Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Mengapa Jerawat Selalu Timbul di Tempat Yang Sama?

Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum yang dialami banyak orang. Ketika ada jerawat yang muncul, banyak cara mencegah jerawat. Sebab, timbulnya jerawat di wajah dianggap mengkhawatirkan. 

 Mengapa Jerawat Selalu Timbul di Tempat Yang Sama?

PERNAHKAH Anda merasa khawatir dengan jerawat yang muncul di wajah berada di lokasi yang sama? Atau bahkan Anda dengan mudah memprediksi di mana jerawat akan muncul? Tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasi masalah ini. Ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengatasi jerawat yang meradang, kata Joshue Zeichner, M.D., selaku direktur penelitian kosmetik dan klinis dermatologis di Mount Sinai Hospital di New York City. Berikut adalah hal yang perlu Anda ketahui mengenai jenis jerawat yang menjengkelkan dan bagaimana cara mengatasi jerawat itu selamanya.

Baca Juga: 10 Kebiasaan yang Bisa Bantu Menghilangkan Jerawat  

 

Jerawat tersebut bisa menjadi sebuah kista

Underground pimples yang membengkak dan tidak pernah ada di kepala Anda (dikenal sebagai jerawat kistik) karena muncul di tempat yang sama, kata Zeichner. Jerawat ini tumbuh saat pori Anda berbentuk seperti tabung panjang, bercabang dan menyebabkan minyak berbentuk seperti “balloon-like” di bawah kulit dan mengakibatkan minyak mengembang dan mengempis tergantung pada berapa minyak yang diproduksi.

Cara menanganinya: Semenjak jerawat kistik merubah struktur kulit Anda, sebenarnya tidak ada cara mencegah jerawat ini sendiri. Hal ini artinya adalah Anda harus menunggu jerawat tersebut keluar atau berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengatasi jerawat tersebut. Dokter Anda mungkin akan menyuntikkan kortison jika Anda hanya ingin jumlah jerawat yang muncul dalam sebulan sebanyak satu ada dua jerawat saja. Jika tidak memungkinkan, dokter akan mengatasi jerawat ini dengan cara meresepkan obat untuk membuat jerawat tersebut keluar.

 

Memencet keluar isi jerawat

Jika Anda pernah sekali memencet jerawat yang sudah ada warna putih di dalamnya sampai pecah, maka Anda harus tahu bahwa itu bukanlah solusi yang tepat sebagai cara mencegah jerawat selanjutnya. Seluruh penyumbatan tidak akan terhapus yang mana artinya adalah jerawat dapat muncul kembali bahkan meradang. Iritasi juga bisa menyebabkan jerawat lain muncul di tempat sebelumnya jerawat muncul.

Cara menangani: Untuk mencegah pori tertutup kembali, Zeichner merekomendasikan Anda untuk melakukan pengobatan dengan asam salisilat untuk mengurangi kelebihan minyak serta menjaga pori-pori. Anda juga bisa melakukan treatment atau produk yang mengandung benzoyl peroxide untuk membantu membunuh bakteri yang terletak di kulit dan menjadi penyebab jerawat, katanya.

Baca Juga: Cara yang Salah Menghilangkan Jerawat 

 

Kebiasaan kotor

Memiliki kebiasaan meletakkan tangan di seluruh wajah saat Anda sedang stress atau membaca email di meja Anda? Anda mungkin mengalami munculnya jerawat di tempat yang sama secara berulang kali. “Menyentuh wajah secara berulang kali di area yang sama akan memicu kotoran dan minyak masuk ke dalam pori-porii di daerah yang menjadi penyebab jerawat,” tukasnya.

Cara menanganinya: Tidak hanya menjauhkan tangan Anda dari wajah, Zeichner juga merekomendasikan untuk memakai produk berbasis asam salisilat untuk menjaga daerah tersebut agar tetap bersih, serta menggabungkan perawatan benzoyl peroxide ke dalam rutinitas sehari-hari untuk membunuh bakteri yang tertinggal di ujung jari Anda.

 

Periode menstruasi

Zeichner mengatakan bahwa banyak perempuan mengalami timbulnya jerawat di sepertiga dari wajah atau di hidung saat menstruasi. Meskipun ia menjelaskan bahwa hal tersebut kemungkinan karena kelenjar minyak di bagian wajah lebih sensitif terhadap hormon. Selain itu, dia juga menambahkan bahwa beberapa wanita mungkin memiliki acne flare-ups di area lainnya seperti di leher atau jidat di waktu-waktu tertentu.

Cara menangani: Zeichner merekomendasikan Anda untuk rutin menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat seminggu sebelum Anda mengalami menstruasi. Hal ini diklaim dapat membantu mengatasi kelebihan minyak sehingga pori-pori tetap terjaga meskipun hormon Anda sedang mengalami gangguan.

 

Nah itu dia sedikit ulasan mengenai jerawat selalu timbul di tempat yang sama. Jadi mulai sekarang Anda tahu kan kalau ternyata pemicu jerawat bukan hanya kotoran, melainkan ada beberapa faktor lain. Semoga artikel ini bermanfaat, Ladies. 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi