perawatan rambut , rambut keriting , rambut kusut -

15 Tips Agar Rambut Keriting Anda Lebih Jinak

Rambut keriting dan kaku kerap kali menjadi masalah apalagi ketika Anda sedang berada di acara penting dan tiba-tiba rambut Anda merusak mood Anda, menyebalkan bukan?

15 Tips Agar Rambut Keriting Anda Lebih Jinak

RAMBUT keriting bukanlah sebuah masalah karena ini adalah faktor genetis yang harus disyukuri namun yang harus menjadi perhatian adalah apabila rambut keriting Anda juga kaku sehingga lebih sulit diatur. Rambut kaku disebabkan oleh kurangnya kelembaban di rambut. Setiap hari rambut Anda kehilangan kelembaban, hingga pada siang hari kutikula (lapisan terluar rambut) membuka dan membiarkan udara dari luar masuk ke dalam rambut menyebabkan rambut kaku, berantakan, dan sangat mengerikan.

Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir akan masalah ini karena kami memiliki solusi terbaik untuk mengatasi rambut keriting dan kaku Anda supaya menjadi lebih jinak dan lebih mempesona.

1. Pilih produk sampo yang bebas sulfat (sulfate-free) dan mengandung gliserin.

Carilah sampo yang mengandung gliserin tinggi (Anda dapat melihatnya di tabel komposisi dan membandingkan dari satu sampo ke sampo lainnya), gliserin mampu membantu memerangi masalah rambut kaku dengan masuk ke dalam batang rambut dan mengalirkan udara dari dalam ke luar. Gliserin juga membantu menguatkan lapisan rambut paling atas supaya tidak mudah pecah. Untuk perawatan ini Anda dapat menggunakan produk Rausch Chamomile Restructuring Shampoo yang bisa didapatkan di AsmaraKu.com.

2. Jangan lupa menggunakan kondisioner.

Kelembaban rambut sangatlah penting, jangan biarkan kutikula membuka dan membiarkan udara dari luar masuk ke dalam rambut membuat rambut Anda menjadi kaku. Jadi, carilah perawatan rambut kondisioner yang mengandung gliserin dan bahan lainnya yang mampu melembabkan rambut seperti shea butter dan aplikasikan dari bagian tengah hingga ujung rambut jika Anda khawatir kondisioner akan membebani akar rambut Anda. Cobalah untuk menggunakan Mane and Tail Herbal Gro Conditioner.

3. Setiap dua kali dalam seminggu, cukup gunakan kondisioner saja tidak perlu menggunakan sampo.

Anda mungkin berpikir bahwa rambut Anda harus dicuci beberapa kali dalam seminggu dengan sampo, namun sebenarnya itu tidak perlu. Setiap dua hari, cukup gunakan kondisioner saja dan kemudian bilas. Kondisioner mengandung lebih sedikit surfactans (zat yang ada di dalam sampo untuk membersihkan rambut) jadi itu akan membersihkan rambut tanpa menghilangkan minyak alami yang ada di dalam rambut. Jika Anda memiliki rambut halus dan lembut maka pilihlah produk kondisioner yang ringan seperti Pantene Pro-V Aqua Pure. Namun jika Anda memiliki masalah rambut kaku dan kasar maka gunakan formula kondisioner dari Palmer’s Instan Conditioner Tube.

4. Gunakanlah masker pelembab rambut setiap satu minggu sekali.

Lakukanlah treatment spesial setidaknya setiap satu minggu sekali, terlebih saat cuaca dingin ketika udara sangat kering. Menggunakan masker pelembab rambut akan membantu menutup setiap lubang di rambut Anda sehingga tidak ada lagi udara dari luar yang masuk ke dalam rambut dan menghilangkan kelembaban rambut serta menyebabkan rambut kaku.Anda dapat mencoba produk Theong Spa Hair Mask untuk membuat rambut Anda lebih lembut.

5. Biarkan rambut Anda kering 90% sebelum Anda menge-blow.

Terlalu banyak menggunakan mesin untuk mengeringkan rambut akan membuat rambut Anda kehilangan kelembaban dan akhirnya menjadi kaku dan kering terlebih lagi saat cuaca dingin ketika udara mengandung kelembaban rendah. Jika Anda memiliki gaya rambut lurus atau bergelombang maka biarkan rambut Anda kering 90% dan gunakan hair dryer untuk mengeringkan sisa 10%-nya.

6. Sikat rambut Anda secara rutin untuk menghindari minyak berlebih.

Dengan menaruh kepala Anda ke bawah dan membiarkan rambut terurai kemudian sikat halus seluruh bagian rambut akan membantu rambut mendistribusikan minyak alaminya dari akar rambut hingga ke seluruh rambut, ini akan membuat rambut Anda terhidrasi dan terhindar dari masalah rambut kering dan kaku.

7. Jauhkan rambut lurus Anda dari masalah rambut keriting dan kaku dengan menyikatkan minyak kering dan menggunakan sikat bulu.

Ketika rambut Anda masih basah, gunakanlah perawatan rambut moisture-locking dry oil, seperti Dove Hair Vitamin Nourishing Oil dari ujung rambut Anda hingga ke akar rambut. Minyak bekerja seperti benteng bagi rambut supaya tidak Anda air yang masuk dalam rambut, Ketika rambut Anda sudah 90% kering, gunakanlah sikat halus dari bulu untuk membersihkan kutikula dan melembutkannya. Anda juga bisa menggunakan flat-iron ketika rambut Anda sudah kering hasilnya akan lebih sempurna.

8. Jauhkan kekakuan dari rambut bergelombang dengan cara menyanggul atau bentuk gelombang sesuai keinginan dengan alat pengeriting rambut.

Setelah Anda menggunakan sampo, kondisioner, dan dry oil dari ujung rambut hingga tengah rambut, blow-dry rambut Anda dan kemudian sanggul rambut Anda jika Anda ingin mendapatkan bentuk gelombang yang lebih halus atau Anda dapat menggunakan pengeriting rambut untuk mendapatkan rambut bergelombang, itu Akan membuat rambut Anda terhindar dari rambut kering dan kaku.

9. Jinakkan rambut kaku, kering, kasar, dan keriting dengan cream hydrator dan diffuser.

Setelah menggunakan sampo dan kondisioner pada rambut Anda, ketika rambut masih basah, aplikasikanlah produk berbasis krim dari akar hingga ujung rambut. Ketika Anda mengaplikasikannya jangan langsung menempelkan krim pada rambut namun lebih baik digosokkan di telapak tangan terlebih dahulu dan  kemudian aplikasikan dengan jari-jari di rambut Anda. Kemudian bentuk model gelombang rambut yang Anda sukai dengan jari-jari Anda dan biarkan udara membantu mengeringkannya. Anda juga dapat menggunaka diffuser dengan kecepatan rendah, namun pada suhu tinggi untuk mengeringkannya.

10. Jangan gunakan produk touch-up.

Jika Anda memiliki jenis rambut lurus atau bergelombang, gunakanlah serum lightweight spray dari ujung hingga bagian tengah rambut. Jauhkan dari akar rambut supaya rambut Anda tetap lembab oleh minyak alami dari rambut. Anda juga bisa mengepang rambut Anda untuk mengendalikan dan mengondisikan rambut Anda, jika Anda tidak memiliki produk handy.

Jika Anda memiliki gaya rambut tebal, kering, keriting dan kering, gunakanlah quick-drying foaming wrap lotion karena rambut Anda ini membutuhkan kelembaban lebih banyak supaya tetap menjaga rambut tetap terhidrasi. Jika Anda memiliki rambut lurus mengembang, gunakanlah frizz serum dari akar hingga ujung rambut.

11. Jika rambut Anda berantakan karena terkena hujan, serum rambut akan menjadi sahabat terbaik Anda.

Gunakanlah perawatan rambut serum rambut terbaik (atau krim atau formula minyak yang sesuai dengan jenis rambut Anda) untuk mengatasi rambut berantakan dan juga Anda dapat menggunakan gaya rambut sanggul ketika masih basah untuk membuatnya lebih lembut.

12. Gunakanlah hand or body lotion untuk mengatasi rambut poni kaku dan kering.

Jika Anda memiliki rambut poni dan ternyata bagian poni mulai kaku dan keriting, lembutkanlah dengan hairspray. Namun, di bagian belakang rambut poni gunakan rol rambut dan juga oleskan losion di telapak tangan Anda, oleskan dengan lembut dan merata pada bagian belakang poni untuk membuatnya lebih rapi.

13. Jika bagian bawah pada Up-do mulai mengeriting, gunakanlah bobby pins untuk mengatasinya.

Selalu bawa hairspray di tas Anda. Apapun yang Anda lakukan, jangan mengatasi rambut keriting dengan serum karena itu tidak akan berhasil.

14. Bawalah produk prioritas rambut dalam tas Anda ketika Anda berolahraga.

Sodium dalam keringat akan membantu menghidrasi rambut Anda, jadi adalah ide yang bagus jika Anda menggunakan leave-in pada rambut Anda sebelum bekerja di luar. Juga jika Anda memiliki rambut tebal dan biasanya Anda bekerja di tempat teduh namun sekarang harus bekerja di luar ruangan maka Anda dapat mengusap rambut Anda dengan sapu tangan, kain akan menyerap air dan menjauhkan masalah rambut kaku karena kurang kelembaban.

15. Tidurlah di bantalan sutera akan membuat rambut lebih bertekstur.

Untuk menghindari masalah rambut dan membuatnya tetap lembab, gunakanlah kain sutera di bantal Anda ketika tidur, itu akan membantu udara dari luar tidak masuk ke dalam rambut dan membuatnya tetap terhidrasi.


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Liquid error (line 72): Cannot render sections inside sections
BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

Guys, Ini Wangi yang Diinginkan Wanita dari Anda!

10 Manfaat Epimedium, Bahan Alami Solusi Masalah Pria

Cara Tepat Memastikan Ukuran Bralette Anti Gagal

Tingkatkan Kemesraan di Ranjang dengan 7 Hal Ini!

7 Pilihan Posisi Bercinta Dalam Mobil

Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com