AsmaraKu TIPS: 3 Jenis Pelumas Untuk Kepuasan Seksual

LUBRICANT atau pelumas adalah salah satu produk pasutri yang memiliki berbagai manfaat saat berhubungan intim. Pada dasarnya, wanita memiliki sistem lubrikasi alami ketika ia mengalami rangsangan seksual. Vagina akan basah dan mengeluarkan cairan yang menandakan bahwa wanita sudah siap melakukan hubungan seksual.

Namun, tidak semua wanita dapat mengeluarkan cairan lubrikasi dengan maksimal. Akibatnya, vagina yang kering akan terasa nyeri ketika pasangan melakukan penetrasi. Pada kondisi tersebut, dibutuhkan pelumas tambahan untuk memperlancar proses penetrasi. Terdapat 3 jenis pelumas atau lubricant yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya di apotek atau toko online.

Pertama, Pelumas Berbahan Dasar Air atau Water-Based Lubricant. Jenis pelumas ini paling mudah ditemui di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Selain murah, pelumas ini juga mudah dibersihkan karena bahan dasarnya adalah air. Kekurangan dari jenis pelumas ini adalah ketahanannya yang tidak terlalu lama sehingga perlu diaplikasikan berulang selama berhubungan intim.

Jenis pelumas lainnya adalah Silicon-Based Lubricant dan Oil-Based Lubricant. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dua jenis pelumas tersebut? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di video berikut ini!

Kembali ke blog

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait