Advertisement
Advertisement

10 Alasan Anda Harus Bulan Madu ke Pulo Cinta

Bulan madu romantis dengan mengunjungi pulau pribadi tentu menjadi impian banyak pasangan. Tidak harus keluar negeri, untuk menikmati perjalanan romantis di pulau dengan pemandangan menakjubkan, Anda bisa mengunjungi Pulo Cinta yang terletak di Gorontalo.

10 Alasan Anda Harus Bulan Madu ke Pulo Cinta

ANDA tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata romantis Pulau Maldives atau Maladewa bukan? Ya, pulau tersebut merupakan salah satu destinasi paling terkenal yang diimpikan oleh para pasangan yang ingin berbulan madu.

Alasannya tentu karena pulau tersebut memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan dilengkapi pilihan resort mewah dengan pelayanan top. Sayang, jarak yang jauh serta budget yang cukup besar membuat beberapa pasangan tak bisa memiliki kesempatan untuk berlibur ke pulau tersebut..

Walaupun begitu, tak perlu berkecil hati. Anda tetap bisa kok menikmati nuansa Maladewa di dalam negeri dengan cara memilih paket honeymoon Pulo Cinta Gorontalo.

Meskipun keberadaannya belum terlalu populer, namun jangan meremehkan begitu saja, sebab Pulo Cinta juga akan menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona menandingi Maldives.

Pulo Cinta merupakan salah satu destinasi wisata andalan Indonesia yang lokasinya terletak di Gorontalo atau sekitar berjarak 460 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara. Seperti namanya, Pulo Cinta ini memiliki bentuk seperti hati sehingga menambah romantisme ketika berkunjung ke Pulo Cinta.

Nah, sudah mulai terbayang keseruan menikmati bulan madu romantis di Pulo Cinta bukan? Untuk semakin meyakinkan, berikut 10 alasan Anda dan pasangan harus bulan madu di Pulo Cinta. 

1. Pemandangan lautnya luar biasa!

Saat sampai di Pulo Cinta, maka Anda akan disuguhi dengan pemandangan hamparan laut yang luar biasa indahnya. Berwarna biru kehijauan, suasana laut yang tenang membuat setiap pasangan yang berkunjung enggan untuk pulang.

Tidak berhenti sampai di situ, keindahan bawah laut dengan aneka terumbu karang yang indah terlihat jelas di balik jernihnya air laut juga bisa Anda nikmati bersama pasangan sambil berenang.

Di sisi lain, berbagai aktivitas pun bisa Anda nikmati di Pulo Cinta mulai dari berkeliling ke beberapa pulau, diving, snorkeling, hingga bermalam di resort pribadi yang romantis.

2. Snorkeling dan diving

Kalau sudah berada di sini, jangan lupa untuk ber-snorkeling dan diving sebab bukan hanya sekedar menyelam, tetapi Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut yang begitu memanjakan mata.

Untuk bisa menikmati keindahan bawah laut tersebut, Anda tidak perlu menyelam terlalu dalam. Cukup dengan kedalaman 2-3 meter saja Anda sudah bisa melihat beberapa biota laut yang luar biasa indahnya dengan air laut jerniah dan masih terjaga.

Baca juga: Ini Dia 10 Cara Menghemat Budget Honeymoon!

3. Island Hopping

    Jangan takut merasa bosan berada di resort ini, karena Anda bisa meminta pihak pengelola untuk berkeliling pulau sekitar, seperti Pulau Camar dan Pulau Botak.

    Pulau Camar merupakan gusung pasir putih yang timbul saat air laut surut dan dapat ditempuh dalam 15 menit. Datanglah pada pagi hari dan saksikan puluhan burung camar yang berterbangan di atasnya. Tidak hanya itu, pulau ini juga punya terumbu karang cantik yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk snorkeling.

    Sementara, Pulau Botak awalnya merupakan bukit kosong tanpa pohon, yang kini sudah ditanami pohon. Dakilah bukit tersebut dan nikmati panorama yang sekitarnya. Anda pun bisa melihat Kampung Bajo dari atas bukit ini.

    4. Naik perahu bersama dengan pasangan

      Saat di Pulo Cinta, berkeliling pulau dengan perahu bersama pasangan tentu menjadi salah satu momen yang tak boleh terlewatkan. Anda bisa menikmati keindahan Pulau Bajo, Pulau Lito Mohupombo Kiki, Pulau Tomini, dan lain-lain selama satu jam.

      Jika Anda hobi berfoto, jangan lupa mengambil  selfie dengan pasangan untuk mengabadikan momen saat berada di Pulo Cinta. Berfotolah sepuasnya, selagi tidak ada yang mengganggu Anda dan pasangan.

      5. Menjelajah hutan yang rindang

        Alasan lainnya yang membuat Anda harus mengambil paket bulan madu ke Pulo Cinta adalah Anda dan pasangan bisa menjelahi hutan yang ada di pulau ini. Jadi, buat Anda yang menyukai tantangan tentu aktivitas seperti ini bisa menjadi pilihan.

        Anda bisa mengeksplorasi hutan bersama pasangan sambil menikmati pemandangan dan udara yang sejuk. Selain itu, Anda juga akan disambut dengan keramahan penduduk setempat. Dijamin perjalanan romantis akan jadi sangat menyenangkan.

        Pulo Cinta The Secret Island, Rp 3.810.000,- / orang ; Beli di sini

        6. Berenang sepuasnya di depan kamar

          Ini juga salah satu alasan mengapa Anda harus bulan madu ke Pulo Cinta. Sebab ketika bangun di pagi hari dan merasa cuaca sangat bersahabat untuk berenang, Anda dapat langsung turun tangga dari beranda kamar dan berenanglah sepuasnya.

          Untuk perlengkapan snorkeling, semuanya tentu sudah tersedia dan bisa Anda minta kapan saja kepada pihak resort. Tentu hal tersebut akan jadi pengalaman seru, sebab pemandangan gedung bertingkat di pagi hari akan tergantikan dengan laut biru nan cantik. 

          7. Bisa bermain ayunan di tengah laut, kapan lagi?

            Mungkin terdengar sedikit kekanak-kanakan, namun siapa yang tidak suka bermain ayunan. Apalagi kalau ayunannya berada di tengah laut, dengan kaki berayun di atas air biru yang jernih.

            Di Pulo Cinta Eco Resort ini terdapat dua buah ayunan yang bisa Anda dan pasangan nikmati sepuasnya. Satu terletak di tengah pulau yang menghadap ke restoran dan satunya lagi berada di dekat vila berkamar dua tak jauh dari dermaga.

            Lagi-lagi, banyak sekali spot bagus yang bisa Anda manfaatkan sebagai latar belakang tempat berselfie di Pulo Cinta. Anda bisa bersantai menikmati ayunan sambil berbincang romantis dengan pasangan. 

            Baca juga: 9 Hal Seksi yang Harus Dilakukan untuk Honeymoon Anda

            8. Tidur di hammock seharian

              Ini mungkin terlihat biasa, tetapi bersantai sambil tiduran di atas hammock seharian yang berada di tengah laut rasanya sungguh mengasyikkan. Terlebih bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan merindukan suasana tenang serta damai, pasti suasana seperti inilah yang ditunggu-tunggu saat berbulan madu. Tinggal pasang headset di telinga dan dengarlah musik favorit sepuasnya, lalu biarkan angin pantai meninabobokan tidur Anda selama di atas hammock.

              9. Akses perjalanan yang mudah dijangkau

                Pulo Cinta terletak di antara Pulau Tomini, laut yang kaya akan keanekaragaman hayati, area hutan hujan yang rimbun, dan pantai yang masih terjaga. Jika ingin menuju ke Pulo Cinta, maka Anda bisa menggunakan pesawat dengan tujuan penerbangan ke Bandara Jalaluddin dengan biaya tiket sebesar 2,5 juta jika berangkat dari Kota Jakarta.

                Setelah itu, dilanjutkan dengan perjalanan darat yang menempuh waktu kurang lebih 2 jam menuju Pantai Bolihutuo. Terakhir Anda akan menyeberangi pulau dengan waktu sekitar 25 menit menggunakan kapal dari Boalemo Harbour menuju Pulo Cinta.

                10. Budget hanya Rp 3 Jutaan

                  Dan, inilah alasan terakhir mengapa paket honeymoon Pulo Cinta Gorontalo sangat layak untuk Anda pilih, budget. Yup! tidak seperti bulan madu di Maladewa atau Maldives, Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati sensasi berlibur di pulau pribadi. 

                  Untuk yang ingin menikmati keindahan Pulo Cinta, cukup dengan bermodalkan mulai dari 3 juta per orang, maka Anda dan pasangan sudah dapat menikmati semuanya.

                  Fasilitas yang disediakan pun lengkap, seperti Spacious Villa Area, Clear full-height windows, Private sunset and sunrise deck, fresh water shower, free Wi-Fi, LED TV 40 inch dengan channel internasional, dan sebagainya.

                  Tinggalkan komentar

                  Artikel Terkait

                  icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
                  Keranjang Belanja
                  Halaman Privasi
                  Kembali —

                  Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
                  ketika berbelanja di Asmaraku.com

                  Gambar Halaman Privasi