10 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Minyak kelapa umumnya digunakan untuk memasak, tetapi ternyata manfaat minyak kelapa tidak hanya untuk di dapur saja, lho! Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk perawatan kulit dan perawatan wajah. Seperti apa cara memakainya?

10 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

ANDA mungkin sudah mengganti minyak goreng di dapur Anda dengan minyak lain yang lebih sehat seperti minyak kelapa.

Tapi tahu kah, Anda? Bahwa Anda bisa mulai mengganti produk kecantikan Anda dengan minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa ini tidak hanya membuat masakan lebih sehat tetapi juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit dan perawatan wajah yang alami.

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pelembab tubuh atau menghapus makeup di wajah. Berikut adalah 10 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

Masker Rambut

Minyak kelapa berbentuk kental seperti krim jika ditaruh pada suhu ruangan dan akan mencair jika dipanaskan pada suhu 24 derajat celcius.

Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, lelehkan minyak kelapa dengan air hangat di bawah shower.

Cuci rambut Anda dengan sampo, bilas dengan air sampai bersih lalu aplikasikan minyak kelapa ke rambut yang basah dengan merata dan gulung rambut menjadi konde.

Diamkan minyak kelapa selama 5 menit lalu kembali bilas rambut. Minyak kelapa akan membuat rambut lebih lembab dan bersinar.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa Be Nevicio kemasan jar atau Be Nevicio kemasan botol yang lebih praktis digunakan.

Minyak Badan

Minyak kelapa yang masih bertekstur kental sangat cocok jika dioleskan ke seluruh tubuh untuk melembabkan.

Pakai minyak kelapa sehabis mandi dan oleskan ke tubuh Anda. Untuk penggunaan sebagai minyak pijat, Anda bisa menyampurnya dengan minyak peppermint atau minyal lavender.

Pelembab Bibir

Bibir pecah-pecah dapat diatasi dengan minyak kelapa yang sangat melembabkan.

Agar bisa dipakai kapan saja dan di mana saja, taruh lah sedikit minyak kelapa ke dalam wadah kecil. Anda bisa menggunakan tempat kontak lensa yang sudah tidak terpakai atau membeli wadah khusus di toko terdekat.

Pelembut Kutikel

Selain untuk melembabkan bibir, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk melembutkan kutikel Anda yang kasar.

Dengan menggunakan jari, usapkan minyak kelapa ke jari-jari tangan dan biarkan sampai meresap.

Minyak kelapa akan membuat kuku menjadi lebih kuat dan menghidrasi kutikel sehingga jari jemari Anda akan terlihat lebih indah.

Krim Bawah Mata

Kulit di bawah mata sangat tipis dan halus, sehingga menjadikannya rentan bengkak, muncul kerutan halus dan menjadi hitam.

Jika Anda merasa enggan menghabiskan uang lebih untuk krim mata, Anda bisa menggantinya dengan minyak kelapa.

Usapkan minyak kelapa ke area mata dengan cari menghangatkannya terlebih dahulu dengan jari.

Melawan Rambut Sulit Diatur

Tuangkan minyak kelapa Be Nevicio sebesar koin di telapak tangan Anda. Gosok dengan kedua tangan lalu usapkan ke ujung rambut Anda yang sulit diatur.

Tidak hanya melawan rambut yang sulit diatur, minyak kelapa akan membuat rambut lembut dan ekstra kilau.

Highlighter

Tren kosmetik satu ini sangat digemari di kalangan pecinta make-up. Jika Anda sedang malas menggunakan kosmetik, Anda tetap bisa membuat wajah terlihat berkilau dengan menggunakan minyak kelapa.

Tepukkan sedikit saja minyak kelapa di tulang pipi, di bawah alis dan di atas bibir. Kilau dari minyak kelapa akan memberikan efek wajah Anda yang memang bersinar alami.

Pembersih Make-Up

Menggosok make-up di wajah terlalu keras akan membuat wajah menjadi iritasi. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pembersih make-up, minyak kelapa membuat make-up luntur dengan lebih mudah sehingga Anda tidak perlu menggosoknya. G

unakan kapas dan minyak kelapa dalam bentuk cair, usapkan secara lembut di wajah lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Body Scrub

Campurkan garam laut atau gula pasir dengan minyak kelapa dengan perbandingan 1:1. Aduk kedua bahan secara merata dan gosokkan ke tubuh, terutama bagian tubuh yang kering.

Scrub ini mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda menjadi halus seperti kulit bayi.

Shaving Cream

Kehabisan krim pencukur? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan minyak kelapa cair sebagai penggantinya.

Tidak hanya membuat silet cukur menjadi lebih mudah meluncur, minyak kelapa akan membuat kaki Anda lembab dan lembut.

Jika menggunakan minyak kelapa, usahakan tangan Anda dalam keadaan kering ketika mencukur. (Untuk mitos dan fakta bercukur bisa dibaca di sini)

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait