bunga Anda. Dengan memilih vas yang tepat, rangkaian bunga Anda pun akan menjelma menjadi rangkaian yang cantik dan mewah. Jadi, sudah siap untuk merangkai bunga? Vas apa yang menjadi pilihan Anda?

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bunga meja, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com