FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

13 Cara Membuat Honeymoon Tak Terlupakan

Setelah menikah, momen bulan madu menjadi hal yang sangat ditunggu oleh para pasangan. Berbagai persiapan dan rencana disiapkan agar momen bulan madu menjadi saat yang berkesan dan tak terlupakan.

13 Cara Membuat Honeymoon Tak Terlupakan

PESTA pernikahan yang melelahkan sudah dilewati, sekarang tinggal waktunya untuk melaksanakan honeymoon. Sebagai perjalanan pertama sebagai pasangan suami istri, Anda berdua tentu ingin membuat momen ini menjadi perjalanan yang tak terlupakan.

Untuk itu, dibutuhkan berbagai persiapan agar perjalanan romantis Anda menyenangkan, berkesan dan tentunya membekas di hati. Nah, apa saja hal yang harus diperhatikan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Pesan tiket jauh-jauh hari

Dengan memesan tiket jauh dari jauh-jauh hari sebelumnya, tentu akan banyak manfaat yang didapat. Anda masih bisa mendapatkan berbagai promo tiket pesawat menarik yang ditawarkan. Selain bisa berhemat, Anda pun tidak perlu terburu-buru dalam mempersiapkan rencana bulan madu, bahkan mungkin saja merubah destinasi tujuan. 

Ingatlah bahwa ini adalah perjalanan romantis pertama Anda dengan pasangan setelah menjadi suami istri, untuk itu tentu tidak ingin momen spesial ini rusak hanya karena terburu-buru dalam mempersiapkannya, bukan?

2. Hindari peak season

Hindari berbulan madu saat masa-masa liburan, seperti libur sekolah dan hari raya. Sebab di musim itu, semua harga akan menjadi sangat mahal seperti akomodasi, tiket perjalanan, harga tiket tempat wisata, bahkan harga belanjaan untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain biaya yang mahal, tempat-tempat wisata pun cenderung lebih padat dengan banyaknya pengunjung yang dapat mengurangi momen romantis Anda dengan pasangan.

Bulan Juli, Agustus dan Desember juga merupakan bulan-bulan dimana harga tiket pesawat dan kamar hotel jauh lebih tinggi karena termasuk dalam ‘high season’. Sebaiknya berbulan madu saat musim liburan sudah lewat. Pilihlah tanggal bulan madu antara bulan Januari-Juni atau September-November.

Dapatkan paket bulan madu di Villa Ombak Gili Trawangan dengan harga Rp 4.468.000,-/orang. Beli di sini

3. Pilih sesuai keinginan

Bulan madu bukan berarti harus selalu mengikuti tren dengan dihabiskan di pantai ataupun luar negeri. Jika Anda dan pasangan lebih menikmati tempat tujuan wisata lain seperti gunung atau kota-kota besar, maka pilihlah tujuan yang dapat dinikmati bersama.

Jika memiliki pendapat yang berbeda dengan pasangan, usahakan untuk selalu melakukan kompromi agar perjalanan romantis ini tetap bisa menyenangkan untuk Anda berdua.

4. Jangan bergantung sepenuhnya pada riset di situs

Riset memang penting, tetapi berikanlah sedikit unsur kejutan pada bulan madu Anda. Tak usah terlalu terpaku pada riset atau review setiap pengunjung yang ada di situs perjalanan. Terkadang belum tentu pandangan orang lain sama dengan Anda. Percayalah dengan pilihan Anda setelah melihat ulasan singkat dari situs tersebut, sisanya adalah bonus yang dapat membuat bulan madu lebih berkesan.

5. Pesan kamar dengan dekorasi khusus

Saat hendak memesan kamar hotel, mintalah agar kamar Anda didekorasi khusus seperti dengan taburan bunga mawar merah berbentuk hati atau kamar mandi dengan aroma terapi. Selain itu, Anda juga bisa menginformasikan kepada pihak hotel bahwa Anda sedang dalam perjalanan bulan madu sebelum tanggal kedatangan.

Beberapa hotel biasanya bersedia untuk mendekorasi kamar dengan tema romantis tanpa biaya, bahkan memberikan layanan khusus seperti paket spa atau honeymoon cake. Beberapa hotel kadang juga memberikan diskon tambahan jika Anda membawa buku nikah saat berbulan madu. Cara merencanakan bulan madu seru ini cukup tidak biasa, tetapi patut dicoba.

Baca juga: Apa Itu Paket Honeymoon?

6. Pilih kamar yang memiliki private area

Pastikan kamar yang Anda pesan untuk menginap dengan pasangan bebas dari gangguan orang-orang yang tidak berkepentingan dengan. Pilihlah kamar yang memiliki privasi khusus. Dengan begitu, Anda dan pasangan dapat menikmati hubungan suami istri yang semakin intim ketika menghabiskan waktu berduaan di dalam kamar.

7. Buatlah agenda kegiatan sebelum liburan

Ada baiknya Anda merencanakan perjalanan romantis tersebut sejak jauh-jauh hari, beserta agenda kegiatan yang ingin dilakukan selama bulan madu. Buatlah itinerary atau agenda perjalanan lengkap, agar Anda bisa semakin tahu kegiatan apa yang bisa dilakukan setiap harinya ketika berada di sana.

Misalnya, Anda bisa berencana untuk mengunjungi tempat kenangan indah bersama. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat tersebut sebagai kilas balik kisah perjalanan cinta Anda berdua.

8. Manfaatkan waktu berdua untuk lebih mengenal satu sama lain

Salah satu alasan mengapa pasangan perlu berbulan madu adalah agar bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati quality time khusus berdua. Manfaatkan kesempatan ini untuk saling mengeksplorasi lebih dalam seperti membicarakan keturunan, keuangan, harapan, dan rencana ke depan dengan keluarga yang akan Anda bangun bersama.

Oleh karena itu, Anda juga perlu membatasi komunikasi dengan orang lain selama bulan madu, seperti menjauhkan diri dari urusan komunikasi, gadget, dan bermain sosial media. Anda harus memanfaatkan betul-betul waktu kebersamaan ini hanya untuk berdua dengan pasangan.

Dapatkan paket bulan madu di Tedjaprana Resort and Spa Ubud dengan harga Rp 3.691.000,-/orang. Beli di sini

9. Imbangi petualangan dengan rileksasi

Bagi kebanyakan pasangan, campuran petualangan dan rileksasi membuat honeymoon terasa lebih sempurna. Anda bisa menjelajahi beberapa tempat wisata dan mengambil bagian dalam kegiatan menarik bersama, seperti kelas memasak ataupun kursus membuat kerajinan tangan.

Tapi, Anda juga perlu waktu untuk mengisi ulang energi sebelum kembali ke rutinitas di kantor. Oleh sebab itu, pastikanlah untuk tidak melewatkan waktu spa bersama pasangan. Serta, jangan begitu serius tentang seks ketika bulan madu, pikirkan juga tentang beberapa permainan kamar tidur lainnya yang menarik.

10. Bawalah pakaian seksi

Saat berbulan madu, membawa pakaian seksi seperti lingerie untuk dikenakan pada malam hari adalah hal yang penting. Hal ini bertujuan untuk menggoda dan memikat pasangan Anda sebelum melakukan hubungan suami istri di malam hari.

Anda bisa memilih lingerie yang bermodel simpel namun terkesan seksi, seperti sleep dress, babydoll berbahan transparan, dan teddy nightie.

11. Hindari barang bawaan yang berlebihan

Membawa barang bawaan yang terlalu banyak hanya akan membuat perjalanan Anda semakin melelahkan. Selain itu, Anda akan sulit untuk membawa semua koper perlengkapan jika ingin bepergian dengan jalan kaki. 

Ditambah, bawaan Anda saat akan pulang biasanya semakin banyak karena harus membawa oleh-oleh untuk teman maupun keluarga di rumah.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

12. Dokumentasikan perjalanan Anda

Sebagai momen yang patut dikenang tidak ada salahnya jika Anda mendokumentasikan honeymoon dalam bentuk foto maupun video. Tujuannya adalah agar suatu hari kelak, Anda bisa mengingat kembali kenangan indah tersebut dengan membuka album foto atau melihat video kebersamaan Anda berdua.

13. Berikanlah kejutan romantis untuk pasangan

Kejutan kecil bisa membuat pasangan semakin terpikat kepada Anda, seperti menyiapkan cokelat, buket bunga, atau hadiah lainya. Selain itu, saat berbulan madu Anda bisa merencanakan sebuah acara makan malam spesial seperti, candle light dinner. Pesanlah makanan kesukaan pasangan dan rayakan kebersamaan tersebut dengan iringan musik yang romantis.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi