FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Pria Maskulin Wajib Coba 5 Gaya Janggut dan Kumis Ini!

Saat ini, banyak sekali model janggut dan kumis yang populer karena banyak aktor yang menggunakannya. Janggut dan kumis juga tidak selalu identik dengan tampilan kotor dan berantakan asalkan Anda merawatnya, justru janggut dan kumis dapat memperbaiki penampilan Anda.

YANG sering menjadi masalah bagi pria adalah memilih gaya janggut lelaki yang cocok. Ini menjadi krusial karena model janggut dan kumis dapat mengubah penampilan Anda.

Anda mungkin akan tampak menawan bila menggunakan model kumis dan janggut yang tepat, namun bila modelnya ternyata tidak cocok dengan muka Anda justru hanya akan membuat ruwet.

Bersenang hatilah dan jangan panik, sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke barbershop Anda bisa mempertimbangkan beberapa gaya janggut dan kumis berikut ini.

1. Stubble

Pada tahun 1930an, model kumis dan jenggot keren ini dianggap mengindikasikan kemalasan bagi kaum lelaki karena tidak mau membersihkan atau memanjangkannya sekalian.

Namun saat ini gaya janggut lelaki stubble atau tanggung dapat mempesona juga, lho. Ciri khas dari gaya janggut dan kumis ini adalah tumbuhnya yang tanggung tidak pendek dan tidak panjang.

Kesannya memang seperti dibiarkan dan tidak terawat, apalagi jika banyak bagian kecil di wajah yang tidak merata. Namun menurut sebuah penelitian, banyak wanita yang menyukai gaya janggut dan kumis ini karena terkesan alami dan mencirikan pria yang misterius yang ingin dirawat.

Gaya kumis dan jenggot tanggung ini juga cenderung dapat membuat rahang terlihat lebih tegas, sangat tepat sebagai kamuflase untuk menutupi bekas luka, jerawat dan pigmentasi kulit yang tidak merata.

2. The Goatee

Pendek dan minimalis namun tetap penuh gaya, gaya janggut keren The Goatee ini sudah lama menjadi pilihan bagi bintang rock, akademisi dan mereka yang berbadan kekar.

Pada dasarnya, gaya janggut dan kumis ini cocok dipadukan dengan gaya rambut apapun, meski botak sekalipun. Jadi, gaya yang satu ini cukup dengan janggut yang tumbuh tidak terlalu panjang, hanya di bagian bawah dagu saja, tidak sampai pada rahang.

Bagi Anda yang berjuang menumbuhkan janggut namun tetap tidak maksimal karena pertumbuhannya yang tidak merata, maka gaya yang satu ini adalah pilihan tepat.

Gaya kumis dan jenggot keren ini juga cocok bagi Anda yang memiliki wajah bulat untuk membuat kesan lancip pada dagu sehingga wajah pun akan terlihat lebih ramping.

3. The Beardstache

Bagi Anda yang memiliki kumis tebal dapat mencoba untuk menumbuhkan gaya janggut ini. Kumis pada gaya janggut dan kumis ini akan tumbuh lebih tebal dibandingkan dengan janggutt.

Gaya ini sangat cocok bagi sebagian besar orang, namun akan lebih direkomendasikan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah besar dan rambut tebal. Jika Anda memiliki perbedaan warna kulit di area bibir dan dagu, maka gaya ini juga sangat pas.

4. The Short Beard

Gaya ini sebetulnya adalah perkembangan dari gaya stubble. Namun, pada gaya janggut dan kumis yang satu ini, rambut harus lebih merata dan lebih panjang. Kesan maskulin dan jantan akan langsung terlihat pada mereka yang memiliki janggut dan kumis gaya ini.

Akan tetapi, mungkin Anda harus berlatih bagaimana cara meratakan rambut supaya tampak lebih bersih dan menarik. Hampir semua pria cocok dengan model yang satu ini, hanya saja harus lebih disesuaikan dengan bentuk wajah.

Bagi pria yang berwajah bulat, lebih baik Anda untuk menipiskan bagian rahang. Bagi pria yang berwajah tirus, Anda dapat membuat bagian dagu lebih tipis.

5. Full Beard

Bagi Anda yang cinta mati dengan janggut dan kumis dan tidak mau mencukurnya, maka tidak jadi masalah karena gaya janggut lelaki full beard pun bisa menjadi menarik.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah perawatannya, karna semakin banyak rambut maka semakin banyak perawatan yang harus dilakukan. Ini adalah konsekuensi yang harus ditanggung.

Namun tidak menjadi masalah karena penampilan prima dan menawan adalah harga yang setimpal. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval mungkin tidak masalah untuk gaya yang satu ini, namun untuk bentuk wajah lainnya mungkin perlu perhatian khusus karena mungkin akan membuat wajah terlalu penuh.

Baca juga: Bagaimana Cara Merawat Jenggot Di Musim Panas ?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi