FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bagaimana Cara Merawat Jenggot Di Musim Panas ?

Dahulu kala, jenggot dianggap sebagai urusan musiman. Inilah peraturannya, dan seorang pria sejati tidak akan pernah merasa terhalang untuk memiliki jenggot pada musim ini.

Bagaimana Cara Merawat Jenggot Di Musim Panas ?

NAMUN, pada jaman sekarang, jenggot tidak hanya musiman lagi. "Jenggot yang bagus tidak memiliki musim untuk tumbuh." kata Michael O'Malley, seorang tukang cukur di Boston. "Anda harus memperlakukannya dengan benar di musim panas agar panas tidak merusak kesan jenggot Anda yang elegan. "So, di bawah ini adalah cara merawat  jenggot Anda (dan kulit di bawahnya) bahkan di iklim yang paling hangat sekalipun. Check it out!

LAKUKAN PERLINDUNGAN

Sejak peneliti di Australia menemukan bahwa jenggot dapat memberikan sebanyak 21 UPF (faktor perlindungan ultraviolet) untuk kulit Anda, ini dapat menjadi salah satu alasan untuk tidak mencukur jenggot Anda di musim panas . Benar,  bahwa sinar surya yang terkena ke wajah Anda  akan tampak mengesankan dengan adanya jenggot - tapi apa yang melindungi jenggot Anda? "Sinar matahari mengeringkan rambut jenggot dan bisa mengurangi warna aslinya dan mengurangi kesan dari jenggot itu sendiri," kata O'Malley.

Jadi, bila Anda menempatkan waktu Anda sehari lebih banyak di bawah sinar matahari pada musim ini, itu bukan hal bagus bagi perawatan jenggot. Untuk itu, segera lindungi jenggot Anda dengan perawatan dan perlindungan dari sinar matahari untuk jenggot.

PERAMPINGAN AREA JENGGOT

Jangan ragu untuk menjaga grooming dengan menjaga jenggot Anda agar tampak bagus pada sepanjang tahun,  jika Anda menginginkan gaya yang lebih ringan dan cool untuk bulan-bulan musim panas, belilah pemangkas jenggot yang dapat diatur dengan beberapa pengaturan, dan mulailah. Atur pemangkas jenggot di bagian ke 1 atau 2 saat Anda mencukur di leher Anda.

Secara bertahap naikkan pengaturan saat Anda mencukur dengan cara Anda sampai ke lesung pipi di dagu Anda, yang seharusnya menjadi bagian janggut paling penuh. Dan jangan mencukur dari pipi Anda sampai ke jenggot jenggot Anda - itu harus terlihat menjadi pudar alami.

CUKUR JENGGOT HINGGA SEPERTI GARIS PANJANG

Tidak seperti jenggot pendek, yang terlihat paling baik jika Anda membiarkan memudar alami dari pipi ke dagu, jika Anda berjenggot tunggang untuk musim ini, Anda ingin pipi bersih dan menarik garis demarkasi di bagian kiri dan kanan rambut wajah Anda. "Hal ini membuat tunggul Anda terlihat disengaja di pangkas, dan akan membuat Anda tampak cool sepanjang hari” kata O'Malley. Gunakan pisau cukur dan minyak atau gelembung yang tidak berbusa, sehingga Anda dapat dengan jelas melihat di mana Anda mencukur untuk menciptakan garis yang kuat dan tajam.

JAGA KELEMBUTANNYA JENGGOT

Kita hanya sering menjaga grooming hanya pada bagian tertentu saja pada tubuh kita. Perawatan janggut musim panas seringkali tidak Anda perhatikan. Rambutnya jadi lebih kasar dari sisa bulu-bulu kecil rambut di wajah  Anda, artinya bisa terasa gatal jika tidak diatasi dengan produk yang tepat, dan bisa menyebabkan kulit di wajah terlihat tidak terawat dan teratur. Selama pada musim panas, saat kulit sudah teriritasi akibat kelebihan paparan matahari, pasir, dan ombak, perawatannya sangat penting.

So, lakukan pijat kondisioner di janggut, melalui rambut Anda di malam hari sebelum Anda pergi tidur untuk membantu mengembalikan kelembutan dan kilaunya. Pastikan untuk melembabkan di daerah sepanjang garis jenggot itu sendiri, dimana pada bagian ini kulit cenderung mengering. Gunakan minyak jenggot setelah Anda mencuci muka di pagi hari untuk mengurangi tampak kusut jenggot Anda.

BERSIHKAN KULIT MATI DI AREA BAWAH JENGGOT

Setiap kali Anda berkeringat, permukaan kulit Anda ditutupi oleh deposit garam dan mineral mikroskopik yang diekskresikan melalui pori-pori Anda. Kita biasanya pergi ke  kamar mandi untuk membersikan endapan itu dari tubuh Anda, tapi tanpa pembersihan yang maskimal, bekas kulit yang berkeringat yang berlama-lama di bawah rambut jenggot Anda dapat memnyebabkan gatal.

Kolam renang pada musim panas juga bisa meningkatkan faktor iritasi pada kulit. "Air garam dan klorin di kolam renang menembus area kulit jenggot dan mengeringkan kulit Anda, yang membuatnya terasa gatal dan meradang," kata O'Malley. Yang Anda butuhkan adalah pembersihan kulit mati di area bawah jenggot Anda, tapi sulit menjangkau kulit di daerah ini tanpa harus menghabiskan banyak lemak di rambut jenggot Anda.

Coba ini: Belilah sikat gigi medium-bristle dan celupkan ke dalam pembersih yang lembut, yang mencakup campuran dari eukaliptus, juniper berry, dan ekstrak rosemary. Basahi wajah Anda dengan air hangat, lalu pergi ke kamar mandi untuk melembutkan rambut dan kulit, kemudian gunakan sikat gigi untuk bekerja antara dan di bawah bulu jenggot Anda untuk membersihkan kulit mati dengan lembut.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi