FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

7 Tips Rawat Jenggot Tetap Bersih dan Rapi

Jenggot dan brewok memang bisa membuat penampilan pria tampak lebih maskulin. Tapi bukan berarti bisa dibiarkan tumbuh begitu saja, Anda perlu perawatan dan trik khusus agar jenggot selalu rapi dan bersih. 

Tips Rawat Jenggot Tetap Bersih dan Rapi

KETIMBANG wajah yang polos dan bersih, banyak pria memilih untuk menumbuhkan jenggot dan brewok karena dianggap dapat membuat penampilan terlihat maskulin.

Sayangnya kebanyakan pria hanya menumbuhkannya begitu saja tanpa perawatan apapun. Sehingga tak jarang wanita akan meliha pria dengan jenggot yang berantakan, tidak terawat bahkan kotor.

Anda para pria tentu tidak ingin bukan penampilan ganteng maksimal jadi rusak karena jenggot tidak bersih terawat? Karena itu, buat jenggot dan brewok bersih dengan 7 tips perawatan berikut: 

1. Sesuaikan Model Jenggot dengan Bentuk Wajah

Jenggot akan menyempurnakan penampilan Anda ketika model jenggot yang dimiliki sesuai dengan bentuk wajah. Untuk itu, pada bulan pertama pertumbuhan jenggot, Anda sebaiknya mencari model di internet yang kira-kira cocok untuk bentuk wajah.

Jangan malas untuk browsing ya guys. Bukan tanpa alasan, sebab menggunakan model jenggot yang tidak cocok dengan bentuk wajah justru akan membuat penampilan jadi kurang maksimal. 

Wakdoyok Pomade, Rp 150.000,- ; Beli di sini

2. Menggunakan Beard Oil atau Minyak Jenggot

Sama halnya dengan kulit dan bagian tubuh lainnya, jenggot juga butuh kelembaban. Karena itu jenggot juga punya beard oil yang bertindak sebagai pelembab, agar jenggot Anda lebih lembut dan tidak kering.

Anda bisa mengaplikasikan beard oil secara rutin pada jenggot untuk menghidrasi kulit dan menghindari jenggot yang kering.

3. Hindari Sampo

Kebanyakan pria menyamakan jenggot dengan rambut yang ada di kepala, padahal hal ini salah lho. Sampo yang Anda gunakan untuk kepala malah bisa membuat kulit di sekitar wajah menjadi kering.

Maka dari itu hindari sampo untuk membersihkan jenggot. Sebaiknya Anda menggunakan sabun pembersih wajah berformula lembut yang bisa membersihkan sekaligus melembabkan.

Baca juga: Guys Ini Dia Perawatan Jenggot yang Harus Anda Ketahui

4. Mencukurnya dengan Teratur

Memelihara jenggot memang tak mudah karena perlu perawatan ekstra, salah satunya dengan rutin mencukurnya agar tetap terlihat rapi. Memiliki jenggot sebenarnya tidak perlu penjang untuk terlihat macho.

Selama jenggot yang tumbuh di wajah Anda di rawat dengan baik maka akan tetap terlihat macho. Anda bisa mencukur jenggot minimal dua kali dalam seminggu atau ketika mulai berantakan agar jenggot tetap bersih dan rapi.

5. Menggunakan Peralatan yang Tepat untuk Mencukur

Menggunakan pisau cukur yang tepat dapat membantu Anda untuk mendapatkan gaya atau jenis jenggot yang diinginkan. Meskipun memilih alat cukur jenggot sebenarnya masalah selera dan kebutuhan masing-masing setiap pria.

Namun tetap saja, penggunaan pisau cukur yang tajam sangat penting untuk kenyamanan Anda saat menggunakannya. Selain itu, juga bisa menghindari iritasi pada kulit wajah Anda.

Joy Kit Ganteng High Definition, Rp 149.000,- ; Beli di sini

6. Istirahat yang Cukup

Mungkin agak aneh mendengar cara merawat jenggot yang satu ini. Namun, ada studi yang mengungkapkan bahwa kurang tidur atau waktu tidur yang tidak cukup bisa memperlambat pertumbuhan jenggot.

Jadi, jika ingin jenggot sehat dan lebat, Anda harus tetap menjaga wkatu tidur Anda secara optimal.

7. Makanlah dengan Hati-Hati

Ketika Anda makan, makanlah dengan hati-hati. Hal ini dilakukan agar makanan yang Anda makan tidak berceceran, mengotori jenggot, atau bahkan tersangkut di dalamnya.

Anda tentu tidak ingin lawan bicara menjadi ilfeel karena melihat jenggot Anda kotor bukan? Karena itu berhati-hatilah supaya jenggot Anda tetap bersih dan tampil ganteng maksimal.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi