FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

10 Destinasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia

Tanah air Indonesia memang menyimpan banyak tempat indah di dalamnya. Tidak hanya menarik dikunjungi saat liburan, berbagai "surga" di Indonesia juga sangat cocok dijadika pilihan destinasi bulan madu. 

10 Destinasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia

BAGI pasangan baru, bulan madu romantis semestinya tak selalu harus ke luar negeri. Sebab di negara kita sendiri, sebenarnya ada ribuan destinasi yang pas untuk dijadikan tempat Anda berbulan madu bersama pasangan terkasih.

Pilihannya pun ada beragam, mulai dari yang hobi bertualang di alam terbuka, hingga romansa di bibir samudera semuanya tersedia di Indonesia! Tak percaya? Berikut10 destinasi bulan madu terbaik di Indonesia. Yuk simak!

1. Pulau Komodo - Sumbawa

Inilah tempat yang cocok untuk para pasangan pecinta binatang dan berjiwa petualang. Bagi Anda yang ingin melihat komodo dari dekat, maka pulau ini adalah jawabannya. Terletak di antara Sumbawa dan Flores, Pulau Komodo menawarkan pengalaman kayaking dan kemping.

Selain itu, Taman Nasional Komodo juga memberikan kesegaran mata dengan keindahan alam bawah lautnya yang dipenuhi berbagai macam terumbu karang, dan tidak hanya itu Anda juga bisa menyelam sendiri untuk melihat keindahannya!

Adapula lumba-lumba dan penyu yang bisa dilihat di sini. Untuk waktu bersantai, Anda dan pasangan bisa duduk di pinggir pantai dengan pasir merah mudanya yang romantis. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah antara bulan Maret dan Juni, atau September sampai Desember.

2. Pantai Ora - Pulau Seram

Berlokasi di Pulau Seram, banyak orang menyebut tempat romantis ini dengan nama Pulau Ora. Padahal Ora sendiri merupakan nama pantai dan resort yang memang paling terkenal di sana.

Dengan suasana eksotis dan sedikit terpencil, Anda dan pasangan akan merasakan sensasi hubungan intim seperti berada di pulau pribadi. Selain pantai, Anda juga bisa menikmati keindahan gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang yang masih sangat alami.

Ditambah lagi, setiap bungalow disini dibangun di atas air laut yang sangat jernih. Jadi, bila Anda ingin snorkeling atau berenang, cukup membuka pintu kamar saja. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada bulan April hingga Agustus.

Dapatkan paket bulan madu di Holiday Resort Lombok Senggigi and Gili Nanggu dengan harga Rp 2.881.000,-/orang Beli di sini

3. Gunung Ijen - Banyuwangi

Untuk bulan madu romantis yang berbeda, rayakanlah lembaran baru Anda sebagai sepasang suami-istri dengan mengunjungi Ijen, Banyuwangi. Kawah Ijen bisa dinikmati di kala terang maupun gelap. Dengan warna hijau toskanya, Kawah Ijen dapat menjadi tempat paling romantis untuk para pengantin baru.

Selain itu, bila Anda sudah sampai di sana, sempatkanlah juga untuk melihat blue fire saat tengah malam. Pemandangan ini banyak dinantikan oleh turis dan menjadi salah satu momen romantis untuk Anda berdua menikmati pemandangan alam yang indah. Ditambah suhu malam yang dingin, dijamin Anda dan pasangan akan semakin hangat berdua. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah bulan Juni sampai September.

4. Pulau Lonthoir - Kepulauan Banda

Dikelilingi oleh perairan yang jernih dan penuh dengan kehidupan laut yang eksotis, Kepulauan Banda merupakan salah tempat paling romantis yang bisa dikunjungi untuk pasangan yang hendak bulan madu romantis.

Anda bisa berlayar dan menyelam di Pulau Ai dan Laut Nusa. Jangan lupa, Ajaklah juga pasangan Anda untuk menyaksikan keindahan matahari terbit di Gunung Api dan berjalan-jalan santai keliling kota sambil berburu makanan lokal. Waktu terbaik untuk mengunjungi kepulauan ini adalah September sampai November.

Baca juga: Apa Itu Paket Honeymoon?

5. Danau Toba – Sumatera Utara

Tahukah Anda di Sumatera Utara, terdapat sebuah danau yang membentang indah bernama Danau Toba? Kecantikan alam ini pun menjadikannya sebagai salah satu tempat honeymoon paling memukau di Indonesia.

Pesona danaunya yang cantik akan mengisi hari-hari indah Anda dan pasangan. Hamparan air biru yang tenang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan meneduhkan pandangan. Mengarungi Danau Toba bersama pasangan dengan perahu akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Di tengah-tengah danaunya, ada Pulau Samosir dengan kekayaan budaya khas masyarakat Batak. Di sekitar danau juga terdapat banyak penginapan yang dapat Anda tempati. Bermalamlah bersama pasangan di sana dan nikmati kecantikan danau ini di setiap waktunya. Nah, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah Mei sampai September.

6. Kepulauan Togean – Sulawesi

Dengan perairan laut yang tenang, ternyata diam-diam Sulawesi menyimpan beragam wisata alam air yang sangat menggoda, seperti yang terdapat di Pulau Togean, Kabupaten Tojo, Una-Una. Pulau ini terlihat indah ditemani dengan berbagai jenis batu karangnya yang hidup bersama dengan binatang-binatang laut seperti kura-kura, kuskus, kepiting, dan hewan langka lainnya yang hanya hidup di Pulau Togean.

Liburan seru di pulau ini benar-benar memberikan kepuasan hubungan intim tersendiri bagi pasangan yang menyukai ketenangan. Bila Anda tertarik untuk bulan madu ke sini, datanglah pada waktu antara bulan Agustus hingga Oktober.

Dapatkan paket bulan madu di Tedjaprana Resort and Spa Ubud dengan harga Rp 3.691.000,-/ orang Beli di sini

7. Ubud - Bali

Mau bulan madu romantis ke tempat yang mainstream? Bali adalah jawabannya. Meskipun tempat ini sudah biasa sebagai destinasi bulan madu, namun dengan memilih paket honeymoon Bali, Anda berdua akan ditawarkan berbagai tempat etnik yang masih khas dengan kekayaan budaya lokalnya.

Cobalah kunjungi Ubud karena tempat ini banyak menyediakan resort dengan keindahan alam sekaligus memberikan suasana romantis untuk para pasangan baru. Saat berada di sini, usahakan Anda menghindari tempat-tempat yang ramai akan wisatawan.

Kunjungilah pantai-pantai yang masih asri seperti Pantai Blue Point, Padang-Padang, dan Dreamland. Untuk menghabiskan waktu malam hari bersama pasangan di bar, Anda bisa mengunjungi daerah Seminyak, karena di sana tersedia banyak bar dan kafe. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bali adalah pada bulan April sampai September.

8. Candi Borobudur - Yogyakarta

Tak hanya memberikan suasana budaya tradisional yang kental, Yogyakarta juga menawarkan berbagai keindahan alamnya, seperti di daerah Kaliurang dan Sleman. Selain wisata alam, Anda juga bisa mencoba sensai melihat matahari terbit di Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, dan Prambanan.

Tidak hanya itu, dengan mengambil paket honeymoon Jogja, Anda dan pasangan juga bisa berkeliling melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup di daerah keraton, menghabiskan waktu di Pantai Parangtritis, dan juga jalan-jalan di Malioboro. Semua itu dapat menjadi aktivitas outdoor yang menyenangkan untuk liburan seru.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati wisata di Gereja Ayam, Goa Pindul, atau mencoba mendaki gunung bersama pasangan di Gunung Merapi. Waktu terbaik untuk berbulan madu disini adalah bulan Juli sampai September.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

9. Gunung Bromo – Jawa Timur

Bulan madu di dalam negeri tidak akan lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Gunung Bromo, salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Anda akan dibuat puas dengan pemandangan alam yang spektakuler mulai dari Taman Nasional Bromo, Tengger, hingga pundak Gunung Semeru.

Serta jangan lupa untuk mengunjungi Poten, sebuah candi hindu milik Suku Tengger yang hidup di dekat Gunung Bromo. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada bulan April hingga Oktober.

10. Pulau Belitung – Bangka Belitung

Habiskanlah waktu bulan madu Anda dengan mengunjungi Kepulauan Belitung, sebuah pulau yang mempesona dengan pantai yang indah, pemandangan yang menarik, dan dihiasi formasi batu granit yang megah.

Bila Anda dan pasangan adalah pecinta alam sejati, maka Anda juga bisa menyaksikan ikan hiu berenang-renang di Pulau Nangka, melihat penyu di Pulau Lengkuas, serta menjelajahi gua-gua di Pulau Seadong. Jangan lupa, waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah antara bulan April hingga Oktober.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi