FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Trik Bulan Madu Hemat

Setelah melalui hari pernikahan, hal selanjutnya yang menanti pasangan pengantin baru adalah bulan madu. Selayaknya resepsi pernikahan, bulan madu pun harus dipersiapkan secara matang, mulai dari urusan dana hingga paket honeymoon. Agar tabungan tidak terkuras habis di awal masa pernikahan, tips bulan madu hemat ini mungkin dapat menyelamatkan momen spesial tanpa harus kehilangan digit-digit dalam tabungan.

10 Trik Bulan Madu Hemat

SELAIN menjadi momen romantis pasca hari pernikahan, bulan madu juga bisa jadi waktu liburan yang tepat untuk pasangan pengantin baru sebelum kembali ke kesibukan sehari-hari sebagai pasangan menikah.

Semua pasangan tentunya ingin paket honeymoon yang spesial dan menyenangkan, namun jika dana terbatas atau ingin memiliki uang lebih setelah menikah mungkin tips ini bisa jadi pilihan.

Jadikan Biaya Bulan Madu Sebagai Bagian dari Biaya Pernikahan

Melewatkan momen bulan madu yang romantis merupakan impian setiap pasangan. Namun jangan salah, bila Anda ingin sedikit berhemat maka memasukan dana bulan madu ke dalam perencanaan dana pernikahan adalah trik yang tepat.

Dengan begini, para tamu undangan tidak hanya berkontribusi terhadap kehidupan awal pernikahan tapi juga untuk paket honeymoon yang akan dijalani bersama pasangan.

Namun jika Anda berdua benar-benar meninginkan momen bulan madu yang terbaik maka fokuslah terhadap hal tersebut.

Jangan dulu memikirkan perabotan rumah tangga baru secara berlebih, nikmati dulu kebersamaan setelah lelah mempersiapkan hari pernikahan.

Baca juga: 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berbulan Madu

Gunakan Uang Seperlunya

Diskusikanlah dengan pasangan apa yang diperlukan dan diinginkan ketika berbulan madu. Misalnya, apakah Anda ingin untuk meng-upgrade maskapai penerbangan atau kamar hotel sehingga dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Dengan ini, Anda berdua dapat lebih fokus ke hal yang benar-benar diinginkan, seperti menginap di hotel bintang lima atau makan malam romantis di pinggir pantai.

Beli Paket Honeymoon Lengkap

Carilah paket honeymoon yang lengkap jika Anda berdua menginginkan bulan madu yang lebih hemat. Dengan begitu, Anda berdua tidak perlu takut dengan dana tambahan selama trip bulan madu.

Cara ini juga cocok bagi para pasangan yang menginginkan pelayanan terbaik mulai dari makan, minum, sampai fasilitas relaksasi kapanpun yang diinginkan.

10 Trik Bulan Madu Hemat

Dapatkan Paket Honeymoon Lombok dengan harga mulai dari sekitar Rp 3.450.000 per orang; Beli di sini.

Gunakan Transportasi Umum

Mungkin tampak agak rumit bila harus mempelajari sistem transportasi lokal, namun dengan menggunakan transportasi umum, ini akan menyelematkan budget ketika berbulan madu daripada selalu menggunakan taksi.

Walau terdengar sulit karena harus beradaptasi dengan sistem transportasi lokal tapi dengan sedikit riset di internet, maka hal ini tidak lagi jadi masalah.

Selain dapat menghemat uang, menggunakan transportasi umum bisa menghemat waktu. Pastikan smartphone dan pemandu kota termasuk ke dalam paket bulan madu Anda.

Hindari Musim Padat Pengunjung (Peak Season)

Peak season atau musim padat pengunjung, merupakan sebuah bentangan waktu di mana banyak orang bepergian untuk berlibur sehingga lokasi tempat wisata menjadi sangat ramai.

Semakin terkenal destinasi tersebut artinya harga yang ditetapkan pun semakin mahal, jadi tarif pada peak season akan semakin mahal.

Jika Anda menginginkan bulan madu yang hemat maka rencanakan bulan madu di low season atau di antara peak dan low season. Di waktu ini, Anda akan mendapatkan penawaran harga yang jauh lebih murah.

Baca juga: Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Merencanakan Bulan Madu!

Pilihlah Destinasi Bersahabat

Memilih destinasi yang memiliki nilai tukar yang lebih rendah atau setidaknya setara dengan rupiah bisa menghemat banyak uang Anda.

Pilihlah negara-negara yang bersahabat dengan nilai tukar rupiah seperti Thailand, Vietnam, atau Filipina agar bulan madu Anda tidak menguras habis isi tabungan.

Atau bisa juga memilih Paket Honeymoon Bali, Paket Honeymoon Lombok, Paket Honeymoon Belitung, atau Paket Honeymoon Sulawesi yang lebih bersahabat lagi di dompet Anda.

10 Trik Bulan Madu Hemat

Dapatkan Paket Honeymoon Bali dengan harga mulai dari sekitar Rp 3.100.000 per orang; Beli di sini.

Katakan "Tidak" Kepada Hotel

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan, pilihlah homestay atau penginapan dari pada kamar hotel yang harganya tinggi.

Dengan memilih alternatif ini, Anda berdua akan mendapatkan pengalaman bulan madu yang lebih romantis karena memiliki ruang lebih.

Homestay dan penginapan biasanya memiliki dapurnya sendiri sehingga Anda bisa memasak dan tentunya menghemat lebih banyak lagi budget yang dimiliki.

Bawa Bekal

Mempersiapkan bekal selama perjalanan akan membuat bulan madu Anda ramah tabungan, bahkan bekal yang sederhana seperti makanan ringan atau pisang.

Daripada selalu berhenti di perjalanan untuk mampir ke swalayan untuk membeli makanan, membawa bekal sendiri juga dapat menjaga jadwal Anda agar tetap sesuai dengan rencana.

Pelajari Lokalitas Setempat

Bila Anda memiliki kerabat atau pun teman yang pernah menetap di suatu tempat, atau mungkin saja ia berasal dari sana, maka luangkan waktu untuk menanyakan tetang lokalitas tempat tersebut kepada mereka.

Anda dapat menemukan tempat-tempat indah yang belum banyak diketahui sehingga ada tidak perlu berkumpul dengan turis lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tips transportasi sampai hotel agar bulan madu semakin hemat.

10 Trik Bulan Madu Hemat

Dapatkan Paket Honeymoon Riau dengan harga mulai dari sekitar Rp 3.550.000 per orang; Beli di sini.

Katakan Bahwa Anda Pengantin Baru

Memberitahukan bahwa Anda dan pasangan merupakan pengantin baru kepada petugas hotel mungkin akan membawa keuntungan tambahan.

Katakan juga bahwa Anda sedang berbulan madu kepada orang yang ditemui, seperti barista, pelayan, atau pun bartender maka kemungkinan besar ada akan mendapatkan penawaran yang menarik dari mereka.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi