FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Alasan Mengapa Orgasme Sulit Dicapai

Dalam setiap hubungan intim, orgasme menjadi hal yang ingin dicapai sebagai tanda kepuasan. Namun tidak mudah, nyatanya orgasme tidak selalu bisa didapatkan setiap kali bercinta. Apa penyebabnya?

10 Alasan Mengapa Orgasme Sulit Dicapai

KEPUASAAN yang diperoleh saat melakukan hubungan intim biasanya ditandai dengan orgasme. Sayangnya, beberapa orang mengalami kesulitan untuk memperoleh orgasme.

Apa saja sebenarnya alasan sulit mencapai orgasme? Setiap orang tentu mendambakan orgasme ketika bercinta. Apabila Anda termasuk seseorang yang sulit mendapatkan orgasme, simak beberapa alasannya berikut ini.

1. Terlalu Sering Duduk

Alasan pertama Anda sulit mendapatkan orgasme adalah karena terlalu sering duduk. Bagi orang-orang yang diharuskan untuk bekerja sambil duduk selama berjam-jam, maka mereka sangat rentan mengalami kesulitan mencapai orgasme.

Hal ini disebabkan otot-otot panggul terlalu sering dipakai duduk sehingga bisa menjadi sangat nyeri. Apalagi nyeri panggul ini datang, seseorang dapat mengalami kesulitan orgasme saat melakukan hubungan intim.

2. Memakai Sepatu Hak Tinggi

Bukan hanya pria yang dapat mengalami kesulitan orgasme, wanita pun juga berisiko, terutama wanita yang sering menggunakan sepatu hak tinggi. Hal ini disebabkan karena otot kaki di sekitar tumit dan betis ternyata terhubung dengan otot panggul.

Kebiasaan memakai sepatu hak tinggi dalam jangka waktu lama dapat membuat otot panggul tegang sehingga kesulitan untuk mencapai orgasme ketika bercinta.

LQ Man Obat Herbal Vitalitas Tahan Lama Pria, Rp 180.000,- ; Beli di sini

3. Konsumsi Alkohol Berlebihan

Terlalu sering mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa menjadi alasan sulit mencapai orgasme. Pasalnya, alkohol dapat menghambat sistem saraf pusat yang berkontribusi untuk mewujudkan orgasme dan meningkatkan gairah seksual.

4. Kekurangan Cairan Tubuh

Tahukah Anda bahwa tubuh membutuhkan banyak H2O untuk meningkatkan kemampuan orgasme. Cairan tubuh menghasilkan cukup darah untuk membawa oksigen ke alat kelamin.

Apabila Anda mengalami dehidrasi, tentu saja darah tidak dapat menyebarkan oksigen lebih banyak ke alat kelamin sehingga saat bercinta orgasme akan sulit dicapai. 

Baca juga: Jangan Lakukan Hal-Hal Ini Sebelum Berhubungan Intim!

5. Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa jenis obat-obatan ternyata dapat mempengaruhi gairah bercinta dan kemampuan orgasme. Jenis obat yang dapat mengurangi libido adalah obat tekanan darah tinggi dan pil KB.

Sementara jenis obat seperti antihistamin dapat mengurangi kemampuan organ kelamin untuk menghasilkan pelumas alami sehingga seks jadi terasa tidak nyaman.

6. Tidak Melakukan Foreplay

Untuk meningkatkan gairah bercinta, Anda dan pasangan harus melakukan foreplay sebelum melakukan hubungan intim. Selain membuat suasana lebih romantis, foreplay juga akan membantu tubuh menghasilkan pelumas alami.

Apabila Anda dan pasangan tidak melakukan foreplay sebelum bercinta, maka penetrasi akan terasa tidak nyaman dan mengakibatkan Anda berdua kesulitan mencapai orgasme.

Neo Hormoviton Pasak Bumi Sleeve, Rp 49.300,- ; Beli di sini

7. Kurang Mengekspresikan Kenikmatan Bercinta

Apakah Anda dan pasangan tidak berani mengeluarkan suara yang keras karena takut membangunkan anak-anak? Hal sederhana seperti ini akan membuat Anda dan pasangan tidak bisa mengekspresikan kenikmatan bercinta.

Alhasil, orgasme pun akan sulit dicapai ketika Anda dan pasangan merasa “terbebani” untuk tidak melampiaskan kenikmatan bercinta. Cobalah untuk mendesah, merasakan sentuhan dari pasangan, dan mengikuti irama penetrasi untuk bisa mendapatkan orgasme.

8. Terlalu Jarang Melakukan Masturbasi

Terlalu sering masturbasi bisa menyebabkan Anda tidak bisa menikmati penetrasi yang sesungguhnya. Akan tetapi, terlalu jarang atau tidak pernah masturbasi juga dapat menghambat Anda mencapai orgasme.

Tidak terlalu buruk, fantasi yang Anda bayangkan ketika masturbasi ternyata dapat mempengaruhi peluang untuk mencapai orgasme pada pria maupun wanita.

Baca juga: 5 Macam Orgasme yang Harus Wanita Anda Rasakan

9. Kadar Oksitosin yang Terlalu Rendah

Oksitosin adalah hormon yang mengkoordinasikan antara perasaan bahagia dengan kemampuan untuk mendapatkan orgasme. Bagaimana cara untuk meningkatkan hormon oksitosin?

Anda bisa meningkatkan hormon oksitosin dengan membuat hubungan Anda lebih intim dengan pasangan, seperti menatap matanya, memegang tangan, mencium, dan memeluknya sesering mungkin agar saat bercinta orgasme lebih mudah didapatkan.

10. Lupa Buang Air Kecil Sebelum Bercinta

Ketika kandung kemih penuh, tubuh akan sulit mencapai orgasme. Pasalnya, stimulasi seks yang menyebabkan orgasme dan perasaan ingin buang air kecil memiliki sensasi yang serupa. Alih-alih mencapai orgasme, justru Anda bisa tidak sengaja buang air kecil saat bercinta karena kandung kemih terlalu penuh.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi