FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Ini Dia 10 Cara Menghemat Budget Honeymoon!

Honeymoon atau bulan madu merupakan masa-masa manis yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri. Sebagai pasangan baru yang belum banyak mengenal karakter masing-masing, honeymoon atau bulan madu bisa jadi awal yang baik sebelum memasuki rumah tangga yang sesungguhnya.

Ini Dia 10 Cara Menghemat Budget Honeymoon!

HONEYMOON ternyata bukan sekedar suatu kegiatan yang terkesan menghambur-hamburkan banyak uang. Pengantin baru melihatnya sebagai momen untuk saling mendekatkan satu sama lain dan berbagi kemesraan.

Tak hanya pengantin baru, pasangan yang telah menikah bertahun-tahun juga bisa melakukan honeymoon untuk kembali menjalin hubungan intim dalam rumah tangganya agar tetap harmonis.

Namun, masih banyak pasangan yang mengabaikan momen penting ini dengan alasan keterbatasan waktu dan biaya. Ya, meskipun memang tidak dapat dipungkiri bahwa melakukan bulan madu memerlukan perencanaan finansial yang tepat. 

Tapi jangan sedih dulu, banyak cara yang dapat Anda berdua lakukan untuk menghemat budget bulan madu namun tetap mendapatkan perjalanan romantis yang tak terlupakan seumur hidup. Berikut ulasan selengkapnya. 

1. Fleksibel Dalam Waktu

Pengantin baru tentu sangat mengidamkan bulan madu yang romantis dan indah. Sayangnya, hal itu belum pasti bisa langsung terlaksana karena terganjal berbagai faktor. Anda tentu merasa kecewa jika tidak bisa langsung berbulan madu setelah menikah tapi ingatlah bahwa sebenarnya honeymoon tidak harus berdekatan setelah hari pernikahan Anda.

Lebih baik tunda jadwal honeymoon Anda jika memang itulah jalan terbaik untuk mendapatkan bulan madu yang sempurna. Anda bisa punya waktu banyak menyusun jadwal honeymoon ke suatu tempat, luar negeri ataupun dalam negeri serta menyiapkan budget dengan matang. 

2. Menggunakan Reward Belanja

Ketika Anda memiliki reward dari setiap perbelanjaan yang Anda lakukan disuatu minimarket atau bonus-bonus yang Anda punya sebagai hadiah jangan langsung diabaikan. Simpan dan ingat baik-baik karena mungkin berguna untuk menghemat budget honeymoon Anda. Seperti diskon untuk penginapan atau potongan harga untuk penerbangan (transportasi). Hal ini dapat membantu untuk menghemat beberapa rupiah dari dompet Anda.

Dapatkan paket bulan madu di Living Asia Resort at Lombok Senggigi dengan harga Rp 3.048.000,- Beli di sini

3. Memesan dengan Agensi Travel 

Sudah banyak agensi travel yang bisa Anda jumpai secara langsung ataupun online. Banyak orang menggunakan agensi perjalanan honeymoon dengan alasan bahwa agensi perjalanan sudah profesional dalam menangani perjalanan honeymoon.

Jika Anda memilih untuk memesan sendiri, pastikan untuk membandingkan biaya, fasilitas yang didapat dan keselamatan saat perjalanan. Jangan hanya mengunjungi satu agen travel, pilih beberapa agen sebagai referensi dan pembanding. 

4. Tentukan Tujuan yang Ingin Anda Kunjungi 

Cara menghemat uang saat bulan madu selanjutnya adalah dengan membuat daftar tempat yang ingin Anda kunjungi saat honeymoon bersama pasangan. Anda juga bisa memilih mana saja yang menjadi prioritas, karena tempat yang lain mungkin bisa Anda kunjungi di lain kesempatan, seperti hari ulang tahun pernikahan. 

Hal ini sangat berguna untuk menghemat pengeluaran sekunder seperti biaya tiket masuk dan transportasi ke destinasi wisata yang sebenarnya tidak terlalu Anda sukai. 

Baca juga: 4 Kesalahan Besar dalam Merencanakan Honeymoon

5. Hindari ‘High Season’

Libur panjang seperti hari libur sekolah atau libur hari raya adalah waktu-waktu yang perlu dihindari untuk berbulan madu. Selain biayanya yang cukup mahal, tempat wisata pun cenderung lebih padat dari biasanya. Tingkat kepadatan pengunjung tentunya akan mempengaruhi kesempatan Anda dan pasangan untuk menikmati keindahan pemandangan secara private dan leluasa.

6. Paket Honeymoon 

Pilihlah paket honeymoon yang lengkap jika Anda menginginkan bulan madu yang lebih hemat. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan biaya tambahan selama trip bulan madu. Sudah banyak agen travel yang menawarkan berbagai paket honeymoon yang menarik dan bisa Anda coba. Cara ini cocok bagi pasangan yang menginginkan pelayanan terbaik mulai dari makan, minum, fasilitas dan relaksasi.

Selain fasilitas di hotel, beberapa agen perjalanan biasanya memiliki paket lengkap bulan madu yang sudah menyertakan kunjungan ke berbagai destinasi seru di tempat Anda berlibur.

Dapatkan paket bulan madu di Village Resort Grand Lagoon Bintan dengan harga Rp 2.810.000,- Beli di sini

7. Eksplor Keindahan Indonesia 

Tidak perlu memaksakan bulan madu ke luar negeri jika budget Anda tidak cukup. Masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang tidak kalah bagusnya dengan negara lain, seperti di Lombok, Ambon, Derawan atau Bali. Selain dapat berbulan madu dengan hemat, Anda juga telah berpartisipasi dalam membangun pariwisata domestik.

8. Menggunakan Transportasi Umum 

Memang terbayang repotnya bila harus menggunakan transportasi umum, namun menggunakan transportasi umum merupakan salah satu cara menghemat uang saat bulan madu Anda ketimbang harus naik taksi. Memang sulit untuk beradaptasi dengan transportasi lokal, maka pastikan untuk riset sedikit mengenai sistem transportasi lokal di lokasi tempat Anda berdua berbulan madu. 

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Malam Honeymoon yang Panas

9. Katakan Bahwa Anda Pengantin Baru 

Mengatakan bahwa Anda adalah pengantin baru yang sedang berbulan madu kepada petugas hotel mungkin akan membawa keberuntungan.Tak sedikit hotel yang bersimpati memberikan kamar yang mahal dengan harga miring, hitung-hitung sebagai hadiah pernikahan untuk membuat pelanggan senang. 

10. Gunakan Budget Seperlunya

Diskusikan dengan pasangan Anda apa yang diperlukan dan diinginkan ketika sedang berbulan madu. Dengan ini, Anda dan pasangan akan lebih fokus ke hal yang benar-benar diinginkan, seperti menginap dihotel yang mewah atau makan malam romantis di pinggir jalan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi